Manfaat Wortel yang sangat Penting untuk Mata Anda

Manfaat Sayur Wortel yang sangat Penting untuk Mata Anda! Makan wortel setiap hari bisa membantu lebih dari sekadar mata Anda. Panduan untuk 11 manfaat kesehatan wortel ini menunjukkan mengapa banyak orang menyebut sayuran sebagai makanan super.

Sayur Wortel

Sayur Wortel

Menurut informasi terkini Sayur Wortel terkenal karena kemampuannya untuk meningkatkan dan melindungi penglihatan. Namun, manfaat kesehatan dari wortel meluas ke area lain dari tubuh, membuat banyak ahli kesehatan menyebut sayuran jeruk sebagai makanan super.Berikut beberapa manfaat dari wortel. Dengan Berita Terbaru Hari ini Anda akan mendapatkan informasi penting lainnya.

Membersihkan Gigi dan Gusi. Ada beberapa makanan yang bertindak sebagai sikat gigi alami dan wortel adalah salah satunya. Salah satu manfaat kesehatan adalah sayuran bertindak sebagai abrasif alami yang menghilangkan plak dan sisa partikel makanan. Karena noda dapat menempel pada plak, mengunyah wortel di akhir makan dapat mengurangi perubahan warna dan membersihkan mulut saat Anda tidak dapat menyikat gigi secara langsung setelah makan. Makan wortel juga merangsang produksi air liur, suatu zat yang membantu mencegah pembentukan plak.

Beta-karoten dalam sayuran diubah menjadi vitamin A di hati dan kemudian bergabung dengan protein yang disebut opsin untuk membentuk rhodopsin. Zat ini dibutuhkan untuk penglihatan malam dan warna. Konsumsi wortel secara teratur juga dapat membantu melindungi mata dari masalah penglihatan yang berkaitan dengan usia seperti degenerasi makula dan katarak.

Kulit Bercahaya. Manfaat kesehatan dari makan wortel meluas ke kulit. Jika kulit Anda terlihat kusam atau menunjukkan tanda-tanda penuaan, Anda dapat menggunakan wortel untuk membuatnya bercahaya lagi. Vitamin A dan antioksidan yang ditemukan dalam wortel membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dan efek berbahaya dari radikal bebas yang terkadang dilepaskan selama proses metabolisme normal.

Adakah Manfaat Wortel yang sangat Penting untuk Mata Anda?

Pencegahan Kanker. Pencegahan kanker dapat menjadi salah satu manfaat kesehatan dari wortel untuk wanita dan pria. Selain mengandung antioksidan, yang telah terbukti mengurangi risiko kanker tertentu, wortel menghasilkan pestisida alami yang disebut falcarinol, yang melindungi sayuran akar dari penyakit jamur. Para peneliti percaya bahwa zat ini memiliki sifat antikanker.

Wortel juga mengandung beta-karoten. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang mengonsumsi beta-karoten secara teratur memiliki risiko lebih rendah terkena kanker usus besar. Studi lain menemukan bahwa perokok yang tidak makan wortel tiga kali lebih mungkin mengembangkan kanker paru-paru daripada mereka yang memakannya lebih dari sekali seminggu.

Banyak Serat. Satu wortel sedang mengandung sekitar 0,06 ons serat. Serat penting karena sejumlah alasan. Ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dengan mengurangi jumlah kolesterol lipoprotein kepadatan rendah dari darah, dan membantu membersihkan saluran pencernaan dengan mengambil puing-puing saat keluar dari tubuh.

Serat memperlambat pencernaan makanan, membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan mencegah lonjakan kadar gula darah secara tiba-tiba. Namun, Anda hanya dapat memperoleh manfaat kesehatan dari wortel bayi ini dan versi lengkap dari sayuran akar ini ketika Anda memakannya mentah atau dimasak ringan. Membuat jus wortel menghilangkan serat yang bermanfaat.

Baca juga: Manfaat Mengejutkan Buah Pepaya untuk Kesehatan

Menurunkan Risiko Kanker Prostat. Manfaat kesehatan wortel untuk pria termasuk mengurangi risiko kanker prostat. Sebuah studi yang dilakukan di University of York menemukan vitamin A dan asam retinoat dapat mengurangi kemampuan kanker untuk menyerang jaringan yang mengelilinginya. Studi lain yang dilakukan di Harvard School of Public Health menemukan bahwa pria yang memiliki diet kaya beta-karoten mungkin memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat.

Dukungan Sistem Kekebalan Tubuh. Vitamin dalam sayur wortel memberi sistem kekebalan Anda dorongan yang sangat dibutuhkan. Sistem kekebalan yang berfungsi dengan baik dapat mencegah timbulnya penyakit menular yang umum seperti pilek dan flu dan membantu tubuh Anda lebih cepat pulih jika Anda jatuh sakit. Sama seperti minyak kelapa, beberapa ahli jamu percaya bahwa wortel memiliki sifat antiseptik yang dapat mencegah infeksi jika Anda mengoleskan wortel yang dihaluskan atau direbus.