8 Obat Alami Pelancar Haid


Ketika anda mengalami haid yang tidak lancar, tentunya hal tersebut akan membuat anda semakin panik. Padahal anda menginginkan menstruasi anda berjalan dengan baik dan lancar bukan? Lalu jika PMS anda selalu tidak lancar, mungkin anda harus mengkonsumsi makanan yang sehat sebagai obat pelancar haid.

Tidak perlu datang ke dokter atau meminum obat-obatan kimiawi. Anda bisa mengkonsumsi makanan sehat yang sangat mudah ditemukan disekitar anda. Bahkan harganya pun cukup murah tidak akan mencekik kantong anda.

Ketika anda kembali mengalami haid yang tidak lancar, sudah sepatutnya anda menjaga pola makan. Mungkin haid anda tidak lancar, karena pola makan yang tidak teratur dan makanan yang anda konsumsi tidak sehat.

Sebenarnya anda bisa memperlancar PMS anda dari berbagai cara alami BuletinSehat.Net yang sudah disediakan oleh alam untuk kita semua. Banyak sekali alam menyediakan obat-obatan alami yang jarang kita ketahui.

Apa saja obat-obatan alami yang bisa obat lancar haid anda, yaitu:

1. Pepaya

Pepaya menjadi salah satu buah-buahan yang memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan. Selain baik untuk membantu pencernaan anda, pepaya juga sangat baik untuk melancarkan menstruasi anda.

Jika anda mengalami tidak lancar dalam menstruasi, maka cobalah anda untuk mengkonsumsi buah pepaya ini. Caranya cukup mudah, anda bisa mengkonsumsi pepaya dengan menjadikannya jus. Maupun memakan langsung pepaya mentah yang sudah dimasak dengan cara di rebus.

2. Labu Siam

Jarang ada yang mengetahui manfaat yang terdapat dalam labu siam. Apa lagi labu siam memiliki banyak kandungan vitamin C, vitamin B, dan juga Vitamin K. Dimana vitamin C akan membantu untuk sistem imun, dan vitamin B akan membantu memperbaiki mood seorang.

Labu siam dapat dimanfaatkan untuk memperlancar aliran darah yang akan mengalir ke organ reproduksi seseorang sehingga darah akan mengalir secara mudah dan lancar.

3. Lidah Buaya

Siapa yang tidak mengetahui lidah buaya? Tanamana yang satu ini memang sudah cukup terkenal khasiatnya untuk kecantikan. Lidah buaya selalu digunakan sebagai bahan dasar kosmetik. Tapi siapa sangka kalau lidah buaya juga memiliki manfaat lain, yakni dapat memperlancar aliran darah haid untuk wanita.

Mungkin anda akan bingung bagaimana cara mengkonsumsi lidah buaya bukan? caranya cukup mudah, anda bisa mengkonsumsi lidah buaya dengan cara menjadikannya jus yang nikmat. Saat ini di Indonesia, lidah buaya tidak hanya sekedar dijadikan alat kosmetik saja.

4. Wijen

Mungkin biasanya anda melihat wijen sebagai topping makanana saja. Seperti martabak, kue, dan juga biasanya ditemukan saat anda mengkonsumsi onde-onde. Jika wijen ternyata memiliki manfaat lain yang bisa anda temukan, banyak sekali manfaat wijen yang bisa anda peroleh. Cobalah untuk mengkonsumsi wijen sekitar satu minggu sebelum memasuki masa haid anda.

5. Nanas

Selain pepaya, buah yang berkhasiat untuk memperlancar haid adalah nanas. Memang tidak ada yang menyangka buah yang berasal dari negara-negara tropis memiliki manfaat yang baik untuk melancarkan darah ke organ intim.

6. Asam Jawa

Siapa yang tidak tahu salah satu bahan yang biasa digunakan untuk memasak ini ternyata memiliki khasiat lain untuk memperlancar haid. Tidak hanya untuk memperlancar haid, asam jawa juga memiliki khasiat lain yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh anda.

7. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat terkenal sebagai obat batuk. Tetapi jarang ada yang mengetahui kalau jeruk nipis juga berkhasiat untuk memperlancar menstruasi. Sehingga cara tersebut sangat bermanfaat buat anda. Bagaimana mengkonsumsinya? Caranya cukup mudah minumlah perasan jeruk nipis tiga kali sehari agar darah yang mengalir dari organ intim bisa lancar.

8. Kunyit

Kunyit yang dikenal sebagai sumber masakan, ternyata memiliki khasiat lain yang tidak diketahui banyak orang. Kunyit sebagai obat alami, salah satunya adalah obat alami untuk memperlancar menstruasi.

Pilihan Tempat Untuk Berlibur di Indonesia
Souvenir untuk Anak-anak yang Paling Di Gemari

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

 

Skip to toolbar