Cara Menginstal Ulang Sistem Operasi Windows

Cara Menginstal Ulang Sistem Operasi Windows ini adalah hal yang harus Anda ketahui. Seperti yang Anda tahu bahwa windows merupakan perangkat yang palng serng digunakan. Ketika Anda membeli PC baru dari pengecer atau langsung dari pabrikan, biasanya ada versi sistem operasi Windows yang sudah diinstal. Namun, jika Anda mengalami masalah, menginstal ulang Windows akan memperbaiki hampir semua masalah.

Menginstal Ulang

Menginstal Ulang

Menginstal ulang beberapa perangkat pada komputer sudah sering dilakukan oleh kebanyakan orang. Banyak sekali orang yang melakukan penginstalan secara asal asalan tanpa memperhatikan bagaimana keamanan perangkat yang telah di instal. beberapa tempat layananan service printer bekasi juga dapat membantu Anda dalam menginstal ulang sistem operasi windows Anda.

Penginstalan berfungsi paling baik jika:

  • Pabrikan menyediakan disk pemulihan dengan komputer. Disk itu mengembalikan PC ke keadaan asli yang dikirimkan pabrik. Jika Anda tidak memiliki disk pemulihan, Anda harus melakukan instalasi biasa dari disk Windows asli.
  • Komputer Anda dapat memulai, dan Anda bisa masuk ke sistem operasi.
  • Anda dapat membuat salinan cadangan dari semua data pribadi Anda.

Untuk menginstal ulang Windows:

  • Buat Salinan Semua file Pribadi di Komputer Anda
  • Ingat bahwa penginstalan ulang yang lengkap menghapus hard drive, menghapus semua perangkat lunak dan semua file pribadi Anda. Anda tidak perlu membuat salinan cadangan dari program perangkat lunak Anda; Anda harus menginstal ulang program-program itu ketika Windows kembali pada tempatnya.
  • Pilih Mulai → Matikan Komputer → Mulai ulang untuk menghidupkan ulang komputer Anda dan saksikan layar dengan saksama.
  • Anda akan melihat pesan untuk menekan tombol fungsi (F2 mungkin) atau kombinasi tombol lain untuk masuk ke layar BIOS (Basic Input Output System).
  • Tekan tombol yang ditunjuk atau kombinasi tombol. Anda hanya memiliki beberapa detik untuk menekan tombol ini untuk menghentikan proses startup dan masuk ke layar BIOS.
  • Cari opsi yang disebut Perangkat Booting Pertama, Urutan Booting, atau yang serupa; tekan tombol panah pada keyboard Anda untuk memilih bidang ini dan kemudian tekan Enter.
  • Anda mungkin harus memilih Opsi Lanjutan atau submenu lain untuk menemukannya.
  • Di layar yang dihasilkan, pilih CDROM / DVD dan kemudian tekan tombol Esc sampai Anda kembali ke layar BIOS utama. Ikuti petunjuk di layar untuk menyimpan pengaturan baru Anda dan keluar dari pengaturan BIOS.
  • Komputer Anda akan restart dari drive CD / DVD.
  • Masukkan CD instalasi Windows Anda ke dalam drive dan kemudian restart komputer Anda.
  • Windows XP, Vista, dan Windows 7 menyajikan layar startup yang sedikit berbeda. Langkah-langkah ini menggambarkan prosedur Windows 7, tetapi prosedur di Windows XP dan Vista serupa. Tujuannya adalah untuk melewati layar pembuka ke layar instal kustom, di mana Anda dapat memformat ulang hard drive Anda dan memulai instalasi yang bersih.
  • Di layar mulai, pilih opsi Pasang Sekarang. Di layar berikutnya, pilih I Accept the License Terms dan klik tombol Next.

Dalam Kasus Menginstal Ulang Instalasi Apa yang Paling Sering Dilakukan?

Akan Ada  Anda ditanya jenis instalasi apa yang ingin Anda lakukan. Pilih Kustom (Lanjutan). Jika Anda diberi pilihan partisi, pilih partisi yang lebih besar untuk instalasi Windows Anda.Anda hanya memiliki satu atau dua pilihan: mungkin partisi kecil, dan yang besar. Di layar berikutnya, klik Advanced untuk memperluas opsi di bagian bawah layar dan pilih opsi untuk memformat ulang drive Anda. Ikuti petunjuk pada layar untuk memformat ulang drive Anda dan menginstal Windows.

Anda diminta untuk memasukkan kunci produk Windows. Kunci ini – seperangkat huruf dan angka – mungkin ada pada casing Windows CD / DVD atau pada kertas terpisah yang disertakan dengan perangkat lunak. Beberapa produsen juga menempatkan salinan kunci pada stiker yang ditempelkan pada casing komputer. Ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan instalasi. Pada service komputer bekasi biasanya juga dapat melakukan pelayanan service seperti ini.

beberapa tips diatas adalah cara palng mudah dalam menginstal ulang sitem operasi windows Anda. Selamat mencoba!.