Apa itu ilmu data

By | March 15, 2020

ilmu Data adalah salah satu disiplin ilmu yang secara khusus belajar tentang data, khususnya data kuantitatif atau data digital. Saat ini ilmu pengetahuan itu mulai berubah menjadi profesi baru di bidang teknologi yang sangat dicari oleh berbagai jenis usaha. Menariknya, ilmu data atau pengetahuan data ini tidak memerlukan latar belakang pendidikan khusus untuk dapat belajar.

Apa itu data science?

Jadi apa sebenarnya ilmu data? Dan apa yang akan kita pelajari dalam ilmu data ini? Secara umum, ilmu data penggalian atau bisa disebut untuk mengambil data yang akan disaring dan diperoleh data yang benar untuk menghasilkan data jujur. Banyak yang tidak tahu bahwa data ilmu pengetahuan adalah sesuatu yang digunakan dan banyak perusahaan yang mencari orang-orang dengan kemampuan ini.

Bagi mereka yang bekerja di bidang ilmu Data sering disebut sebagai analis data atau data ilmiah. Bukan rahasia jika pekerjaan di bidang ilmu Data adalah sesuatu yang tidak dikenal oleh masyarakat. Bahkan, beberapa universitas besar belum membuka departemen khusus untuk mencetak orang-orang hebat di daerah ini. Meskipun keterampilan ilmu data dalam ini sangat menjanjikan

Keterampilan yang harus diketahui

ilmu Data adalah ilmu yang tidak berdiri sendiri. Anda juga perlu pengetahuan dan keterampilan lainnya untuk dapat bekerja dengan baik di daerah ini. Mereka yang memiliki tingkat pendidikan belum tentu seorang pengembang perangkat lunak dapat secara otomatis menjadi data ilmiah. Maka semua keterampilan yang Anda dapat belajar untuk menyelam di daerah ini?

Baca: apa itu data scientist

pemrograman

Memiliki kemampuan pemrograman akan sangat membantu Anda untuk menjadi seorang ilmuwan atau analis data yang data. Tidak bisa dipungkiri jika ilmu data tentang memasukkan beberapa data ke komputer. Untuk memungkinkan mereka untuk tersebu, keahlian pemrograman akan bekerja baik-baik saja. Ini adalah data ilmiah setidaknya harus menguasai bahasa pemrograman seperti Python.

statistika

Selain itu, pemahaman tentang statistik juga merupakan hal yang mendasar bagi orang yang ingin menjadi seorang analis data atau data ilmiah. Semakin berguna untuk menentukan apa jenis algoritma untuk menerapkan ilmu statistik juga diperlukan dalam pengembangan perangkat lunak mesin belajar. Hal ini membuktikan bahwa ilmu pengetahuan data adalah profesi menarik yang membutuhkan banyak keterampilan juga.

Komunikasi dan visualisasi data

Juga, komunikasi dan visualisasi data juga menjadi keterampilan penting bagi Anda yang ingin menyelam di daerah ini. Terutama jika Anda pergi ke sebuah perusahaan yang manajemen difokuskan pada data. Biasanya, sebagai analis data, Anda juga diundang untuk membantu menentukan arah kebijakan. Dalam hal ini, komunikasi dan visualisasi data menjadi penting untuk memiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *