Kesalahan Teratas dalam Bisnis Online

Kesalahan Teratas dalam Bisnis Online – Bisnis online merupakan salah satu cara untuk menghasilkan uang dari internet. Akan tetapi ada beberapa kesalahan yang bisa saja membuat bisni online anda gagal. Maka dari itu, disini ada bebarapa kesalahan dalam menjalankan bisnis online yang bisa anda baca ulasannya disini.

Menunggu terlalu lama untuk meluncurkan produk 

Ketika Anda mulai blogging atau podcasting untuk membangun audiens, mudah terjebak pada konten selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun tanpa pernah menawarkan sesuatu untuk dijual. Ada beberapa alasan mengapa hal ini terjadi. Maka dari itu banyak yang gagal dalam menjalankan sebuah bisnis online karena beberapa kesalahan saja.

Beberapa orang tidak dapat menemukan waktu untuk blog atau podcast atau membuat video DAN untuk membangun produk pada saat yang sama. Beberapa orang hanya berbicara sendiri tentang membuat produk karena mereka takut tidak ada yang akan membelinya. Mereka tidak ingin gagal setelah menghabiskan banyak waktu untuk membuat konten.

Apa pun alasannya, ini adalah jebakan yang fatal. Jika Anda membangun bisnis, Anda harus mengatasi risiko terbesar secara langsung. Risiko terbesar yang akan Anda hadapi sebagai bisnis adalah menciptakan sesuatu yang tidak akan dibayar oleh siapa pun. Plus, Anda perlu latihan membangun dan meluncurkan produk. Yang pertama Anda mungkin tidak terlalu bagus. Semakin cepat Anda meletakkan sesuatu di sana, semakin dekat Anda dengan pendapatan berkelanjutan.

Memecahkan masalah yang tidak penting

Jika masalah yang diselesaikan bisnis Anda cukup penting, Anda bahkan tidak perlu mencari pelanggan. Bayangkan jika Anda memiliki obat kanker, misalnya. Bisnis selalu gagal karena mereka mencoba menyelesaikan masalah yang tidak ada yang benar-benar peduli. Jika Anda menempatkan produk atau ide di luar sana dan tidak ada yang membelinya, ada kemungkinan Anda harus mencari masalah yang lebih penting, bukan audiens yang lebih besar.

Tidak benar-benar mendengarkan pelanggan

Jangan hanya mendengarkan pelanggan yang memberikan validasi. Dengarkan orang-orang yang meminta pengembalian uang atau membeli produk Anda tetapi tidak menggunakannya. Dengarkan orang-orang yang memberi tahu Anda bahwa mereka tidak akan membeli, dan cari tahu alasannya. Jangan hanya membayar layanan bibir kepada pelanggan Anda. Anda tidak memiliki semua jawaban, mereka punya. Ada alasan mengapa “pelanggan selalu benar,” karena tanpa pelanggan Anda tidak memiliki bisnis online.

Apa Saja Kesalahan Teratas dalam Bisnis Online?

Tidak cukup berbeda

Di sebagian besar pasar, pelanggan memiliki opsi berbeda untuk dipilih. Jika bisnis Anda memiliki persaingan, Anda harus memberi pelanggan potensial alasan untuk memilih penawaran Anda daripada yang lain. Saya melihat ini sepanjang waktu dengan blogger baru. Mereka beralih ke topik populer dan pada dasarnya meniru atau menyalin apa yang sudah dilakukan oleh blogger populer lainnya. Saya kira mereka berpikir “jika itu berhasil untuk mereka, mungkin itu akan berhasil untuk saya.”

Tetapi pikirkanlah dari perspektif pembaca atau pelanggan. Jika mereka menemukan blog Anda, mereka akan bertanya pada diri sendiri “mengapa blog ini layak untuk digunakan kapan saja?” Anda harus menjawab pertanyaan itu dengan cepat dan jelas, sebelum mereka mengklik tombol kembali. Anda tidak dapat berharap untuk menumbuhkan audiensi dengan menjadi versi yang lebih rendah dari beberapa situs lain yang lebih dikenal. Bahkan jika situs atau produk Anda bisa dibilang lebih baik daripada pesaing, “lebih baik” adalah subjektif.

baca juga: Keuntungan Kemasan Kardus Daur ulang

Memilih topik yang tidak Anda pedulikan

Apa pun yang Anda pilih untuk memfokuskan bisnis Anda, Anda akan membutuhkan pengetahuan subjek yang mendalam, kreativitas segar, dan stamina yang teguh. Akan ada kompetisi yang lebih peduli tentang topik daripada Anda. Bagaimana Anda bisa bersaing jika kesenjangan antara kecintaan Anda pada suatu topik dan pesaing Anda lebar? Ini tidak berarti bisnis Anda harus menjadi “hasrat” atau pekerjaan seumur hidup Anda (kebanyakan dari kita tidak memiliki satu gairah dalam hidup), tetapi jangan membuat segala sesuatu menjadi mustahil dengan memilih sesuatu yang tidak Anda pedulikan .