Fakta Menarik Kucing Bulu Pendek Britania

By | December 4, 2020

Kucing bulu pendek Britania adalah kucing berbulu pendek lebat yang lucu. Kucing yang dianggap sebagai ras kucing tertua ini banyak digunakan sebagai pelindung yang menjaga ladang pertanian dari hama. Selain itu, kucing ini juga kerap dijadikan ikon dalam sebuah film. Ada banyak fakta yang menarik tentang kucing tersebut, seperti ulasan di bawah ini.

Kucing BUlu Pendek Britania

Kucing BUlu Pendek Britania

Deretan Fakta Menarik Kucing Bulu Pendek Britania

  1. Malas Bergerak Dan Sangat Kalem

Kucing menggemaskan ini merupakan hewan yang tak banyak tingkah. Meskipun kadang kala tatapannya terlihat garang nyatanya kucing ini sangat kalem, sehingga membuat kucing tersebut tampak seperti boneka. Selain itu, ia juga sangat malas bergerak dan lebih suka bermalas-malasan di kasur atau tempat tidurnya.

  1. Rentan Terkena Obesitas

Kucing Britania memiliki bentuk tubuh yang gemuk dan padat dengan rata-rata berat badan 6 hingga 10 kg. Kucing berbadan gempal ini rentan terkena obesitas karena pribadinya yang tak suka bergerak dan kalem. Jadi, jika memelihara kucing ini harus pintar mengatur pola makan dan rutin mengajaknya berolahraga.

  1. Memiliki Warna Bulu Pendek yang Bervariasi

Seperti namanya kucing bulu pendek Britania, mempunyai bulu lebat dan ukurannya pendek. Selain bulunya yang unik, warna bulu yang dimiliki kucing ini juga beragam. Banyak yang belum tahu bahwa kucing ini memiliki warna bulu yang bervariasi selain warna abu-abu. Warna-warna tersebut adalah hitam, putih, krem keemasan dan beragam color paint.

  1. Kucing Tertua yang Berumur Panjang

Kucing berbulu pendek ini merupakan ras tertua yang bahkan sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Kucing ini adalah jenis kucing yang memiliki tingkat harapan hidup yang tinggi, ia bisa bertahan hidup hingga 14 atau 20 tahun. Dianggap sebagai nenek moyang dalam ras kucing Britania, membuat kucing ini populer bahkan ikut berperan dalam film animasi Alice In Wonderland.

Demikianlah ulasan tentang kucing bulu pendek Britania dan fakta menarik di belakangnya. Kucing yang berasal dari Inggris tersebut adalah kucing pendek yang kuat dan senang bermalas-malasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *