Cara Mencuci yang Seperti Ini Justru Membuat Wajahmu Berjerawat

By | June 6, 2018

blogpost

Cuci muka merupakan aktivitas yang paling sederhana dalam kehidupan sehari-hari. Namun, sayangnya tetap saja banyak hal dari kita yang masih melakukannya dengan cara yang salah. Atau bisa saja kamu tidak mengetahuinya. Mencuci muka bila dilakukan secara sembarangan tentu akan berpotensi membuat kulit jadi rusak dan bahkan malah timbul jerawat.

Sekarang kamu bisa perhatikan, apakah benar kamu sudah melakukan cara mencuci muka dengan benar? Ini dia beberapa cara yang salah mencuci muka yang umum dilakukan orang banyak.

  1. Memilih produk sabun cuci muka sembarangan

Saat kamu membeli produk cuci muka di pertokoan, sebaiknya jangan asal comot sabun pembersih muka yang alasannya mendapatkan rekomendasi dari teman atau tergiur dengan iklan di televisi atau majalah. Setiap orang tentu memiliki keluhan masing-masing di seputar kulitnya, baik itu flek hitam, jerawat membandel, atau minyak berlebih. Untuk itulah kamu harus kenali kulit wajah dan apa masalah utama yang kamu hadapi, agar tahu produk pembersih seperti apa yang tepat.

Pembersih yang bagus dan benar-benar menghilangkan segala jenis kotoran, sisa make up, dan debu namun tidak melucuti terlalu banyak minyak alami dan sel-sel kulit sehat kamu. Pilihlah produk yang tidak terlalu ringan dan membuat wajah kamu merasa harus cuci muka dua kali sebelum terasa bersih, namun juga tidak terlalu keras yang akan membuat wajah kamu iritasi atau kering dan kencang setelah cuci muka.

  1. Sering-sering mencuci muka

Cuci muka yang terlalu sering juga tidak akan membuat wajah kamu jadi bersih dan bukan cara tepat menghilangkan jerawat. Semakin sering kamu cuci muka, maka yang terjadi kulit akan iritasi dan merangsang produk minyak berlebih. Kamu harus batasi cuci muka. Cukup dua kali sehari, pagi dan malam hari. Bila kamu beraktivitas di dalam ruangan, dan tidak memakai make up, dan tidak terlalu banyak keringat yang keluar, maka kamu cukup bilas muka dengan air hangat di malam hari.

Demikianlah cara-cara yang biasa kamu lakukan ketika cuci muka, namun ternyata cara tersebut salah dan justru menimbulkan jerawat muncul di muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *