Cara Memulai Bisnis Salon Rambut

Cara Memulai Bisnis Salon Rambut
Salon rambut menghasilkan pemasukan lebih dari miliaran rupiah pada tahun 2018. Dan pasarnya masih terus berkembang, menjadikannya peluang sempurna bagi para pengusaha yang berfokus pada kecantikan . Faktanya, industri secara keseluruhan sebagian besar terdiri dari bisnis yang lebih kecil, bukan pesaing besar secara nasional.


Cara Memulai Salon Rambut Jika Anda tertarik untuk memulai salon rambut sendiri dari awal, berikut adalah beberapa langkah penting yang perlu Anda pertimbangkan. Dapatkan Pengalaman Industri Sebelum masuk ke dunia wirausaha, ada baiknya memiliki beberapa tingkat pengalaman dalam industri ini. Anda dapat berpotensi memulai hanya setelah menghadiri sekolah tata rias yang dihormati. Tetapi bisa bermanfaat jika kaki Anda basah dengan bekerja di salon lain terlebih dahulu.

Ini dapat membantu Anda melihat bagaimana sisi bisnis bekerja setiap hari. Ini juga dapat memberi Anda koneksi industri yang berharga atau bahkan seorang mentor bisnis. Jika Anda tidak memiliki mentor bisnis sebelum terjun ke dunia bisnis, Anda dapat mempertimbangkan untuk menyewa seorang konsultan atau berhubungan dengan kelompok industri untuk memberi Anda beberapa wawasan dan sumber daya yang bermanfaat.

Buat Rencana Bisnis/Sebelum memulai jenis bisnis apa pun, Anda perlu memiliki rencana tentang bagaimana Anda akan mendapatkan uang, jenis pelanggan apa yang Anda coba tarik, bagaimana Anda akan mengelola keuangan Anda, dan sehari-hari operasi. Ada banyak sumber daya yang tersedia untuk membantu Anda membuat keputusan penting yang akan membentuk bisnis Anda. Misalnya, Asosiasi Kecantikan Profesional menawarkan kepada para anggotanya akses ke cetak biru bisnis yang dapat dikustomisasi. untuk informasi bisnis lainnya silahkan kunjungi http://dhlr.me

Manajer Merek PBA Erin Walter mengatakan dalam wawancara email dengan Small Business Trends, ‚ÄúSetiap bisnis akan bervariasi tergantung pada format, ukuran, dan tujuan mereka. Sangat penting untuk memilih rencana yang tepat untuk kebutuhan bisnis individu Anda. ”

Tetapkan Anggaran Anda/Ketika Anda memiliki ide tentang jenis salon apa yang ingin Anda mulai, Anda harus siap dengan keuangan Anda. Biaya salon rambut dapat sangat bervariasi tergantung pada ukuran dan lokasi Anda. Misalnya, salon berbasis rumah mungkin hanya berharga beberapa ribu dolar, tetapi salon besar di lokasi yang diinginkan mungkin berharga ratusan ribu. Jika Anda ingin membuka salon tanpa uang, Anda harus mendapatkan pembiayaan untuk setidaknya menutupi persediaan Anda.

Apakah Anda Pernah Kesalon?

Tentukan Target Pelanggan Anda/Banyak keputusan bisnis Anda akan tergantung pada jenis pelanggan yang Anda rencanakan untuk dilayani. Tidak cukup hanya mengatakan bahwa Anda menginginkan salon rambut umum. Teliti pasar di daerah Anda dan pertimbangkan untuk menawarkan layanan kepada kelompok yang kurang terlayani. Misalnya, area Anda mungkin memiliki banyak pilihan untuk pelanggan yang trendi atau kelas atas, tetapi tidak banyak pilihan yang terjangkau bagi mereka yang hanya menginginkan layanan rambut dasar di lokasi yang nyaman. Jadi, Anda berpotensi berkembang dengan memulai salon yang melayani ibu sibuk atau profesional yang bekerja.

baca juga:Bisakah Bangunan Kayu Menjadi Solusi untuk Perubahan Iklim

Temukan Lokasi/Jika Anda ingin memulai dari yang kecil, Anda bisa mulai dengan memberikan layanan rambut di luar rumah Anda. Namun, jenis bisnis ini tidak terlalu skalabel dan disertai beberapa risiko. Bagi mereka yang membuka salon resmi dengan ruang khusus, temukan etalase yang terletak di pusat dan mudah diakses oleh pelanggan target Anda. Jika Anda menargetkan pelanggan kaya, maka lokasi Anda harus di pusat kota atau distrik perbelanjaan kelas atas. Jika Anda berencana untuk bekerja dengan pelanggan muda, temukan lingkungan yang trendi atau akan datang.

Dapatkan Izin Lokal/Tergantung di mana Anda memilih untuk mendirikan toko, Anda harus mendapatkan izin usaha, izin membangun dan berbagai dokumen hukum lainnya. Salon rambut tanyakan kepada pemerintah setempat atau berkonsultasilah dengan pengacara bisnis di wilayah Anda jika Anda tidak yakin tentang persyaratan yang tepat.