Loading...
X

Hoby ku……

Assalamualaikum Wr. Wb.

Ketemu lagiii nihhh di Blog Kece Zaman Now, oke temen-temen kali ini saya akan menceritakan hoby atau aktivitas saya diluar kampus okee Cekiidott…

Saya mempunya hobi yaitu bermain gitar, sebelumnya saya pernah bermain alat musik lainnya seperti drum dan piano, namun tidak saya teruskan karena saya ingin fokus ke gitar saja. Saya punya salahsatu idola dalam bermain gitar yaitu Joe Satriani.

Beliau disebut-sebut sebagai master gitar karena telah mencetak murid-murid yang namanya juga sangat tersohor didunia musik rock. Simak saja beberapa murid yang paling hebat seperti Steve vai, Andy Timmons, Kirk Hammett(Metallica), Alex Skolnick(Testament), Larry LaLonde dan lain-lain yang semuanya merupakan gitaris-gitaris handal dunia.

 Joe Satriani pada tahun 1988 pernah menjadi Gitaris dari Mick Jagger yang merupakan vokalis yang namanya sudah begitu berkibar sepanjang masa dan juga lebih dikenal sebagai vokalis dari band legendaris The Rolling Stones. Selain itu yang tidak kalah menariknya ternyata Joe Satriani juga pernah menjadi gitaris dari band legendaris seperti Deep Purple pada tahun 1994. 

Joe Satriani dikenal sebagai seorang gitaris solo yang sudah menelurkan banyak album sejak era 80an, dan beberapa album solo yang menurut kami paling dikenal adalah Surfing with the Alien (1987), Flying in a Blue Dream (1989), Crystal Planet (1998), dan masih banyak lainnya. Selain itu Dewa gitar yang lebih sering berpenampilan dengan kepala pelontos ini juga sangat dikenal dengan membuat suatu gebrakan dengan tour G3 yang menampilkan dirinya bersama dua gitaris dunia lainnya seperti Steve Vai, John Petrucci(Dream Theater), Paul Gilbert, Steve Morse, Yngwie Malmsteen dan juga beberapa dewa gitar dunia lainnya yang pernah bermain dalan project G3 ini.

Ciri khas lainnya selain dari permainan teknik gitar dan penampilannya adalah dari gitar yang sering beliau gunakan. Gitar tersebut merupakan buatan dari Ibanez yang memiliki seri JS dengan bentuk yang sangat keren dan khas, terlebih lagi untuk gitar Ibanez JS dengan bodi berwarna Chrome silver, dan juga gitar yang memiliki corak mirip batik. 

Joe Satriani terlahir sejak 57 tahun yang lalu yaitu pada tahun 1956 tanggal 15 Juli di Westbury, New York, Amerika Serikat, sehingga jika kita lihat dari usianya yang sudah mencapai 57 tahun(terhitung pada tahun 2013) bisa dibilang tidak muda lagi, namun beliau tetap memiliki permainan gitar yang mengangumkan dari masa kemasa. Selain itu menariknya lagi secara penampilan seperti kita lihat di live-live videonya beliau juga terlihat tidak tua alias masih awet muda. 

Jika melihat sedikit dari sejarahnya Konon kabarnya Joe Satriani sudah mulai kariernya dalam memainkan gitar sejak umur 12 tahun sebagai instruktur gitar. Hingga kemudian beliau mulai terkenal sejak mengunggah lagunya di Internet dan memiliki tanggapan yang baik karena banyak yang menyukai dari hasil karya beliau.

 

Leave Your Observation

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

Skip to toolbar