Manfaat Video Game untuk Anak-Anak dan Dewasa

Manfaat Video Game untuk Anak-Anak dan Dewasa-Video game sering dianggap sebagai tidak canggih atau domain dari couch potato, tetapi apakah Anda tahu bahwa banyak elemen umum dari dunia yang disimulasikan ini dapat memberikan manfaat nyata dalam kehidupan nyata? Manfaat video game untuk anak-anak dan orang dewasa meliputi:

  • Stimulasi otak yang sehat
    Pengembangan keterampilan pemecahan masalah
    Penghilang stres
Video Game

Video Game

Video game dapat meningkatkan ketangkasan manual.
Pada artikel terbaru, Video Game berbasis pengontrol dapat menjadi hal yang bagus untuk tangan Anda. Dalam sebuah studi yang melibatkan sekelompok ahli bedah, peneliti menemukan bahwa mereka yang bermain video game lebih cepat dalam melakukan prosedur canggih dan membuat kesalahan 37 persen lebih sedikit daripada mereka yang tidak.

Video game khusus juga telah digunakan sebagai terapi fisik untuk membantu korban stroke mendapatkan kembali kendali atas tangan dan pergelangan tangan mereka. Apabila ada kesulitan dalam artikel ini, maka Anda dapat mengunjungi situs judi qq.

Video game dapat meningkatkan materi abu-abu otak Anda.
Bermain game benar-benar merupakan latihan untuk pikiran Anda yang menyamar sebagai kesenangan. Penelitian telah menunjukkan bahwa bermain video game secara teratur dapat meningkatkan materi abu-abu di otak dan meningkatkan konektivitas otak.

Gamer mungkin memiliki keterampilan sosial yang lebih baik.
Stereotip seseorang yang pemalu yang menggunakan video game sebagai cara untuk melarikan diri bukanlah seperti yang terlihat oleh gamer pada umumnya. Penelitian sebelumnya yang melibatkan anak-anak menemukan bahwa mereka yang bermain lebih banyak video game lebih mungkin untuk memiliki keterampilan sosial yang baik.

Tampil lebih baik secara akademis, dan telah membangun hubungan yang lebih baik dengan siswa lain karena komponen sosial dan kolaboratif untuk beberapa jenis permainan.

Apakah Manfaat Video Game untuk Anak-Anak dan Dewasa?

Game dapat mengajarkan Anda untuk menjadi pemecah masalah yang lebih baik.
Game open-world, berbasis misi, dan multi-level dirancang seperti teka-teki rumit yang membutuhkan beberapa jam untuk menyelesaikannya. Kadang-kadang, solusinya bervariasi berdasarkan pada tindakan Anda dalam game.

Belajar berpikir di depan kaki dan menyusun strategi dalam lingkungan fantasi yang serba cepat adalah keterampilan yang dapat diterjemahkan ke dunia nyata. Satu studi jangka panjang yang diterbitkan dan menunjukkan bahwa anak-anak yang bermain game.

Anda dapat menjadi lebih aktif secara fisik sebagai seorang gamer.
Sebagian besar konsol utama sekarang memiliki teknologi untuk membuat gamer turun dari sofa dan berdiri. Masa depan gaming VR akan membawa semuanya ke level yang sama sekali baru. Programmer gim seluler juga telah mulai membuat gim yang dimainkan melintasi ruang fisik.

Baca Juga : Panduan Cara Bermain Game Magic Burns 9 Times

Video game dapat meningkatkan visi Anda.
Selama Anda tidak menatap layar selama 10 jam berturut-turut, bermain video game sebenarnya bisa membuat penglihatan menjadi lebih baik. Dalam satu studi, 10 siswa pria yang bukan pemain game dilatih selama 30 jam dalam game aksi orang pertama dan kemudian diuji terhadap 10 pemain yang bukan pemain game.

Para siswa yang bermain video game dapat melihat objek lebih jelas di ruang yang berantakan karena resolusi spasial yang ditingkatkan. Mereka mampu melatih otak mereka untuk melihat detail yang lebih kecil, karena di setiap pertandingan, detail itu ternyata penting.