Obat keputihan pada wanita secara alami


keputihan pada wanita merupakan hal biasa, meskipun bukan merupakan penyakit akan tetapi keputihan merupakan tanda-tanda adanya masalah yang sedang dialami miss.v anda. keputihan atau flour albus adalah keluarnya cairan atau lendir dari vagina yang disebabkan infeksi oleh bakteri, virus, jamur ataupun parasit. jika dibiarkan keputihan menyebabkan timbulnya peradangan ke saluran kencing, sehingga menimbulkan rasa perih saat anda sedang buang air kecil . tanda-tanda jika anda mengalami keputihan memerlukan penanganan serius yaitu dengan adanya cairan berwarna bening kehijauan yang keluar dari vagina secara berlebih seperti mentruasi, cairan yang keluar kental dan memiliki bau amis, daerah sekitar vagina terasa gatal sampai muncul rasa panas pada sekitar vagina. sampai saat ini perbincangan solusi untuk menghilangkan keputihan adalah pembahasan menarik untuk wanita. di era modern dan perkembangan alat-alat medis yang semakin canggih. Dan obat alami nya adalah di bawah ini :

  1. daun sirih

daun sirih atau piper betle merupakan tanaman asli indonesia yang memiliki kandungan minyak atsiri, seskuiterpen, pati, diatase, gula, zar samak dan kavikol mempunyai manfaat dalam mematikan kuman, memiliki kandungan antioksidan dan anti jamur. daun sirih bermanfaat dalam menghilangkan keputihan. caranya dengan mengambil sepuluh helai daun sirih yang telah dibersihkan kemudian direbus dengan dua liter air selama lima menit, tunggu hingga air rebusan hangat, gunakan air rebusan untuk membasuh area kewanitaan secara teratur seminggu tiga kali.jangan terlalu sering membasuh area kewanitaan dengan daun sirih justru akan menghilangkan bakteri baik yang seharusnya dapat menjaga ph kewanitaan anda.

  1. lidah buaya

siapa sangka tumbuhan yang berkhasiat untuk bahan penyubur rambut , yang dikenal dengan istilah biologi yaitu aloe vera atau lidah buaya memiliki kandungan vitamin c dan vitamin e merupakan antioksidan alami. lidah buaya juga  memiliki kandungan antiseptik, antijamur, antibakteri dan antivirus. lidah buaya juga dapat mengatasi keputihan karena kandungan antiseptiknya, yaitu dengan mengambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong dan blender, rebus  bersama dua gelas air dengan  lima lembar daun sambiloto , tunggu hingga hangat dan gunakan untuk membasuh vagina , baik dilakukan dua kali sehari.

  1. sambiloto

tumbuhan yang berasal dari asia tropika yang memiliki nama latin andrographis paniculata ness mempunyai kandungan laktone, homoandrografolid, flavonoid, alkane, keton, aldehid, mineral, asam kersik dan damar . adapun cara untuk menghilangkan keputihan dengan sambiloto adalah dengan mengambil tiga batang tanaman sambiloto rebus bersama empat gelas air hingga menjadi dua gelas air kemudian saring dan diminum tiga kali sehari dengan dosis ¾ gelas sekali minum.

demikianlah artikel mengenai obat keputihan , pengobatan dengan cara alami akan lebih efektif jika anda juga datang ke dokter untuk konsultasi mengenai masalah anda, agar anda dapat memastikan jika anda tidak ada penyakit yang memicu terjadinya.

sumber: http://bliherbal.com/

Kredit Mobil Bekas Pilih Pembiayaan dari Leasing Atau Bank?
Mental dalam Prospekting MLM

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

 

Skip to toolbar