Bukan Hal Mustahil, Lakukan Tips Mahir Bahasa Inggris untuk Karyawan Ini

Bukan Hal Mustahil, Lakukan Tips Mahir Bahasa Inggris untuk Karyawan Ini! Saat ini para karyawan dituntut untuk bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik. Selain alasan untuk skill personal, juga bisa digunakan menentukan kualitas perusahaan tersebut. Sehingga Anda harus belajar bahasa Inggris lebih baik lagi. Jika tidak bisa masuk dalam kursus karena terbatasnya waktu, Anda bisa belajar dengan beberapa cara berikut.

mahir bahasa Inggris

mahir bahasa Inggris

Baca juga artikel lain di : https://blog.uad.ac.id/ismu11018087/

Selipkan Kata-kata dalam Bahasa Inggris Saat Mencatat

Jika Anda termasuk karyawan yang rajin mencatat ketika diadakan sebuah pelatihan di kantor, maka Anda harus melakukan salah satu tips ini. Anda bisa mengumpulkan kosakata bahasa Inggris di dalam catatan Anda. Namun Anda tidak perlu memikirkan spelling maupun ejaan yang benar, cukup tulis saja dulu kata-kata tersebut.

Agar Anda bisa mahir bahasa Inggris, maka saat jam istirahat kantor Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk mengecek spelling yang benar dalam kamus bahasa Inggris. Cara ini akan membantu Anda dalam mengingat penulisan dan pengucapan yang benar. Anda juga bisa belajar melalui web www.pustakabahasainggris.com  untuk lebih mudah mengumpulkan kosakata.

Selipkan Bahasa Inggris dalam Percakapan di Kantor

Hal yang paling ampuh untuk melatih kemampuan bahasa Inggris Anda yakni dengan melakukan percakapan dengan orang lain. Meski di kantor Anda sibuk, upayakan ada waktu untuk bercakap dengan rekan kerja. Gunakan waktu sebaik mungkin untuk mengutarakan sesuatu menggunakan kalimat bahasa Inggris.

Jangan malu untuk memulai percakapan dalam bahasa Inggris. Jika Anda salah dalam mengucapkan sebuah kata, maka Anda bisa memperbaikinya di kesempatan berikutnya. Kesalahan tersebut akan mengantarkan Anda pada kalimat yang benar.

Menggunakan Bahasa Inggris Saat Presentasi

Selain menggunakan dalam percakapan dengan rekan kerja, Anda juga bisa menggunakannya dalam presentasi komunikasi formal. Mulai dengan memberi salam maupun bertanya apakah peserta mengerti dengan presentasi Anda dengan mengajukan pertanyaan misal: “Do you have any question?”

Ajukan program “English Day” pada Perusahaan

Program ini dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan Anda dan semua karyawan. Selain membuat program belajar mandiri, Anda juga bisa mengajukan sebuah program yang berkaitan dengan bahasa Inggris pada perusahaan. Misalnya agar mahir bahasa Inggris, Anda mengajukan English Day.

Ide ini akan disambut baik oleh atasan Anda. Selain itu, para karyawan lain akan bisa belajar bersama-sama untuk memulai bercakap-cakap menggunakan bahasa Inggris. Jika kebiasaan ini sudah berlangsung lama, maka semua komponen perusahaan akan terbiasa menggunakan bahasa Inggris.

Gabung di Komunitas Belajar Bahasa Inggris Online

Meskipun Anda sibuk, tapi Anda bisa meluangkan sedikit waktu untuk bergabung di komunitas belajar bahasa Inggris online. Saat ini komunitas semacam ini pasti banyak sehingga Anda bisa cepat mahir bahasa Inggris.

Selain memperbanyak pertemanan juga memperbanyak interaksi Anda dengan banyak orang yang tertarik dalam satu hal sama. Sehingga Anda bisa saling mendukung untuk bisa lancar mengucapkan dan menulis bahasa Inggris.

Belajar di Rumah Mandiri

Selain cara belajar seperti yang sudah disebutkan, agar mahir bahasa Inggris Anda harus belajar di rumah. Belajar otodidak sudah banyak dilakukan oleh banyak orang. Buktinya mereka pun bisa sukses meski belajar secara mandiri di rumah. Bukan hal mustahil jika Anda berusaha dan memiliki target untuk bisa.

Semua orang pasti bisa mahir bahasa Inggris. Hal ini bergantung pada proses belajar yang dijalani. Anda bisa jika memang sudah terbiasa melafalkan dan menulis bahasa Inggris. Sehingga tak ada kata terlambat sebelum Anda mencobanya.