Cara Meningkatkan Kecepatan Koneksi Wifi Android Tanpa Root

By | March 18, 2020

Salah satu sistem operasi yang banyak digunakan oleh pengguna smartphone diseluruh dunia adalah sistem operasi android. Dengan menggunakan smartphone android dapat membantu aktifitas keseharian kalian seperti untuk berkomunikasi hingga membantu masalah  pekerjaan.

Selain itu dengan menggunakan smartphone android kalian juga bisa mendapatkan berbagai informasi dengan mudah dengan menjelajah internet melalui jaringan wifi ataupun jaringan seluler. Internet merupakan salah satu hal yang tidak dapat dipisahkan dari sebagian orang di seluruh dunia.

Pasalnya ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan internet salah satunya adalah untuk bekerja. Adapun pengguna internet sendiri terdiri dari berbagai kalangan, dari mulai anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia semuanya menggunakan internet sesuai dengan kebutahannya masing-masing.

Bagi kalian pengguna smartphone android yang menggunakan jaringan wifi untuk menjelajah internet. Mungkin kalian pernah merasakan jaringan wifi pada smartphone kalian menjadi lambat sehingga mengganggu proses browsing kalian. Dengan adanya hal tersebut tidak jarang membuat kalian kesal.

Untuk mengatasi masalah jaringan wifi yang lambat pada smartphone kalian, sebenarnya ada banyak cara yang bisa kalian lakukan. Adapun caranya adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang harus dipasang pada smartphone kalian ataupun tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi lebih jelas mengenai cara meningkatkan kecepatan koneksi wifi Android yang lambat pada smartphone kalian.

Dibawah ini ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk meningkatkan kecepatan wifi pada smartphone android dengan mudah dan aman baik menggunakan aplikasi tambahan atau tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Meningkatkan Kecepatan Jaringan Wifi Pada Smartphone Menggunakan Aplikasi

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi jaringan wifi yang lambat pada smartphone kalian adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yang terpasang pada smartphone kalian. Adapun beberapa aplikasi tambahan yang bisa kalian gunakan dapat dilihat dibawah ini.

artikel menarik lainnya :

Veloxity

Salah satu cara yng bisa dilakukan untuk meningkatkan kecepatan wifi pada smartphone kalian adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan. Sebenarnya ada banyak aplikasi tambahan yang bisa kalian gunakan untuk meningkatkan kecepatan wifi pada smartphone kalian.

Adapun salah satu aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan wifi pada smartphone kalian bernama Veloxity.

Velocity merupakan sebuah aplikasi yang memiliki fungsi sebagai tools meningkatkan kecepatan jaringan wifi dan data pada smartphone Android yang kalian miliki. Dengan kata lain Velocity adalah aplikasi yang dapat memberikan informasi mengenai kualitas jaringan wifi dari mulai kekuatan sinyal jaringan tersebut hingga beban yang ada pada jaringan tersebut.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki Velocity antara lain dapat mencari atau mendeteksi jaringan wifi terbaik yang ada di sekitar kalian. Jika jaringan wifi yang kalian gunakan memiliki sinyal yang kuat tentu kecepatan akses datanya akan menjadi lebih cepat.

Selain itu Veloxity juga dilengkapi dengan fitur pengontrolan data internet. Sehingga kalian bisa mengetahui berapa data internet yang sudah kalian gunakan pada samrtphone kalian.

Wifi Booster & Analyzer

Selain menggunakan aplikasi tambahan bernama Veloxity, ada juga aplikasi lain yang bisa digunakan untuk meningkatkan kecepatan wifi pada smartphone kalian. Dimana aplikasi tersebut bernama Wifi Booster & Analyzer.

Dengan menggunakan Wifi Booster & Analyzer kalian dapat mengetahui informasi lebih lanjut mengenai jaringan wifi yang ada di sekitar kalian. Dengan informasi tersebut tentu dapat dijadikan referensi kalian pada saat memilih jaringan wifi yang ada disekitar kalian.

