4 Manfaat Bunga Saffron untuk Kesehatan

By | January 4, 2021

Fungsi dari rempah-rempah pada umumnya digunakan untuk pewarna, penyedap, dan perisa makanan. Walaupun orang-orang menggunakannya sebagai bumbu masakan, ternyata ada rempah-rempah yang bermanfaat untuk kesehatan. Salah satu rempah-rempah yang baik untuk kesehatan adalah bunga saffron. Ada banyak manfaat yang bisa anda ambil dari rempah-rempah tersebut. Berikut beberapa manfaatnya:

  1. Membantu Mengobati Penyakit Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang cukup menjadi perhatian pada saat ini. Hal ini dikarenakan pasien yang menderita diabetes semakin bertambah setiap tahunnya. Oleh karena itu, banyak bermunculan obat-obatan yang bisa membantu menyembuhkan penyakit tersebut.

Saffron dapat menjadi salah satu opsi untuk menyembuhkan penyakit ini. Menurut penelitian-penelitian yang telah dilakukan, rempah-rempah ini dapat meningkatkan sensitivitas hormone insulin.

  1. Melindungi Tubuh dari Radikal Bebas

Rempah-rempah ini memiliki beberapa komponen antioksidan. Dengan adanya kandungan anti oksidan dalam rempah-rempah tersebut maka dapat melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Radikal bebas dapat menimbulkan berbagai macam penyakit kronis yang berbahaya bagi kesehatan seperti penyakit kanker dan jantung.

  1. Membantu Menyembuhkan Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Peneliti-peneliti di bidang kesehatan masih berupaya mencari berbagai macam alternatif pengobatan untuk mengobati penyakit tersebut.

Terdapat penelitian yang membuktikan bahwa bunga saffron dapat menekan pertumbuhan sel kanker pada usus. Terdapat komponen crocin pada rempah-rempah tersebut yang membuat sel kanker sulit untuk berkembang.

  1. Mengurangi Nyeri Haid

Para wanita pasti pernah merasakan nyeri pada saat haid atau datang bulan, Hal ini tentu saja mengganggu ketika beraktifitas. Saffron ternyata bisa mengurangi nyeri haid tersebut sehingga anda bisa lebih leluasa beraktifitas saat tamu bulanan telah tiba. Menggunakan rempah-rempah alami seperti saffron ini tentu saja akan aman bagi kesehatan anda.

4 manfaat di atas dapat membantu anda untuk lebih mengetahui manfaat bunga saffron bagi kesehatan. Anda bisa mencari lebih banyak lagi mengenai rempah-rempah tersebut karena masih memiliki banyak manfaat lain yang sangat baik untuk kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *