Mobile Legends Bang Bang: Moba Fenomenal

Mobile Legends Bang Bang: Moba Fenomenal-Mobile Legends merupakan sebuah permainan berjenis MOBA yang dirancang untuk bermain di smartphone. Game mobile yang sangat digandrungi oleh anak-anak hingga dewasa ini memiliki peringkat top 3 untuk top free apps di google play store.

Mobile Legends

Mobile Legends

Dalam Artikel Terkini, Mobile Legends sendiri merupakan singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena, yang bisa diartikan permainan yang menggunakan arena dengan multi pemain secara online. Selain itu, Mobile Legends merupakan turunan kategori dari permainan strategi yang bermula sebagai subgenre strategi real time atau waktu nyata.

Dimana seorang pemain mengendalikan satu karakter dalam sebuah tim yang bertarung melawan tim pemain lainnya. Tujuan utamanya adalah untuk menghancurkan struktur/bangunan utama tim musuh dengan bantuan unit-unit yang dikendalikan oleh komputer.

Kategori game seperti ini pertama kali dipelopori oleh Aeon of Strife (AoS) dalam custom game pada permainan PC legendaris StarCraft. Dimana terdapat empat pemain yang masing-masing mengendalikan satu unit dibantu oleh unit-unit yang dikendalikan komputer.

Aeon of Strife (AoS)
Kemudian kategori ini dikembangkan ke dalam custom game Defense of the Ancients (DotA) dalam permainan Warcraft III The Frozen Throne. Game ini kemudian menjadi permainan bergenre MOBA pertama yang dikenal secara luas dan banyak sekali dijadikan ajang turnamen secara resmi.

Terinspirasi dari DotA, beberapa developer game ikut mengeluarkan game MOBA seperti League of Legends dan Heroes of Newerth. Kemudian juga muncul sekuel DotA di luar Warcraft III yang disebut Dota 2, serta permainan-permainan lain seperti Heroes of the Storm dan Smite.

Sekilas Mobile Legend Bang Bang
Dirilis pada tanggal 11 juli 2016 oleh Moonton, Mobile Legends memiliki tujuan permainan dimana kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri. Permainan ini diadakan di arena atau map yang memiliki 3 jalur yang dikenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”.

Apakah Fenomina Mobile Legends Bang Bang?

Di masing-masing tim permainan ini, ada lima pemain game yang masing-masing mengendalikan karakter, yang telah dikenal sebagai “hero”. Setiap hero memiliki kelebihan dan kekurangan dari masing-masing game, baik dalam skill, daya tahan hingga kecepatan menyerang. Apabila Anda ingin akses di komputer sendiri, maka Anda dapat mengunjungi situsdominoqq99.com.

Selain hero game mobile legends juga terdapat karakter yang dapat disebut Minion yang dikendalikan oleh komputer. Minion ini secara otomatis akan bertempur melawan minion musuh dengan jumlah yang sudah diset oleh komputer di setiap jalur pada arena atau map.

Moonton Sang Developer
Dibalik game Mobile Legend, terdapat nama Moonton yang merupakan developer android yang aktif sejak tahun 2016 yang juga pencipta dari game tersebut.

Baca Juga : Trik Game Warface Global Operations

Sementara Developer yang ini benar-benar meraup untung yang fantastis. Dengan rata-rata pemain game perhari lebih dari 10 juta pemain online dengan berdasarkan data dari developer ini bisa meraup keuntungan sekitar 3 milliar dollar per bulan maret pada tahun 2018.

Game Mobile Legends ini memiliki sumber dana utama dari transaksi online seperti dari penjualan skin, hero dan pengguna game yang menjadi star light member dimana terdapat biaya bulanan. Harga termahal ada pada skin, dimana harga dari skin ini ada yang dijual hingga 2 juta rupiah. Itulah yang dapat dijelaskan, semoga artikel ini bisa bermanfaat.