Suka Dengan Wisata Kuliner Ekstrim, Coba Saja Makanan Khas Filipina Berikut Ini


Filipina adalah salah satu negara tetangga Indonesia yang punya segudang wisata kuliner enak serta menarik. Ada di perairan Pasifik menjadikan negara asal Christian Bautista ini banyak menggunakan kekayaan alam baharinya untuk inti dari bahan masakan.

Waktu datang ke Filipina, tidak ada salahnya mencoba beberapa wisata kulinernya yang beragam. Tidak hanya dapat mengolah hasil lautnya menjadi kuliner bercita rasa nikmat, siapa sangka Filipina juga merupakan gudang makanan Ekstrem yang menjadikan wisatawannya menjadi ngeri dan lemas.

Jika kamu merupakan salah satu pecinta makanan yang selalu penasaran dengan kuliner ekstrem beberapa negara, Filipina bisa menjadi satu area wisatamu. Penasaran dengan makanan-makanan ekstrem ini? Di bawah ini adalah ulasan dari beberapa jenis makanan ekstrem khas Filipina yang wajib kamu waktu akan berlibur ke  Filipina.

  • Makanan Ekstrim Khas Filipina : Kuhol Sa Gata

Tampilan Kuhol sa Gata pasti membuat mu ingat pada escargot, makanan khas Prancis yang dimasak dari bekicot. Ya, seperti yang dipahami selama ini, Filipina merupakan bekas jajahan Spanyol. Pertukaran budaya termasuk cita rasa kuliner khas Eropa sangat dekat sekali terjadi. Perbedaan escargot dan Kuhol sa Gata ada pada olahannya.

Nah, meski tidak seekstrim Balut, untuk kamu yang tidak dapat merasakan makanan ekstrem, Kuhol sa Gata pasti menjadi kuliner yang seram. Namun, tidak ada salahnya mencoba makanan ini waktu datang  ke Filipina. Hidangan ini umumnya dibuat sebagai makanan pembuka, atau dimakan sebagai cemilan. Cita rasanya semakin nikmat diwaktu  menambahkan nasi hangat untuk teman makan.

  • Makanan Ekstrim Khas Filipina : Tamilok

Filipina masih tidak kehabisan ide untuk mengubah hasil laut ekstrem seperti cacing laut besar. Salah satu makanan yang adalah olahan berbahan dasar cacing laut besar yaitu namanya Tamilok. Makanan ini memiliki cita rasa yang enak, karena menggabungkan cuka dan cabai dan bahan bawang merah. Bagi pecinta makanan ekstrem slot deposit pulsa serta pedas, Tamilok yaitu sebuah makanan yang tidak dapat disepelekan.

Keunikan yang dibuatnya menjadikan jenis makanan ini masuk ke dalam list makanan Ekstrem khas Filipina yang tidak dapat kamu lewatkan.

  • Makanan Ekstrim Khas Filipina : Balut

Balut adalah  salah satu makanan ekstrem khas Filipina yang wajib untuk kamu coba. Sekilas, tidak ada yang membedakan Balut dengan telur bebek rebus jenis lain. Hal ini disebabkan oleh Balut memang terbuat dari telur bebek. Lalu, di mana posisi keekstreman dari Balut? Kamu dapat melihatnya saat membuka cangkang telur Balut.

Saat cangkang dibuka, maka akan tampak embrio bebek yang ada  di dalam telur. Ya, Balut memang adalah telur bebek yang dierami sampai pada 11 hari serta direbus waktu akan pengeraman dinilai sudah cukup.

Jangan terkejut, makanan ini adalah makanan favorit para penduduk Filipina. Balut bisa langsung dimakan setelah direbus. Pengalaman mengunyah embrio bebek tentunya menciptakan kesan tersendiri bagi kamu yang baru pertama kali mencoba hal ini.

Wisata kuliner ini adalah salah satu kekayaan budaya yang paling khas sekali dengan masyarakat. Menikmati kuliner khas daerah dari destinasi yang kamu datangi tentu akan membuat pengalaman dan kesan tersendiri.

Nah, demikin juga dengan tiga makanan ekstrem khas Filipina tadi. Meski terdengar tidak biasa dan aneh, namun cita rasanya akan membuat para penikmatnya akan kangen dengan nuansa lokal dari Filipina. Bagi Anda yang memang sedang membuat rencana perjalanan untuk liburan ke Filipina, tak ada salahnya merencanakan liburan terbaik Anda pada agen yang terpercaya.

Cara Ampuh Untuk Mengatasi Stres Dan Bisa Dengan Mudah Mengerjakan Tugas Kampus Yang Banyak
Inilah Keunikan Dari Tempat Wisata Bersejarah Yang Ada Di Kota Lama Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

 

Skip to toolbar