Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan Tubuh – Mentimun Ini tinggi nutrisi yang bermanfaat, serta senyawa dan antioksidan tanaman tertentu yang dapat membantu mengobati dan bahkan mencegah beberapa kondisi. Selain itu, mentimun rendah kalori dan mengandung banyak air dan serat larut, membuatnya ideal untuk meningkatkan hidrasi dan membantu penurunan berat badan.

Manfaat Mentimun

Manfaat Mentimun

Menurut informasi terkini Manfaat Mentimun mengandung Antioksidan. Antioksidan adalah molekul yang menghambat oksidasi, reaksi kimia yang membentuk atom yang sangat reaktif dengan elektron tidak berpasangan yang dikenal sebagai radikal bebas. Buah-buahan dan sayuran, termasuk mentimun, sangat kaya akan antioksidan bermanfaat yang dapat mengurangi risiko kondisi ini.

Namun, penting untuk dicatat bahwa bubuk mentimun yang digunakan dalam penelitian ini kemungkinan mengandung dosis antioksidan yang lebih besar daripada yang Anda konsumsi dalam porsi mentimun yang khas.

Nutrisi Tinggi. Ketimun rendah kalori tetapi banyak vitamin dan mineral penting.Satu mentimun mentah berkadar 11 ons (300 gram) Meskipun, ukuran porsi khas adalah sekitar sepertiga mentimun, jadi makan porsi standar akan memberikan sekitar sepertiga dari nutrisi di atas. Selain itu, mentimun memiliki kandungan air yang tinggi. Dengan Berita Terbaru Indonesia Update Anda akan lebih banyak emperoleh informasi lainnya.

Bahkan, mentimun terdiri dari sekitar 96% air. Untuk memaksimalkan kandungan nutrisi mereka, mentimun harus dimakan tanpa dikupas. Mengupasnya mengurangi jumlah serat, serta vitamin dan mineral tertentu.

Ini Meningkatkan Hidrasi. Air sangat penting untuk fungsi tubuh Anda, memainkan banyak peran penting. Ini terlibat dalam proses seperti pengaturan suhu dan transportasi produk limbah dan nutrisi. Hidrasi yang tepat dapat memengaruhi segalanya, mulai dari kinerja fisik hingga metabolisme.

Apakah Manfaat Kesehatan dari Makan Mentimun ?

Sementara Anda memenuhi sebagian besar kebutuhan cairan Anda dengan air minum atau cairan lain, beberapa orang mungkin mendapatkan sebanyak 40% dari total asupan air dari makanan.

Ini Dapat Menurunkan Gula Darah. Beberapa penelitian pada hewan dan tabung percobaan menemukan bahwa mentimun dapat membantu mengurangi kadar gula darah dan mencegah beberapa komplikasi diabetes. Satu studi pada hewan meneliti efek berbagai tanaman terhadap gula darah. Mentimun terbukti secara efektif mengurangi dan mengontrol kadar gula darah.

Buah-buahan dan sayuran, khususnya, dapat menjadi sumber air yang baik dalam makanan Anda. Dalam satu studi, status hidrasi dinilai dan catatan diet dikumpulkan untuk 442 anak-anak. Mereka menemukan bahwa peningkatan asupan buah dan sayuran dikaitkan dengan peningkatan status hidrasi. Karena mentimun terdiri dari sekitar 96% air, mereka sangat efektif dalam mempromosikan hidrasi dan dapat membantu Anda memenuhi kebutuhan cairan harian Anda.

Baca juga: Game Online Penting Bagi Kesehatan Jiwa

Ini Dapat Membantu dalam Menurunkan Berat Badan. Mentimun berpotensi membantu Anda menurunkan berat badan dengan beberapa cara berbeda. Pertama, mereka rendah kalori. Setiap porsi satu cangkir (104 gram) hanya mengandung 16 kalori, sedangkan seluruh mentimun 11 ons (300 gram) hanya mengandung 45 kalori

Ini berarti Anda bisa makan banyak manfaat mentimun tanpa mengemas kalori ekstra yang menyebabkan kenaikan berat badan. Ketimun dapat menambah kesegaran dan rasa pada salad, roti lapis dan lauk pauk dan juga dapat digunakan sebagai pengganti kalori yang lebih tinggi. Selain itu, kandungan air mentimun yang tinggi dapat membantu menurunkan berat badan juga. Satu analisis mengamati 13 studi termasuk 3.628 orang dan menemukan bahwa makan makanan dengan kadar air yang tinggi dan kalori rendah dikaitkan dengan penurunan yang signifikan dalam tubuh.