Cara Memulai Membaca Manga yang Benar

Cara Memulai Membaca Manga yang Benar akan Anda ketahui setelah memebaca artikel ini dari awal sampai selesai. Komik tidak hanya dicintai oleh orang dari satu negara, tetapi pria, wanita, dan anak-anak dari segala usia, di seluruh dunia. Pahlawan super Amerika selalu populer, tetapi seharusnya tidak mengherankan bahwa hampir setiap budaya memiliki pendekatan tersendiri untuk menceritakan kisah melalui gambar.

Membaca Manga

Membaca Manga

Salah satu gaya paling unik dan produktif dari komik ini adalah manga Jepang. Maka tak heran jika banyak penulis manga memanfaatkan antusias pembaca sebagai peluang bisnis. Tidak pernah mendengar hal tersebut? Ingin mencoba membacanya, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana? Hanya tertarik pada aspek budaya Jepang? Ingin tahu cara memulai membaca manga? Kemudian baca terus!

APA ITU MANGA?

Manga adalah, sederhananya, komik Jepang. Mereka sering diadaptasi ke dalam animasi Jepang. Jenis kartun ini dikenal sebagai anime. Manga biasanya memiliki gaya animasi yang sangat berbeda yang menampilkan mata besar, respons emosional berlebihan, fitur bagus, rambut aneh-aneh, dan fitur karakter lainnya yang akan menjadi akrab seiring waktu ketika seseorang membaca manga.

JENIS MANGA

Ada lima jenis manga yang ditulis untuk pria, wanita, dan anak-anak.

  • Seinen – manga pria
  • Josei – manga perempuan
  • Shôjo ?? – manga gadis
  • Shōnen – manga anak laki-laki
  • Kodomo – manga anak-anak

Seperti novel, ada lusinan genre manga juga. Ini berkisar dari fantasi dan fiksi ilmiah hingga potongan kehidupan dan mecha. Seringkali, genre ini telah mengaburkan garis yang memungkinkan untuk cerita yang sangat imajinatif dan plot poin. Begitu pula dalam Manga Hentai di Youtube yang menganut salah satu genre di atas.

Baca Juga: Produk Tidak Diminati Konsumen di Jual Beli Secara Online!

BAGAIMANA MEMULAI MEMBACA MANGA

Jika Anda baru mengenal manga, itu bisa sedikit membingungkan mencari tahu di mana untuk mulai membaca. Tapi saya akan menunjukkan cara untuk mulai membaca manga. Manga tradisional, diterjemahkan atau sebaliknya, membaca dari kanan ke kiri. Dalam beberapa kasus, kartunis / penulis, atau mangaka sebagaimana mereka dikenal di Jepang, akan merancang manga mereka untuk dibaca dari kiri ke kanan. Ini adalah situasi yang langka.

Gambar ini menunjukkan urutan dan arah yang tepat untuk membaca manga. Mulai di sudut kanan atas panel kanan atas lalu baca dari kanan ke kiri. Ulangi proses ini sampai Anda selesai dengan semua panel di bagian, dan kemudian pindah ke bagian panel berikutnya dan ulangi proses kanan ke kiri.

Jangan lupa luangkan waktu untuk melihat karya seni itu! Karena kotak teks sering berupa dialog singkat, mudah untuk meledakkannya melalui seluruh halaman manga tanpa benar-benar melihat karya artis. Sebagian besar keindahan yang terkandung dalam volume manga bukanlah alur cerita, tetapi seni. Memang, seni ini dipadukan dengan cerita, bukan sebaliknya, karena seni menceritakan sebagian besar cerita melalui emosi yang cermat dan indah serta tindakan yang berbeda.

Adakah Judul Komik yang Menarik untuk Berlatih Membaca Manga?

JUDUL POPULER

Berikut daftar judul manga populer bersama dengan uraian deskriptif dari Anime News Network:

  • Naruto – ninja
  • Pokemon Adventures – fantasi
  • Full Metal Alchemist – fantasi
  • Ghost in the Shell – fiksi ilmiah
  • Love Hina – komedi
  • Dragon Ball – aksi, dll

Mungkin hanya itu saja yang bisa kami bagikan dalam artikel kali ini mengenai cara memulai membaca manga yang benar. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu Anda.