Manfaat Kesehatan Yang Mengejutkan dari Pisang

Manfaat Kesehatan Yang Mengejutkan dari Pisang! Pisang adalah buah-buahan yang sangat serbaguna yang dapat digunakan untuk membuat smoothie yang menyegarkan, menambah rasa lezat untuk hidangan panggang, atau hanya dimakan saat bepergian.

Buah Pisang

Buah Pisang

Menurut informasi terkini Buah Pisang adalah buah yang paling populer di dunia. Mereka sekarang tumbuh di banyak bagian dunia yang hangat. isang bervariasi dalam warna, ukuran dan bentuk. Jenis yang paling umum adalah Cavendish, yang merupakan jenis makanan penutup pisang. Hijau saat mentah, menguning saat matang. Berikut adalah manfaat kesehatan berbasis ilmu pengetahuan dari pisang.

Pisang menurunkan tekanan darah tinggi. Studi menunjukkan makan sesedikit tiga pisang sehari dapat menurunkan tekanan darah Anda secara signifikan. Pisang berukuran sedang memiliki sekitar 422 mg kalium dan hampir bebas natrium. Rasio kalium terhadap natrium yang tinggi membantu menetralkan efek peningkatan tekanan darah dari natrium dalam makanan.

Pisang meningkatkan pencernaan. Pisang sarat dengan serat, baik larut dan tidak larut. Serat adalah nutrisi penting dalam tubuh karena membantu mengatur kecepatan pencernaan, memperlambatnya. Makan pisang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan juga bisa membantu masalah sembelit.

Pisang meningkatkan kesehatan jantung. Makan makanan tinggi serat baik untuk jantung, dan pisang penuh serat. Sebuah diet tinggi serat telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah dari kedua penyakit kardiovaskular (CVD) dan penyakit jantung koroner . Serat larut hadir di pisang, khususnya, terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung dan lainnya. Untuk informasi penting lainnya Anda bisa kunjungi Berita Terbaru Hari ini.

Apakah Manfaat Kesehatan Yang Mengejutkan dari Pisang?

Pisang membantu membuat sel sehat. Pisang kaya akan vitamin B6, mengandung 20 persen dari jumlah harian yang dibutuhkan untuk asupan orang dewasa. Vitamin B6 membantu tubuh memproduksi insulin, hemoglobin, dan asam amino nonesensial yang diperlukan untuk membuat sel-sel sehat. Ini juga membantu produksi antibodi yang melawan infeksi.

Pisang meningkatkan kesehatan saluran pencernaan. Karena pisang relatif mudah dicerna, pisang dianggap tidak menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan manusia, atau saluran pencernaan. Faktanya, pisang tidak hanya meredakan ketegangan pencernaan, tetapi juga menenangkan saluran pencernaan dan membantu memulihkan mineral yang hilang setelah diare. Itulah sebabnya mereka termasuk makanan padat pertama yang diperkenalkan pada bayi.

Pisang kaya akan vitamin C. Ketika Anda memikirkan vitamin C, jeruk dan stroberi mungkin menjadi buah pertama yang terlintas dalam pikiran. Tetapi satu porsi penuh pisang menyediakan 15 persen dari kebutuhan harian untuk nutrisi penting ini. Vitamin C adalah antioksidan penting yang menetralkan radikal bebas berbahaya di dalam tubuh.

Pisang melawan anemia. Karena pisang mengandung banyak zat besi , mengkonsumsinya dapat merangsang produksi hemoglobin dalam darah dan membantu melawan anemia. Anemia adalah suatu kondisi di mana ada penurunan jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam darah, yang menyebabkan kelelahan, pucat dan sesak napas.

Baca juga: Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Pisang menekan rasa lapar. Ini terjadi bukan hanya karena makan pisang membuat Anda merasa kenyang lebih lama, tetapi juga karena baunya yang menyenangkan. Itu benar, aroma pisang ternyata bisa menekan nafsu makan dan rasa lapar.

Buah Pisang dapat mengangkat mood dan membantu Anda merasa bahagia. Pisang ukuran sedang menyediakan sekitar 27 mg magnesium. Mineral ini dapat membantu meningkatkan mood Anda dan membantu tidur yang nyenyak. Pria dan wanita masing-masing membutuhkan 420 mg dan 320 mg magnesium per hari. Jika Anda kekurangan magnesium, Anda cenderung menderita kecemasan, lekas marah, depresi, dan gangguan lainnya.