Ingin Sinyal Kuat Namun Tanpa Perlu Ribet Dengan Segudang Pemakaian Aplikasi Terapkan Cara Sederhana Berikut


Apa jadinya kalau pada saat kita tengah asyik menonton YouTube tiba-tiba buffering atau sinyal hilang menjadikan gagal menonton. Apalagi kalau pada saat bermain game online tiba tiba koneksi hilang trus kalah pasti pada hati kalian akan rasa yang sangat amat kesal sekali.

Trus pas lagi enak chattingan sama gebetan namun sinyal jelek dan alhasil pesan tak terkirim tentunya akan menjadikan suatu hubungan yang semestinya baik malah jadi berantakan. Dari berbagai kendala tersebut pastinya pernah kalian alamidan untuk itulah perlu adanya sabuah solusi akan hal itu.

Satu hal yang menjadi pemicu munculnya kesemua masalah itu tak lain sinyal handphone yang berada dalam kondisi sangat lemah. Kalau kalian mau mencoba cara memperkuat sinyal ponsel kalian, maka kami punya beberapa cara untuk menguatkan sinyal dengan mudah tampa perlu bantuan aplikasi apapun.

Nah dibawah ini telah kami ringkas beberapa cara sederhana paling mudah untuk dilakukan dikala kalian menjumpai yang namanya low signal,  dari pada bertele tele maka langsung saja kalian simak ulasan dibawah ini dengan seksama agar paham:

  • Gunakan Mode Jaringan Yang Tepat

Dalam menentukan mode jaringan yang tepat juga membuat salah satu cara menguatkan sinyal ponsel pintar. Pada  setiap smartphone tentunya selalu tersedia beberapa jaringan seperti gsm only, wcdma atau hsdpa only, gsm, wcdma atau hsdpa, serta masih banyak lagi yang lainnya.

sebelum memilih diantara hal tersebut maka pastikan terlebih dahulu bahwa kamu sudah berada pada lokasi yang memadai. Sebagai contoh kalau kalian mengaktifkan lte only sedangkan lokasi kalian tidak mensupport jaringannya juga kualitas sinyal yang kamu kan dapatkan sangat jelek sekali.

  • Membuat Alat Penguat Sinyal Secara Manual

Jika ingin memperoleh sinyal yang makin kuat, kalian bisa menciptakan alat penguat sinyal HP sendiri. Caranya mudah sekali,  cukup dengan persiapkan beberapa bahan seperti antena radio bekas, tutup panci, wajan, kawat, hanget dari tembaga, klip kertas, kaleng soda, dan juga kawat tembaga terlebih dahulu.

Kalau  sudah maka langkah awal yang perlu kalian lakukan ialah melekatkan ujung kawat tembaga dengan soket antena ponsel. lalu, luruskan klip kertas dan bengkokkan sedikit pada bagian ujung supaya bisa ditempel ke soket antena ponsel. Berikutnya, rekatkanlah klip kertas tadi dengan selotip pada ponsel. Cara ini juga berguna pada antena radio bekas kalai kamu ingin menghubungkannya di soket antena ponsel.

  • Manfaatkan Sitem Airplane Mode Pada Smartphone Kamu

Cara sederhana berikutnya dalam membuat sinyal kuat yaitu dengan memakai airplane mode pada samrtphone. Caranya mudah sekali.kalian cukup dengan nyalakan saja mode ini dan tunggu beberapa saat. Kemudian kalian matikan mode yang ini dengan begini smartphone kalian secara otomatis akan kembali mencari sinyal. Ini sama saja seperti merefresh sinyal pada ponsel kamu.

  • Pilih Lokasi Yang Tepat Untuk Sinyal Kuat

Pada saat kalian mau sinyal yang kencang, kalian bisa mencoba cara memperkuat sinyal HP yang satu ini. Sebagai cara dengan memilih lokasi strategis yang full sinyalnya. Namun sebelum mulai berkeliling dan mencari, kelian perlu masuk pada mode field test dengan cara tekan tombol 3001#12345# kalau kalian pengguna iOS atau iPhone.

Sedangkan kalau untuk kalian pemakai android, masuklah pada menu setting lalu klik opsi status dan lanjut tekan tombol SIM Status. Kalau sudah, maka akan ada informasi terkait seberapa besar sinyal yang bisa kamu pilih dan lanjutkan dengan berkeliling mencari lokasi yang tepat.

Harga Hp Samsung

 

Bagi Kalian Yang Sering Telat Bangun, Aplikasi Berikut Ini Sangat Cocok Sekali Untuk Kalian Gunakan
Beberapa Aplikasi Terbaik Di Android Untuk Mengedit Foto Di Instastory Dengan Hasil Yang Cantik

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

 

Skip to toolbar