Video Game Dapat Mengubah Otak Anda

Video Game Dapat Mengubah Otak Anda-Para ilmuwan telah mengumpulkan dan merangkum studi yang meneliti bagaimana video game dapat membentuk otak dan perilaku kita. Penelitian sampai saat ini menunjukkan bahwa bermain video game dapat mengubah wilayah otak yang bertanggung jawab atas keterampilan visuospatial dan membuatnya lebih efisien.

Video Game

Video Game

Para peneliti juga mengamati studi yang mengeksplorasi wilayah otak yang terkait dengan sistem penghargaan, dan bagaimana hal ini terkait dengan kecanduan Video Game. Dengan adanya Informasi terbaru, video game menjadi lebih umum dan semakin dinikmati oleh orang dewasa. Usia rata-rata gamer telah meningkat, dan diperkirakan mencapai 35 pada 2016.

Mengubah teknologi juga berarti semakin banyak orang yang terpapar video game. Banyak gamer berkomitmen bermain di komputer desktop atau konsol, tetapi generasi gamer kasual baru telah muncul, yang bermain di smartphone dan tablet pada saat-saat luang sepanjang hari, seperti perjalanan pagi mereka. Kita tahu bahwa video game adalah bentuk hiburan yang semakin umum, tetapi apakah mereka memiliki efek pada otak dan perilaku kita?

Selama bertahun-tahun, media telah membuat berbagai klaim sensasional tentang permainan video dan pengaruhnya terhadap kesehatan dan kebahagiaan kita. “Game terkadang dipuji atau di-iblis, seringkali tanpa data nyata yang mendukung klaim tersebut.

Selain itu, video game adalah aktivitas yang  sangat populer, jadi semua orang tampaknya memiliki pendapat yang kuat tentang topik tersebut. Sementara palaus dan rekan-rekannya ingin melihat, apakah ada tren yang muncul dari penelitian hingga saat ini.

Mengenai bagaimana video game dapat mempengaruhi struktur dan aktivitas otak kita. Maka mereka mengumpulkan hasil dari 116 studi ilmiah, 22 di antaranya melihat perubahan struktural di otak dan 100 di antaranya melihat perubahan fungsi otak atau perilaku.

Bagaimana Video Game Dapat Mengubah Otak Anda?

Sebuah studi menunjukkan bahwa bermain video game dapat mengubah kinerja otak kita, dan bahkan strukturnya. Misalnya, bermain video game memengaruhi perhatian kita, dan beberapa penelitian menemukan bahwa gamer menunjukkan peningkatan dalam beberapa jenis perhatian, seperti perhatian berkelanjutan atau perhatian selektif.

Sedangkan wilayah otak yang terlibat dalam perhatian juga lebih efisien dalam gamer dan membutuhkan lebih sedikit aktivasi untuk mempertahankan perhatian pada tugas-tugas yang menuntut. Ada juga bukti bahwa video game dapat meningkatkan ukuran dan efisiensi wilayah otak terkait dengan keterampilan visuospatial. 

Misalnya, hippocampus kanan diperbesar baik untuk gamer jangka panjang dan sukarelawan setelah mengikuti program pelatihan video game. Video game juga bisa membuat ketagihan, dan kecanduan seperti ini disebut “gangguan game internet.” Para peneliti telah menemukan perubahan fungsional dan struktural dalam sistem penghargaan saraf pada pecandu game.

Baca Juga : Game Dunia Virtual Menyenangkan Terbaik Untuk Remaja

Sebagian dengan memaparkan mereka pada isyarat game yang menyebabkan mengidam dan memantau respons saraf mereka. Perubahan saraf ini pada dasarnya sama dengan yang terlihat pada gangguan adiktif lainnya. Kami fokus pada bagaimana otak bereaksi terhadap paparan video game, tetapi efek ini tidak selalu diterjemahkan ke perubahan kehidupan nyata.

Karena Video Game masih cukup baru, dengan adanya penelitian tentang efek yang masih dalam tahap awal. Misalnya, kami masih mencari tahu aspek-aspek sebuah permainan apa yang dapat memengaruhi wilayah otak. Apabila Anda terdapat kesulitan, maka Anda dapat merancang versi untuk penggunaan di komputer Anda, dengan mengunjungi situs terpercaya MerpatiQQ