Sejarah Arti Nama Indonesia

Sejarah Arti Nama Indonesia Kita sering menyepelekan hal yang paling dasar mungkin karena di bawah he he he…..tanya anak sekarang siapa yang pertama tama menyebut “INDONESIA”….yakin saya ga sampe 10% yg jawab bener Ini orang orang yang pertama kali menggunakan kata INDONESIA Pada awalnya nama Indonesia muncul dalam dunia ilmu pengetahuan. Pertama-tama muncul pada sebuah… Read More »

Contoh Teks Eksplanasi Tsunami

Contoh Teks Eksplanasi Tsunami Kata “tsunami” berasal dari bahasa Jepang “tsu” yang berarti ‘pelabuhan’ dan “nami” yang berarti ‘gelombang’. Namun, para ilmuwan mengartikan tsunami dengan ‘gelombang pasang’ (tidal wave) atau dikenal juga dengan sebutan gelombang laut karena gempa (seismic sea waves). Tsunami adalah serangkaian gelombang yang terbentuk karena gempa atau letusan gunung berapi di bawah… Read More »

Piagam Jakarta Dan Anggota BPUPKI

Piagam Jakarta Dan Anggota BPUPKI Piagam Jakarta Sebelum dimulainya masa reses persidangan, dibentuklah suatu panitia kecil yang beranggotakan 9 orang, yang dinamakan “Panitia Sembilan” dengan diketuai oleh Ir. Soekarno, yang bertugas untuk mengolah usul dari konsep para anggota BPUPKI mengenai dasar negara Republik Indonesia.   Naskah Asli “Piagam Jakarta” atau “Jakarta Charter” yang dihasilkan oleh… Read More »

Sejarah Dan Sidang BPUPKI

Sejarah Dan Sidang BPUPKI Pembentukan BPUPKI BPUPKI resmi dibentuk pada tanggal 1 Maret 1945, bertepatan dengan ulang tahun kaisar Jepang, Kaisar Hirohito. Dr. Kanjeng Raden Tumenggung (K.R.T.) Radjiman Wedyodiningrat dari golongan nasionalis tua, ditunjuk menjadi ketua BPUPKI dengan didampingi oleh dua orang wakil ketua muda, yaitu Raden Pandji Soeroso dan Ichibangase Yosio (orang Jepang). Selain… Read More »

Persyaratan Untuk Budidaya Buah Naga

Persyaratan untuk budidaya buah naga Sinar matahari (sekitar 70 – 80%) Curah hujan (sekitar 60 mm / bulan) Ditanam di dataran rendah antara 0 – 350 m di atas permukaan laut Suhu udara ideal (sekitar 26 ° – 36 ° C) & (kelembaban 70 – 90%) Tanah harus diangin-anginkan dengan keasaman pH 6,5 – 7… Read More »

200 Santri Ikuti Final Musabaqah Kitab Kuning di Graha Gus Dur

200 Santri Ikuti Final Musabaqah Kitab Kuning di Graha Gus Dur – JAKARTA – Sebanyak 200 santri putra dan putri se-Indonesia akan berkumpul di Jakarta untuk mengikuti malam final Musabaqah Kitab Kuning (MKK) yang digelar Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa di Graha Gus Dur, Kantor DPP PKB, 21-22 Juli 2017. “The Final MKK kali… Read More »

Eksponen AMM: Permendikbud Bukan untuk Kepentingan Muhammadiyah

Eksponen AMM: Permendikbud Bukan untuk Kepentingan Muhammadiyah – JAKARTA – Kebijakan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2017 tentang Hari Sekolah‎ terus menuai perdebatan di kalangan masyarakat. Bahkan, perdebatan ini mengerucut kepada dua ormas Islam terbesar yakni Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Menyikapi hal ini, Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) ikut memberikan… Read More »