Nama-Nama Bayi Dalam Islam Yang Bisa Dijadikan Referensi

Nama-Nama Bayi Dalam Islam Yang Bisa Dijadikan Referensi ! Anak merupakan anugerah terindah yang dititipkan oleh tuhan yang maha menciptakan kepada sepasang suami istri, untuk dijaga dan didik menjadi seorang anak yang bisa membawa kedua orang tua nya menuju surga. Nama merupakan identitas seseorang namun selain itu, ada maksud dan doa yang terselipkan atas disematkan nya sebuah nama kepada anak. Tentu saja dengan maksud dan tujuan yang baik, karena pepatah mengatakan nama adalah doa, doa yang akan membawa seseorang menjadi lebih baik tentunya.

Setiap orang tua yang baru saja akan memiliki anak bayi pasti akan disibukan dengan mencari berbagai referensi nama apa yang cocok untuk anak-anak mereka, karena setiap nama pasti memiliki makna. Terkadang nama bisa menyebabkan perilaku yang mencerminkan untuk anak kita nantinya. Agama islam merupakan agama yang paling sempurna kitab suci al quran bahkan telah menyebutkan berilah nama yang indah untuk anak-anak mu, banyak dari orang tua yang akhirnya memberikan nama bayi mereka dengan menyebut salah satu kalam yang ada dalam al quran.

Seperti misalnya nama bayi laki laki dalam islam yaitu Abdullah yang berarti hamba allah.kemudian ahmad artinya terpuji, akmal merupakan seorang yang sempurna dan pandai. Adalagi nama amirul yang memiliki makna pemimpin dan anshari yang berati kaum anshar, yang pada saat zaman nabi muhammad merekalah yang membela dan menolong nabi.

Tentu saja al quran bisa dijadikan referensi untuk memberikan nama yang pantas untuk anak kita. Artikel kali ini akan membahas nama bayi dalam islam yang memiliki beragam arti dan doa didalamnya. Berikut beberapa nama bayi yang diambil dari al Qur’an dan sejarah nabi Muhammad SAW.

7 Nama-nama Bayi Perempuan Islam

-Afifah yang memiliki arti orang yang pandai menjaga kesucian

-Aidah yang memiliki arti anugerah

-Aisyah merupakan salah seorang istri nabi.

-Akifah seorang yang terpilih

-Badriyah aridha yaitu seorang wanita yang bercahaya terang seperti bulan pada waktu purnama

-Baligha Hasna nama ini ibaratkan ratu balqis yang memiliki kehormatan tertinggi

-Cahaya Salsabila yang berarti sebuah sinar yang tersrot dar mata air surga.

Itulah setidaknya nama-nama bayi perempuan dalam islam yang bisa dipakai untuk seorang anak perempuan, nama-nama diatas merupkan sebagian nama yang sering digunakan dan kita dengar, ternyata nama tersebut juga memiliki arti yang luar biasa dalam pandangan islam. Sehingga diharapkan dari nama yang indah diambil dalam al-quran tersebut dapat membawa seorang anak kepada jalan yang lebih baik. Diatas juga telah disebutkan beberapa nama bayi laki-laki dalam islam namun untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa penjelasan lain dibawah ini.

7 Nama Bayi Laki-laki Dalam Islam

Afif Ahwal Said

Memiliki makna bisa memelihara perangai nya dari sebuah perbuatan yang dilarang, dan selalu memiliki kebahagiaan.

Afnan Atma Purnama

Nama bayi ini memiliki arti seorang pria yang mempunyai jiwa nan berseri layaknya cahaya rembulan.

Akhtar Farzan Wijaya

Nama ini artinya seorang anak lelaki yang dijadikan pilihan untuk mendapatkan kesuksesan dan bijaksana.

Ammar Fathee Karim

Arti nama bayi ini adalah seorang pemimpin fathee murah hati dan karim panjang umur.

Aqlan Harith Ridauddin

Seorang laki-laki yang bijak dan selalu berupaya dalam mencari keridhaan Allah.

Abbad Nailun Nabhan

Arti nama bayi dalam islam berarti laki-laki yang ibadahnya rajin sehingga mendapatkan kemuliaan.

Addar Quthni Poldi

 Yaitu salah satu imam rawi yang menjadi perawi hadits memiliki sifat keberanian.

Begitulah beberapa nama bayi dalam islam yang dapat dijadikan referensi untuk para calon orang tua yang sedang bingung memberikan nama untuk calon bayi yang akan lahir. Jika ingin lebih jelas kalian bisa mengunjungi link ini https://namabayi.com .Namun dalam hal ini jangan menyalahkan nama jika akhirnya tidak sesuai dengan yang diharapkan, karena yang paling penting yaitu bagaimana kita mendidik anak kita supaya lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *