Belajar Fotografi Udara Dengan Menggunakan Drone

Hobi fotografi memang cukup populer di kalangan anak kampus maupun remaja sekarang, banyak sekali komunitas-komunitas fotografi yang sudah malang melintang di dunia fotografi dengan menggunakan kamera DSLR. Tapi untuk dunia fotografi udara yang khusus menggunakan sebuah drone mungkin sesuatu yang baru dan menarik untuk di bahas.

Memiliki sebuah drone yang sudah terdapat kamera action cam atau profesional sudah dapat melakukan kegiatan fotografi udara, yang dimana hasil dari foto udara tersebut bisa digunakan untuk keperluan property, geografi, atau iklan sebuah produk.

Nilai komersil dari sebuah fotografi udara sangat menjanjikan, karena selain menghemat biaya menyewa sebuah pesawat tapi juga sangat praktis tinggal terbang dan merekam video atau mengambil gambar tidak sulit bagi sebuah drone profesional.

Selain nilai komersil, terdapat nilai mempromosikan sebuah wisata daerah kepada khalayak umum. Tentu dengan fotografi udara yang anda share di berbagai social media akan memberikan dampak yang positif terhadap suatu wilayah wisata yang anda ambil foto udara tempat tersebut.

Apa Yang Diperlukan Untuk Belajar Fotografi Udara?

  1. Harus Memiliki Sebuah Drone Dengan Motor Brushless
  2. Memiliki Sebuah Kamera Dengan Resolusi HD
  3. Basic Skill Fotografi Foto Udara Yang Bisa Anda Pelajari
  4. Pemahaman Editing Video Dengan Adobe Premier

Berapa Biaya Yang di Keluarkan Untuk Fotografi Udara?

Untuk biaya yang di keluarkan agar anda bisa belajar untuk mendalami seni fotografi foto udara dimana biayanya cukup relatif ada yang murah sampai dengan termahal. Tapi tidak perlu mahal untuk membeli perangkat drone karena banyak sekali drone murah berkualitas yang beredar dipasaran dan cocok untuk fotografi udara.

Tapi kalau anda mempunyai budget lebih, anda bisa membeli sebuah prangkat drone Dji Phantom 3 Standar atau Xiaomi Mi Drone dengan kamera yang sudah cukup mampuni untuk keperluan fotografi udara. Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat untuk teman-teman terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*