5 Kelebihan Laptop Acer Swift 3 Ryzen 5, Notebook Ultra Tipis Terbaik di Dunia

laptop acer

laptop acer

Acer baru saja meluncurkan Swift 3 dengan paduan AMD Ryzen 5 yang bakal mejadi notebook pertama yang mencicipi prosesor yang mampu meningkatkan performa dua hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan seri AMD sebelumnya.

Selain AMD Ryzen 5, Acer pun menurunkan langsung Swift 3 dengan Ryzen 7 yang diklaim menjadi notebook ultra tipis dengan prosesor paling cepat di dunia. Dari sisi clock speed tentu saja lebih unggul Ryzen 7 dibandingkan dengan Ryzen 5. Lalu pertanyaannya apa saja kelebihan notebook yang jadi idaman para gamer ini?

Prosesor AMD Ryzen Mobile

AMD memang menjadi salah satu penantang chip Intel yang sudah tersohor cukup mahal. Ibarat membeli sebuah merek handphone, AMD adalah seri Androidnya dengan harga cukup terjangkau namun pilihan spesifikasi yang tak kalah dengan iPhone.

AMD Ryzen Mobil 5 dan 7 dipercaya bisa bersaing dengan Intel generasi ke 8 namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Jika dibandingkan dengan Intel, AMD Ryzen 5 jauh lebih unggul untuk soal clock speed yang memiliki 2GHz dibandingkan Intel Core i5 yang hanya 1.6GHz.

Ketika dites untuk me-render sebuah gambar 3D atau video, AMD Ryzen menunjukkan kelasnya dengan mendapatkan skor 609 sedangkan Intel hanya 538. Begitu pula dengan ketika diuji saat mengubah video 4K ke ukuran 1080p, AMD sedikit lebih unggul dengan waktu 17 menit sedangkan i5 memakan waktu 3 menit lebih lama dengan file dan tugas yang sama.

Radeon VGA 8 Graphic

Inilah salah satu alasan mengapa para gamer lebih suka harga yang masuk akal dengan spesifikasi yang bisa diandalkan. AMD Rayzen 5 kembali menunjukkan kelasnya.

Ketika memainkan game balapan Dirt 3, Intel hanya mampu menunjukan frame rate di bawah ideal dengan angka 27.9 frames per second (fps). Yang mengejutkan justru Ryzen 5 bisa menghasilkan kecepatan tiga kali lebih cepat, tercatat hingga 90.7 fps. Bahkan untuk game seperti Tomb Rider yang memiliki efek grafis lebih tinggi, lagi-lagi AMD Ryzen menunjukkan kecepatan tiga kali lebih cepat daripada Intel i5.

Varian paling murah AMD Ryzen yang disematkan pada Notebook Acer Swift 3 ini dibandrol dengan harga Rp 9.6 juta. Cukup sepadan dengan performa dan sepesifikasi yang diberikan.

Jika kamu punya akun Kredivo, harga sepertinya bukan masalah. Kamu bisa beli dulu barangnya dan bayar belakangan. Sebab, Kredivo menyediakan opsi cicilan untuk kamu yang mau kredit elektronik, khususnya laptop Acer Swift 3 ini. Pilihan tenor yang diberikan beragam, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kondisi keuanganmu. Bunganya pun paling rendah dibanding perusahaan multi finansial sejenis, yaitu hanya sebesar 2,95% per bulan. 

JIka ingin kredit elektronik secara online , tak perlu ragu untuk memilih Kredivo, karena Kredivo telah bekerja sama dengan lebih dari 150 e-commerce terpercaya di Indonesia seperti Lazada, Bukalapak, Blibli, JD.id, dan Shopee. Kamu bisa mencicil Acer Swift 3 dengan AMD Ryzen 5 atau 7 dengan cicilan ringan yang bisa disesuaikan dengan tenor yang fleksibel mulai dari 3,6 sampai dengan 12 bulan. Kredit limit yang diberikan Kredivo pun mencapai Rp 20 juta. Jika jumlah plafon kredit yang kamu dapatkan mencapai angka tersebut, maka kamu bisa membeli dua buah laptop ini sekaligus.

Baterai Tahan Lama

Dengan kecepatan tiga kali lebih cepat semestinya membutuhkan energi baterai yang lebih banyak. Namun, ternyata justru performa yang tinggi bisa membuat efisiensi penggunaan baterai.

AMD Ryzen 5 berhasil menuntaskan pengujian baterai hingga bisa bertahan sampai dengan 5 jam 11 menit ketika digunakan non-stop untuk browsing seharian dengan koneksi internet melalui sambungan wireless, WiFi. Tak berbeda jauh dengan notebook dengan chip i5 yang bertahan sediki lebih lama 5 jam 17 menit.

Pemindai Sidik Jari

Salah satu sistem keamanan yang kini memang sudah menjadi standar digunakan pada beberapa gadget termsuk laptop adalah pemindai sidik jadi. Beruntung Acer Swift 3 ini sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Repotnya jika notebook masih digunakan bersama-sama keluarga, sepertinya pemindai sidik jari akan sangat sulit untuk diandalkan.

Kapasitas Penyimpanan 1TB

Kapasitas penyimpanan memang cukup besar hingga 1 TB. Namun jika ingin lebih cepat lagi kamu bisa menggantinya dengan hard drive SSD yang lebih cepat. Sedangkan untuk menyimpan file-file lama bisa menggunakan eksternal hard drive agar benar-benar bisa merasakan performa AMD Ryzen 5 atau 7 yang sesungguhnya.