Intip Apa Saja Daftar Game Online Paling Tua Yang Ada Di Indonesia Dan Terkenal Pada Masanya


Saat ini, ada banyak sekali game online yang menjadikan para pecinta game kian bersemangat untuk bermain. Sebut saja Mobile Legend, AOV, PUBG serta masih banyak lagi jenis game lainnya. Tapi apakah kamu paham mengenai perjuangan perjalanan game yang ada di Indonesia? Jika kamu menilai diri sebagai seorang gamer tentu wajib tau  seluk beluk game dari mulai game paling tua yang sudah ada di Indonesia.

Tentu kita kurang mengetahui, game apa yang pertama kali ada di Indonesia. Ulasan juga akan membuatmu kembali mengingat jika pernah memainkan salah satunya. Mari perhatikan game-game paling terkenal pada masanya ini.

  • Game Online Paling Tua : Game Nexia

Game ini keluar pada tahun 2001, Nexia adalah game online jenis RPG yang dikeluarkan oleh Nexus Korea. Muncul pertama pada bulan Maret 2001, game ini langsung diunduh oleh jutaan para fams game di indonesia. Hal ini karena Nexia punya grafik berbasis 2D sehingga tidak sangat berat di komputer. Spesifikasinya yang ringan tersebut menjadikan Nexia dapat dimainkan di komputer Pentium 2 sekalipun.

Game ini punya 4 karakter utama yakni Warrior, Mage, Poet, dan Roque. Karakter imut kecil ini menjelajah dunia yang luas serta ada levelnya. Butuh banyak waktu supaya karaktermu dapat mencapai level mahaguru. Tapi sayang sekali, bagi para gamers saat ini tidak dapat memainkan game nexia ini karena telah ditutup di tahun 2004 akibat lisensinya tidak di panjangi lagi.

  • Game Online Paling Tua : Game Laghaim

Lalu beralih ke tahun 2003, game Laghaim ada dengan mengusung game console. Game RPG yang satu ini sudah bergrafik 3D untuk siapa saja yang mau memainkannya wajib punya komputer yang spesifikasinya tinggi. Sayang sekali game ini tidak terlalu berhasil karena koneksi internet di Indonesia di  saat itu masih buruk ibolabet.

  • Game Online Paling Tua : Game Gunbound

Game Gunbound terkenal pada tahun 2004 sekaligus menjadi game bergenre action satu satunya di Indonesia. Tidak seperti game RPG lainnya yang wajib dimainkan di depan komputer, kamu bisa memainkan game Gunbound ini berkelompok dimana karakter utamanya menggunakan sebuah kendaraan dan bisa menembak amunisi kepada lawannya.

Selain itu, kamu juga dapat membeli avatar-avatar untuk mempercantik karaktermu. Pada saat pertama kali rilism para penggila game begitu antusias untuk memainkannya. Bagi kamu yang mau memainkan game ini sekarang, selamat karena Gunbound masih ada di Indonesia.

  • Game Online Paling Tua : Game Ragnarok

Bagi para penggila game, game yang satu ini tentu telah tidak asing lagi. Game legend yang diperkenalkan pada tahun 2001 ini dibuat oleh developer asal Korea Selatan serta dibesut oleh PT Lyto. Walaupun keluaran lebih dari satu dekade yang lalu, game ini masih terkenal di kalangan para pecinta game.

Ragnarok Online muncul 4 bulan sesudah jenis game Laghaim. Sejak keluarnya game ini, game Ragnarok langsung diserbu oleh penggemarnya karena punya area penjelajahan yang terluas pada saat itu daripada game lain.

Selain itu, terdapat juga fitur chat room yang menjadikan game ini semakin menarik. Walaupun kini banyak sekali game-game yang ada, akan tetapi game Ragnarok masih tetap dinilai game paling sukses di Indonesia.

  • Game Online Paling Tua : Game Redmoon

Muncul satu tahun sesudah Ragnarok dan Nexia, game Redmoon hadir pada tahun 2002. Game ini punya setting masa depan dengan grafik 2.5D full color. Bagi gamers yang gemar dengan keseruan, pasti akan menyukai game ini karena memang tingkat kesusahan yang sangat tinggi bahkan levelnya sampai 1000.

Cerita redmoon sendiri, digunakan dari sebuah komik dengan judul yang sama. Saat karaktermu mati, maka seluruh gold yang telah kamu kumpulkan dapat jatuh secara random. Hal itu menjadi menjadi kesusahan tersendiri apalagi barang-barang yang langka sangat susah untuk ditemukan.

Ingin Membeli Asuransi Kesehatan untuk Orang Tua, Simak Tips Berikut!
Berikut Ini Beberapa Rekomendasi Aplikasi Untuk Memaksimalkan Kamera Smartphone Android

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

 

Skip to toolbar