Adapun informasi jaringan wifi yang bisa diketahui dengan menggunakan Wifi Booster & Analyzer meliputi informasi kekuatan sinyal wifi hingga keamanan jaringan wifi tersebut. Usahakan memilih jaringan wifi dengan sinyal yang kuat. Sehingga kecepatan akses datanya akan menjadi lebih cepat.

Wifi Doctor

Untuk bisa menigkatkan kecepatan jaringan wifi pada smartphone kalian. Ada juga aplikasi lain yang bisa kalian gunakan seperti aplikasi yang bernama Wifi Doctor.

Wifi Doctor memiliki fitur yang dapat mendeteksi jaringan wifi yang ada disekitar kalian. Sehingga kalian bisa mengetahui jaringan wifi apa saja yang ada disekitar kalian. Selain itu kalian juga bisa mengetahui seberapa kuat sinyal yang ada pada jaringan wifi tersebut.

Semakin kuat sinyal pada jaringan wifi tersebut maka kecepatan aksesnya juga akan semakin cepat. Adapun fitur lain yang dimiliki oleh Wifi Doctor adalah dapat melindungi aktifitas internet kalian, sehingga kalian dapat menggunakan internet dengan nyaman.

Selain itu ada juga fitur lain yang tidak kalah menarik dari Wifi Doctor yaitu dapat mematikan secara otomatis aplikasi lain yang memakan bandwith besar pada smartphone kalian.

artikel menarik lainnya :

Wifi Switcher

Adapun aplikasi lain yang bisa kalian coba untuk meningkatkan kecepatan jaringan wifi pada smartphone kalian adalah Wifi Switcher. Dengan menggunakan Wifi Switcher kalian sudah tidak perlu repot lagi untuk memilih jaringan wifi mana yang memiliki sinyal yang kuat dan bagus.

Pasalnya Wifi Switcher sudah memiliki fitur yang dapat memnentukan atau memilih secara otomatis jaringan wifi mana yang memiliki sinyal yang kuat serta dapat langsung menghubungkannnya.

Jadi misalnya jika jaringan wifi yang anda gunakan sinyalnya melemah maka Wifi Switcher secara otomatis akan memilih dan juga menghubungkan smartphone kalian ke jaringan wifi yang memiliki sinyal yang bagus dan lebih cepat dibandingkan jaringan wifi sebelumnya.

Meningkatkan Kecepatan Jaringan Wifi Pada Smartphone Tanpa Menggunakan Aplikasi

Pada penjelasan sebelumnya kalian sudah mengetahui mengenai aplikasi apa saja yang dapat kalian gunakan untuk meningkatkan kecepatan jaringan wifi pada smartphone kalian. Selain menggunakan aplikasi tersebut, ada juga cara lain yang bisa kalian coba untuk meningkatkan  kecepatan jaringan wifi pada smartphone kalian.

Dimana cara ini bisa kalian lakukan tanpa perlu memasang aplikasi tambahan pada smartphone kalian. Hal pertama yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan kecepatan jaringan wifi tanpa aplikasi tambahan adalah dengan merestart wifi modem kalian.

Selain merestart wifi modem, kalian juga bisa mencoba untuk mengupdate aplikasi browser yang ada pada smartphone android kalian ke versi terbaru. Pasalnya bisa saja yang menyebabkan proses browsing kalian menjadi lambat disebabkan karena kalian masih menggunakan browser versi lama bukan karena jaringan wifi yang kalian gunakan.

Jika kalian masih merasa jaringan wifinya lambat meskipun sudah mengupdate brorser ke versi terbaru. Kalian bisa saja mencoba untuk mengganti browser yang kalian gunakan dengan browser lainnya seperti Opera Mini, UC Browser, Chrome, Dolphin dan yang lainnnya.

Namun ada juga cara lain yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkan kecepatan internet yang ada pada smartphone kalian. Adapun caranya adalah dengan cara menghapus history, cache, cookies yang ada pada smartphone kalian.

artikel menarik lainnya :

Itulah beberapa informasi mengenai bagaimana cara meningkatkan kecepatan jaringan wifi pada smartphone android. Dimana caranya terbagi menjadi 2 yaitu dengan menggunakan aplikasi tambahan atau tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dengan beberapa informasi diatas semoga dapat bermanfaat untuk kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *