Persyaratan Untuk Budidaya Buah Naga

By | July 4, 2019

Persyaratan untuk budidaya buah naga

Budidaya Buah Naga

Budidaya Buah Naga

  • Sinar matahari (sekitar 70 – 80%)
  • Curah hujan (sekitar 60 mm / bulan)
  • Ditanam di dataran rendah antara 0 – 350 m di atas permukaan laut
  • Suhu udara ideal (sekitar 26 ° – 36 ° C) & (kelembaban 70 – 90%)
  • Tanah harus diangin-anginkan dengan keasaman pH 6,5 – 7

Tanaman tropis dan tanaman tropis mencari berbagai tanaman dan tanaman tropis. Curah hujan ideal untuk pertumbuhan buah naga adalah 60 mm / bulan atau 720 mm / tahun. Dalam curah hujan 600 – 1.300 mm / tahun, tanaman ini masih bisa tumbuh. Tanaman ini tidak tahan dengan genangan air.

Hujan yang terlalu banyak dan berkepanjangan merusak tanaman, terutama pembusukan akar, dan menyebar ke pangkal batang. Intensitas sinar matahari yang dibutuhkan adalah 70 – 80%, jadi lebih baik untuk merencanakan tanaman ini di tempat tanpa naungan yang baik dan tanpa sirkulasi udara yang baik.

Tanaman buah naga telah tumbuh di dataran rendah antara 0 – 350 m di atas permukaan laut. ditanam. Suhu udara ideal adalah 26 – 36 ° C dan kelembabannya 70 – 90%. Tanah harus diangin-anginkan dengan keasaman pH 6,5 – 7. Untuk tumbuh dengan baik dan maksimal, media pertumbuhan harus menghasilkan dan mengandung bahan organik yang cukup dengan kandungan kalsium tinggi. Drainase harus baik dan keropos, karena tanaman ini tidak akan mentolerir air.

Baca lebih banyak artikel: 12 Cara Sederhana untuk Mengolah Jambu Biji dan Perawatannya
Sejarah singkat buah naga

Pada tahun 1870 tanaman ini dibawa ke Vietnam oleh seorang Prancis dari Guyana sebagai tanaman hias. Orang Vietnam dan Cina percaya bahwa buah-buah itu membawa berkah. Karena itu, buah ini selalu berdiri di antara dua patung naga hijau di atas meja altar. Warna merah buah menonjol di antara warna-warna naga hijau.

Dari kebiasaan ini, buah Vietnam, yang sangat dipengaruhi oleh budaya Cina, dikenal sebagai Thang Loy (buah naga). Istilah Thang Loy sekarang diterjemahkan menjadi buah naga di Eropa dan negara-negara berbahasa Inggris lainnya.

Cara Menanam buah naga adalah sebagai berikut :

  1. Buah naga ditanam dengan cara disemai atau ditabur benih
  2. Media berpori (tidak berlumpur)
  3. Kaya akan nutrisi
  4. Sandy
  5. Sinar matahari yang cukup (suhu antara 38-40 ° C)
  6. Fajar dengan ketinggian 0-1200 m di atas permukaan laut

Secara umum, buah naga ditanam dengan stek atau menabur benih. Tanaman tumbuh subur ketika media berpori (tidak berlumpur), kaya nutrisi, berpasir, dengan sinar matahari yang cukup dan suhu antara 38-40 ° C. Jika perawatannya cukup baik, tanaman mulai berbuah pada usia 11-17 bulan. Buah naga yang sangat adaptif ditanam di berbagai daerah pada ketinggian 0-1200 m. M. dibudidayakan. Sinar matahari adalah kondisi untuk pertumbuhan buah naga merah.\

 

Sumber : https://lahan.co.id/