Tips Kirim Sepeda Motor Menggunakan Jasa Ekspedisi Surabaya Samarinda

Tips Kirim Sepeda Motor Menggunakan Jasa Ekspedisi Surabaya Samarinda. Mendekati momen lebaran yang sudah sebentar lagi, pastinya membuat banyak orang mulai bersiap-siap. Tidak terkecuali mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan jauh guna pulang kampung.

 Ekspedisi Surabaya Samarinda

Ekspedisi Surabaya Samarinda

Namun  ada satu kebiasaan yang akhir-akhir ini mulai dilakukan oleh banyak orang adalah mengirimkan sepeda motor menggunakan jasa ekspedisi. Bagi Anda yang ingin mengirimkan sepeda motor tentunya ada beberapa tips yang mesti dilakukan. Hal ini berguna untuk membuat pengiriman tersebut lancar tanpa adanya kendala. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda praktikan.

Pastikan Kredibilitas dari Jasa Layanan Ekspedisi Tersebut

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa Anda sudah memilih layanana ekspedisi yang terpercaya terlebih dulu. Bukan tanpa alasan soalnya sekarang ini, banyak sekali jasa layanan ekspedisi yang nyatanya tidak sesuai dengan ekspektasi. Hal tersebut pastinya hanya akan merugikan diri Anda sendiri apabila memaksakan untuk menggunakan jasa layanan ekspedisi tersebut secara sembarangan. Untuk itulah, penting sekali dalam memastikan terlebih dulu kredibilitas dari jasa layanan ekspedisi tersebut. Tidak ada salahnya juga untuk mencari tahu atau riset terlebih dulu guna menemukan layanan ekspedisi yang paling tepat dan juga yang paling terpercaya.

Lengkapi Dulu Berbagai Surat Penting

Sebelum menggunakan jasa ekspedisi Surabaya Samarinda maka ada satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja. Hal tersebut tidak lain adalah Anda mesti melengkapi berbagai surat penting terlebih dulu. Surat-surat penting itu sendiri mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan, fotokopi BPKB, fotokopi KTP, nomor telepon yang bisa dihubungi dan juga surat jalan dari dealer. Semua surat tersebut tentunya dibutuhkan untuk melancarkan proses Anda ketika mengirimkan sepeda motor menggunakan jasa ekspedisi tersebut. Jadi, ada baiknya bagi Anda untuk mempersiapkan semua surat-surat tersebut secara lengkap terlebih dulu.

Lepaskan Aksesoris Motor Terlebih Dulu

Nyatanya aksesoris yang selama ini terpasang di bagian motor, sebaiknya Anda pisahkan dulu sebelum menggunakan jasa ekspedisi ini. Kenapa harus begitu? Alasannya sederhana saja karena aksesoris tersebut nantinya akan memberikan beban lebih pada sepeda motor tersebut. Padahal seperti yang diketahui bahwa ekspedisi Surabaya Samarinda bukanlah perjalanan yang singkat. Jadi penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan berat maupun beban dari sepeda motor ini. Aksesoris yang bisa dilepaskan terutama itu spion karena akan menyusahkan ketika dibawa dan juga kalau ada aksesoris yang lain, juga bisa diganti. Soalnya nanti di dalam perjalanan tersebut, sepeda motor itu akan bergabung dengan berbagai barang lainnya yang juga dikirim melalui ekspedisi. Dengan mengurangi aksesoris tersebut maka Anda juga mengurangi risiko terjadinya kerusakan pada sepeda motor tersebut.

Periksa Terlebih Dulu Kondisi Sepeda Motor

Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan memeriksa terlebih dulu kondisi sepeda motor tersebut. Terutama sebelum sepeda motor tersebut dikirimkan kepada jasa ekspedisi tersebut. Pastikan semua kondisi sepeda motor masih dalam keadaan baik. Hal ini berguna apabila Anda ingin melakukan klaim apabila ternyata sepeda motor yang sampai ternyata tidak sesuai dengan kondisi awal.

Bahkan tidak ada salahnya juga untuk mengambil foto dari kondisi sepeda motor tersebut. Hal ini berguna untuk dijadikan bukti nantinya. Jadi memeriksa kondisi sepeda motor sebelum menggunakan jasa ekspedisi Surabaya Samarinda adalah hal yang tergolong sangat penting.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda jadi lebih tahu ketika ingin mengirimkan sepeda motor menggunakan jasa ekspedisi Surabaya Samarinda. Asalkan Anda memperhatikan berbagai tipsnya maka proses pengiriman sepeda motor tersebut bisa berjalan lancar.