Berikan Cara Tepat Berikut Untuk Jaga Kesehatan Otak Anak Dan Juga Bisa Tingkatkan Kecerdasannya


Tingkat kecerdasan seorang anak bahkan kita para orang dewasa juga bisa berlaku adalah dengan menjaga kesehatan otak. Ada banyak sekali hal yang dapat kita lakukan untuk menjaga serta meningkatkan kinarja otak.

Mulai dari berbagai pola hidup sehat hingga setiap kegiatan yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan otak. Berikut adalah beberapa langkah yang mungkin tak asing lagi dukalangan kesehatan, yuk segera simak ulasannya dan cari tahu kebenarannya:

  • Beri Umpan Balik Yang Positif Pada Anak

Anak yang berusia 7 tahun masih dalam fase harga diri yang rapuh. Seringlah memberikan sebuah dorongan dan umpan balik positif pada buah hati. Sebagai contoh pada saat anak telah belajar semalaman, namun nilai matematikanya belum memuaskan maka anak akan cenderung menyalahkan diri sendiri.

Selalu nantu anak untuk meringankan beban ini dengan menjelaskan bahwa setiap anak punya kelemahan dan kelebihan. Kelebihan anak adalah pada ilmu sosial serta kelemahannya di ilmu eksakta.

Namun dengan terus berusaha, maka anak akan bisa mendapat nilai yang lebih baik. Berikanlah penghargaan atas semangat anak serta kegigihan merupakan salah satu modal dasar mencapai kesuksesan dihari tua.

  • Dorong Persahabatan Dengan Anak

Ini juga merupakan salah cara meningkatkan kecerdasan anak 7 tahun, terutama pada kecerdasan sosialnya. Anak-anak usia ini dalam tahap lebih nyaman saat berada di antara teman seusia dibandingkan bersama orang dewasa.

Dorong persahabatan anak dengan teman-teman sebayanya. Teman akan membantu anak untuk mempelajari keterampilan, seperti bernegosiasi, berkompromi, dan juga memperluas pertemanan.

  • Jangan Sibuk Sendiri Dengan Aktifitas Sehari Hari

Cara meningkatkan kecerdasan anak ini terkait dengan sebuah waktu berkualitas antara Bunda dengan anak. Untuk bisa mendapatkan waktu yang lebih berkualitas dengan anak, sebisa mungkin singkirkan telepon genggam saat Bunda bersama buah hati kita seperti cream bopeng.

Akan sangat sulit untuk terlibat dengan anak jika Bunda terus sibuk bermain fb, Instagram, twitter, dsb. Anak-anak tidak perlu juga diperhatikan Bunda selama 24 jam, 7 hari seminggu. Tetapi pada saat anak benar benar membutuhkan perhatian penuh, Bunda juga harus memberikan mereka perhatian tanpa gangguan.

  • Ajak Bermain Kata Yang Membangun

Kemampuan berbahasa anak usia ini semakin baik. Selain akan mendukung akan keterampilan membacanya, kemampuan berbahasa anak yang semakin canggih serta akan membuatnya senang dengan berbagai permainan kata.

Mintalah anak untuk selalu membaca kalimat yang bisa menjadikan lidah terbiasa dengan kata yang sedikit sulit. Contoh kata-kata seperti ini akan banyak ditemukan di internet adalah kaki kuku koko dan keke. Minta anak untuk belajar mencoba membuat kalimat seperti ini untuk mendorong kreativitas yang pastinya anak suka.

  • Jawab Keingintahuan Anak Dengan Semestinya

Hampir sebagian besar anak berusia ini ingin tahu tentang dunia di sekeliling mereka. Selain itu mereka akan mengajukan pertanyaan dan mencari jawaban tentang hal-hal yang mereka temui. Selain itu juga orang-orang yang mereka temui. Selalu coba untuk memenuhi apa yang menjadi keingintahuan mereka dengan menumbuhkan minat baca anak.

Hal ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan kecerdasan anak yang sangat mudah diterapkan. Pada saat anak dalam usia ini biasanya sudah dapat membaca dengan sangat baik. Dari pada menonton serta bermain gadget, membaca adalah anjurang yang lebih untuk mereka.

Terlalu banyak waktu menonton serta bermain gadget dikaitkan dengan obesitas, pola tidur yang tidak teratur, dan juga masalah perilaku. Nah,  jadi buat kalian yang mempunyai anak pada usia ini sebaiknya jangan abai dan selalu perhatikan apa yang menjadi kegiatan mereka.

 

Mencari Tau Mengapa Bisnis Online Saat Ini Sangat Digandrungi Oleh Anak Muda
Kumpulan Tips Aman Saat Ingin Pergi Mudik Dan Meninggalkan Rumah Dengan Posisi Kosong

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

 

Skip to toolbar