Mengulas Aplikasi Payroll Krishand Terbukti Mudah Digunakan

Pada setiap perusahaan, baik yang sudah menjadi perusahaan besar maupun berkembang. Pasti sangat membutuhkan sebuah sistem penggajian yang professional, adil, dan sesuai dengan kebijakan perusahaan tersebut. Makanya ketika sebuah perusahaan pertama kali dibentuk, yang paling pertama dibuat sistemnya adalah bagaimana sistem penggajiannya.

Biasanya sebuah perusahaan baru, belum memikirkan sistem penggajian yang sesuai standar akuntansi dan masih menggunakan cara yang rata-rata serba manual. Bahkan dalam penggunaan aplikasi pun masih sangat standar, yaitu menggunakan Microsoft Office untuk menghitung gaji karyawan.

payroll3

Tentunya sistem penggajian yang serba manual perhitungnya, akan memakan waktu yang cukup lama. Bila jumlah karyawan dari sebuah perusahaan masih sedikit tidak masalah, bagiaman bila karyawan perusahaan tersebut memiliki banyak karyawan. Jelas akan memberatkan pekerjaan dari staff HRD maupun staff keuangan yang menghitung secara manual dan tidak otomoatis.

Berbeda bila perusahaan tersebut memiliki sebuah aplikasi payroll atau aplikasi penggajian yang professional, jelas akan sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan. Contohnya adalah aplikasi payroll Krishand yang berbasis offline, jelas tidak membutuhkan banyak biaya internet sehingga hemat biaya.

payroll4
Tampilan Antar Muka Dari Aplikasi Payroll Krishand

Aplikasi sistem penggajian Krishand sendiri, memang sudah dirancang secara professional untuk perusahaan-perusahaan yang baru dibentuk maupun sudah berkembang. Yang dimana aplikasi payroll ini sangat membantu staff HRD maupun staff keuangan yang menghitung beberapa komponen gaji seperti

  1. pencatatan data pegawai
  2. transaksi lembur
  3. rangkuman absensi
  4. transaksi medical
  5. potongan pinjaman
  6. perhitungan PPh 21 bulanan
  7. pelaporan SPT Tahunan PPh 21

Untuk ketujuh komponen diatas, merupakan komponen wajib dalam sistem penggajian di perusahaan professional, yang dimana sistem penggajian yang bagus dan adil akan membuat karyawan betah berkerja diperusahaan tersebut. Dan bayangkan saja, bila perusahaan anda tidak menggunakan sistem yang bagus dan masih manual dalam perhitungannya. Pasti akan sangat kesulitan.

Aplikasi Payroll Krishand juga sangat mudah digunakan oleh siapapun, dimana user interface yang dihadirkan pada aplikasi ini cukup mudah dipelajari. Bahkan tutorialnya juga disediakan dalam bentuk video, sehingga apabila anda dengan mudah memahami setiap fasilitas yang ada di aplikasi Payroll Krishand.

Spesifikasi komputer yang diperlukan untuk menjalankan aplikasi Payroll Krishand juga sangat hemat anggaran, dimana hanya memerlukan komputer minimal OS windows dengan prossesor intel i3 atau AMD A4 dan RAM 2GB. Yang dimana harga komputer atau laptop dengan spesifikasi tersebut sangat murah dipasaran.

Yang paling menarik dari aplikasi penggajian dari developer Krishand adalah, dimana aplikasi tersebut bisa multiuser ketika login dan disesuaikan akses fasilitas yang ada pada aplikasi payroll krishand. Jadi staff HRD maupun staff keuangan bisa menjalankan pekerjaan sesuai dengan wewenangnya. Contohnya, staff HRD bisa menginput data karyawan, Jabatan, Departemen, Section, Golongan, Grade , Setup Bank untuk laporan transfer bank. Dan untuk staff keuangan bisa menginput data Gaji pokok, perhitungan potongan karyawan, pajak pph 21, tunjangan, dan laporan slip gaji.

Kemudian, adanya fasiilitas pemindahan data base aplikasi penggajian krishand ke microsoft excel. Sehingga apabila anda membutuhkan laporan cepat kepada manajemen mengenai laporan keuangan. Bisa langsung membuat datanya dengan akurat melalui exspor atau inpor data menjadi Microsoft Excel.

Yang terpenting dari sebuah aplikasi payroll atau aplikasi penggajian adalah laporan yang dihasilkan. Karena, output dari sebuah aplikasi harus menunjukan data yang akurat sehingga pihak manajemen atau yang membutuhkan bisa langsung paham dengan laporan yang dibuat. Dan berikut data list laporan yang bisa di cetak langsung dari Aplikasi Payroll Krishand.

  1. Slip Gaji Yang Bisa Anda Ubah Sesuai Kebijakan Perusahaan
      
  2. Daftar Penghasilan Bulanan/Tahunan
       
  3. Daftar Transfer Bank
       
  4. Bukti Pemotongan PPh 21/26, 21 Final.
       
  5. SPT Masa PPh 21/26 dan Daftar Bukti Pemotingan PPh 21/26.
       
  6. Formulir pelaporan PPh 21 (formulir 1721, 1721-I, 1721-II, 1721-III, 1721-IV, 1721 A1).
       
  7. Laporan Jurnal Gaji
       
  8. Laporan Saldo Pinjaman pegawai.
       
  9. Laporan Rincian lembur pegawai.
       
  10. Laporan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan
       
  11. Laporan Man Power untuk keperluan analisa sumber daya manusia (SDM)
       
  12. Dan laporan-laporan pelengkap lain untuk keperluan internal.

Laporan-laporan yang bisa di keluarkan melalui aplikasi payroll Krishand tergolong sudah sangat lengkap, bahkan sudah mencakup keseluruhan fungsi dari sistem keuangan sesuai standar Akuntansi. Sehingga anda sebagai manager atau pemilik perusahaan tidak perlu khawatir lagi dengan aplikasi Krishand yang memang sudah terbukti memberikan kemudahan dalam menjalankan proses akuntansi khususnya sistem penggajian tanpa harus manual dalam melakukan perhitungan.

payroll2
Contoh Dari Hasil Laporan Aplikasi Payroll Krishand

Demikian artikel ini dibuat, untuk pembahasan aplikasi payroll Krishand. Semoga ulasan penulis tentang aplikasi penggajian ini bisa bermanfaat untuk anda yang masih mencari aplikasi yang cocok untuk perusahaan anda. apabila anda berminat untuk membeli aplikasi ini bisa langsung menuju website Krishand Terima kasih.

Sumber : www.krishand.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*