Kisah Inspiratif Wak Doyok


Beberapa tahun terakhir ini public dikejutkan dengan kemunculan Wak Doyok. Nama tersebut memang sangat unik dan menggelitik. Nama merk krim penumbuh jambang tersebut tentu terasa sangat konyol bagi semua orang. Tetapi tahukah Anda? Dibalik nama tersebut ada kisah inspiratif di dalamnya.

Memang nama unik ini merupakan sebuah brand atau merk dari krim penumbuh jambang. Tetapi ternyata itu diambil dari nama sang pembuatnya. Wak Doyok adalah julukan bagi si pemilik brand krim penumbuh jambang tersebut. Nama aslinya adalah Mohd Azwan Md. Nor pria asal Malaysia.

Kenapa bisa disebut dengan Doyok karena dulunya Azwan memiliki badan yang kurus kerempeng, mirip pelawak Indonesia, Doyok. Di tahun 1980-1990an pelawak Doyok dan Kadir sangat ngetop di Malaysia. Sosok inspiratif tersebut dulunya hidupnya sangat susah dan penuh caci maki.

Sebelum menjadi selebriti dan pengusaha, Azwan dulu pernah bekerja sebagai kuli bangunan dan hanya dibayar 5 ringgit per jam. Dengan bayaran yang kecil tersebut hanya cukup digunakan untuk makan sehari-hari saja, untuk bergaya pun tidak akan bisa.

Kemudian di tahun 2008, Azwan ingin bekerja di butik Ben Sherman yang notabene butik asal Inggris terkenal. Karena kegigihannya tersebut, Azwan akhirnya diterima menjadi karyawan di butik itu dengan menerima bayaran tinggi 1200 ringgit. Sejak saat itulah kehidupannya mulai berubah, dia lebih sering berganti-ganti penampilan utamanya baju.

Penampilan Wak Doyok semakin stunning dengan memiliki jambang. Ia pun merawat jambangnya sendiri dan akhirnya dia berani mengeluarkan krim penumbuh jambang yang diberi nama sesuai dengan nama panggilannya.

Namun style nya tersebut pernah menuai cacian oleh masyarakat Malaysia sendiri karena gayanya tersebut tidak sesuai dengan budaya Malaysia. Tetapi Azwan tetap terus percaya diri dan malah semakin dikenal orang, produknya juga laku keras hingga ke Indonesia.

Pria keturunan Jawa tersebut sukses menjadi pengusaha krim penumbuh jambang dan ia pun juga merambah bisnis lainnya. Wak Doyok juga membuka resto masakan Thailand, memiliki line clothing sendiri, mengeluarkan produk pomade dan juga kopi luwak.

sumber: testimoni wak doyok

Ini dia Penyebab asam urat
Obati diabetes dengan daun sirsak

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

 

Skip to toolbar