Ingin Membeli Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua, Simak Tips Berikut!


 

Kondisi kesehatan akan menurun seiring dengan bertambahnya usia. Jika saat ini Anda masih terlihat sehat dan dapat berpergian kemanapun dengan baik, seiring dengan bertambahnya usia, kondisi tubuh akan menurun.

Saat tua, Anda akan mudah lelah dan daya tahan tubuh pun akan menurun. Selain itu, fungsi organ tubuh juga akan mengalami penurunan. Hal inilah yang menyebabkan orang tua mudah terserang penyakit.

Oleh karena itu, sebagai anak tidak ada salahnya untuk membeli asuransi kesehatan untuk orang tua. Dengan membeli asuransi kesehatan yang tepat, orang tua akan mendapatkan proteksi maksimal terhadap kesehatan.

Jika Anda bingung memilih produk asuransi untuk orang tua, Anda dapat mengunjungi Lifepal.co.id. Lifepal menyediakan berbagai asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.

Ada banyak kemudahan saat memilih membeli asuransi di Lifepal, seperti pelayanan yang cepat, ketentuan yang sederhana, mudah dimengerti, dan transparan, hingga pemilihan asuransi yang sesuai kebutuhan. Selain itu, Lifepal juga memberikan pelayanan seperti sahabat baik sebelum dan sesudah membeli asuransi.

Agar dapat memilih asuransi keluarga termasuk orang tua yang tepat, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan.

Mencari asuransi yang sesuai dengan riwayat kesehatan orang tua

Tidak dapat dipungkiri, jika orang tua lebih rentan terkena penyakit. Hal inilah yang membuat Anda harus mengetahui riwayat kesehatan orang tua, sebelum memilih asuransi kesehatan yang tepat.

Tidak ada salahnya untuk melakukan check-up secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi kesehatan orang tua. Dengan informasi kesehatan yang diperoleh, tentunya akan semakin mempermudah dalam menentukan jenis asuransi kesehatan yang tepat.

Memilih asuransi kesehatan yang mempertimbangkan inflasi

Sebelum memilih produk asuransi, pastikan menanyakan apakah inflasi akan mempengaruhi nilai pertanggungan yang akan diberikan. Jangan sampai premi asuransi yang telah dibayarkan akan menghilang karena pengaruh inflasi.

Perhatikan batasan usia

Setiap perusahaan asuransi kesehatan memiliki peraturan tersendiri. Kebanyakan perusahaan asuransi memberikan batasan usia untuk memiliki asuransi. Biasanya batasan usia pemilik asuransi antara 50 sampai 70 tahun. Selain memberikan batasan usia, produk asuransi juga memberikan masa proteksi yang berbeda-beda.

Pilih asuransi yang memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis

Anda tidak akan mengetahui jenis penyakit apa yang akan menyerang orang tua. Saat memilih asuransi kesehatan, pastikan memilih asuransi yang memberikan tanggungan atas penyakit-penyakit kritis, seperti jantung, stroke, gagal ginjal, ataupun tumor ganas. Biaya pengobatan penyakit kritis lebih mahal, sehingga ada beberapa produk asuransi yang tidak memberikan jaminan terhadap penyakit tersebut.

Sebelum memilih asuransi kesehatan orang tua, pastikan asuransi tersebut memberikan perlindungan terhadap penyakit kritis stadium pertama. Kebanyakan produk asuransi hanya mengcover penyakit kritis yang telah memasuki stadium lanjut.

Pertimbangkan asuransi yang menanggung biaya pengobatan alternatif

Orang Indonesia juga cukup sering melakukan pengobatan alternatif selain melakukan pengobatan medis di rumah sakit. Namun, produk asuransi biasanya hanya melayani klaim pengobatan yang dilakukan di rumah sakit.

Jika Anda menemukan produk asuransi yang memberikan penawaran pembiayaan untuk pengobatan alternatif, asuransi tersebut layak untuk dipertimbangkan.

Pertimbangkan asuransi kesehatan dengan proteksi hingga lanjut usia

Anda tidak akan mengetahui, kapan orang tua akan meninggal. Hal inilah yang menyebabkan Anda perlu memilih asuransi kesehatan yang memberikan perlindungan dalam waktu yang lama. Saat ini sudah banyak asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan hingga usia 100 tahun.

Perhatikan pre-existing condition dan periode eliminasi

Sebelum memilih asuransi kesehatan, Anda perlu memperhatikan pre-existing condition dan periode eliminasi. Pre-existing condition merupakan ketentuan dalam asuransi kesehatan, dimana Anda hanya dapat mengajukan klaim setelah polis efektif berlaku.

Klaim akan ditolak jika diajukan sebelum polis aktif. Sedangkan periode eliminasi mengacu pada jeda waktu klaim terhadap waktu sakit. Jika asuransi memberikan periode eliminasi selama 30 hari, maka Anda dapat mengajukan klaim 30 hari setelah sakit.

Memahami polis dengan benar

Sebelum menandatangani polis, Anda harus memahami isinya dengan baik. Jika belum memahami tentang isi dan ketentuan dalam polis, Anda dapat menanyakannya kepada penyedia asuransi. Anda juga perlu terbuka tentang kondisi kesehatan orang tua, sehingga pihak asuransi akan memahami kemungkinan risiko yang akan terjadi.

 

Cara Paling Ampuh Untuk Membuat Rumah Bebas Dari Banjir Dengan Modal Yang Minimalis
Intip Apa Saja Daftar Game Online Paling Tua Yang Ada Di Indonesia Dan Terkenal Pada Masanya

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

 

Skip to toolbar