Bagaimana Cara Membuat AC Agar Lebih Awet?

By | February 18, 2018

Kamu ingin agar AC lebih awet? AC dan barang-barang elektronik lainnya perlu diperhatikan kondisinya serutin mungkin. Hal ini bertujuan agar performa yang dihasilkan oleh AC dan perangkat elektronik lainnya lebih baik dan awet.

blogpost

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar kondisi AC mu lebih awet.

  1. Jika menyalakan AC, usahakan ruangan tertutup rapat. Hal ini ditujukan agar kompresor AC tidak bekerja terlalu keras untuk mendinginkan ruangan.
  2. Pastikan kamu mematikan AC ketika ingin bepergian. Selain dapat menghemat energi dan biaya, hal tersebut juga membuat kondisi kompresor AC lebih awet.
  3. Gunakan fitur timer ketika menyalakan AC sesuai dengan kebutuhan. AC sebaiknya dinyalakan paling lama 5 jam dan setelah itu matikan AC agar mesin bisa beristirahat.
  4. Sebaiknya jangan terlalu sering mengatur suhu AC dibawah 22 derajat celcius. Hal ini dapat membuat mesin AC cepat panas. Selain itu suhu 22 derajat celcius merupakan suhu ruangan yang paling pas bagi iklim di Indonesia.
  5. Lakukan pembersihan AC secara rutin, minimal 1 bulan sekali jika dirasa terlalu banyak polusi.
  6. Freon pada AC juga harus rutin di cek. Jika Freon mengalami kebocoran atau pengurangan, hal ini dapat menyebabkan AC kurang dingin. Freon dan blower pada AC setidaknya harus di cek 6 bulan sekali. Mintalah bantuan teknisi untuk mengeceknya.

Air Conditioner (AC) adalah salah satu perangkat elektronik yang mungkin paling dibutuhkan saat ini oleh masyarakat perkotaan. Suhu kota yang terkadang ekstrim membuat fungsi AC menjadi sangat penting. Produsen AC dari Zhuhai, Gree menciptakan sebuah produk pendingin AC yang dilengkapi dengan berbagai kecanggihan.

Salah satu produk Gree yakni Deluxe Low Watt C3 merupakan produk AC Low Watt yang memiliki daya listrik hanya 290 Watt, paling rendah dibandingkan dengan AC Low Watt lainnya. AC Gree C3 juga memiliki fitur Triple Protection yang tahan api, anti bocor dan anti temperature tinggi. AC ini juga sudah menggunakan Freon R32 yang berefisiensi tinggi dan lebih ramah lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *