Jasa Desinfektan Di Tengah Peraturan New Normal, Pentingkah?

Jasa Desinfektan Di Tengah Peraturan New Normal, Pentingkah? Peraturan. kenormalan baru kini telah ditetapkan. Artinya, sebagai masyarakat wajib tetap melakukan protokol kesehatan. Sebab, mencegah tetap lebih baik ketimbang mengobati.

Salah satu cara mencegah bakteri atau kuman menempel di benda hingga rumah. Tentu dengan melakukan  penyemprotan desinfektan secara berkala. Tapi, sayang terkadang kesibukan yang ada membuat semua jadi tak ter-handle sempurna.

Kendati demikian, kini banyak lho ditemukan jasa desinfektan yang menawarkan beragam layanan. Selain bisa dipesan melalui online, jasa ini dinilai praktis dan telah berpengalaman. Mereka juga memiliki standar operasional yang telah diakui dan bukan abal-abal.

Perlukah Jasa Desinfektan Untuk Hunian Tetap Aman Dan Nyaman

Mempunyai hunian yang nyaman serta aman adalah prioritas. Pasalnya, rumah adalah tempat paling favorit untuk bercengkerama dengan keluarga. Sehingga, kebersihan rumah wajib Anda nomor satukan. Lantas, mana sajakah benda atau ruangan yang sering jadi sarang kuman dan bakteri?

  1. Ruang Makan

Ruangan nomor satu ini pantas dijadikan perhatian. Pasalnya, ruang makan akan jadi tempat favorit keluarga saat menyantap makanan juga ngobrol ringan. Ada baiknya bersihkan ruangan ini setiap hari setelah selesai dipakai.

Bisa juga menyemprot cairan pembunuh kuman dan bakteri ke beragam furniture yang berada di dapur dan ruang makan Anda. Kuman dan bakteri tentu tak akan mau menempel jika Anda menerapkan hal ini.

  1. Ponsel atau Handphone

Siapa sih yang bisa lepas dari layar berpendar ini? Keasyikkan menyentuh dan bermain gadget tentu memberikan hiburan tersendiri. Terlebih bagi anak-anak, ya kan?  Menurut penelitian, ponsel berpotensi terpapar bakteri pemicu penyakit.

Bahkan, lebih tinggi ketimbang toilet. Coba hitung saja seberapa sering Anda memakai ponsel dalam sehari. Dan ketika itulah potensi terpapar penyakit menjadi lebih tinggi, jika tak rutin membersihkannya.

Anda bisa bersihkan ponsel dengan cairan alkohol berjenis isopropil berkadar 70%. Anda juga dapat mengelapnya  dengan kain jenis mikrofiber. Yang mana telah dicelupkan ke dalam larutan tersebut. Ingat, encerkan alkohol dengan rasio 1:1.

  1. Permukaan Benda

Banyak literatur menyatakan jika permukaan benda ternyata jadi sumber bakteri dan kuman berkembang. Misalnya saja, gagang pintu, gagang toilet, sakelar lampu, hingga permukaan lainnya.

Selain rajin didesinfeksi benda-benda ini tetap wajib dibersihkan seperti biasa. Mengelap, mengepel hingga membersihkan kotoran juga debunya. Jika mau yang lebih gampang, hubungi saja jasa desinfektan untuk menanganinya.

  1. Mainan Juga Selimut

Wah, Anak-anak memang tak bisa lepas dari rutinitas mainan. Mereka berpotensi. membawa sejumlah virus juga penyakit. Seperti flu, pilek bahkan virus covid-19. Hal ini pastinya sangat menakutkan ya?

Selain mainan, selimut bisa menjadi sarang penyakit. Selimut yang lembap karena keringat dan udara memicu kuman berkembang biak dengan pesat. Jika tak rajin dibersihkan, selimut bisa menjadi benda yang berbahaya.

Cuci selimut serta mainan anak dengan detergen maupun cairan pembunuh kuman dan virus. Pastikan benda-benda ini kering sebelum dimainkan oleh anak-anak.

5.Keyboard

Benda kelima ini bisa ditemukan di banyak tempat. Mau di kantor, ataupun rumah, keyboard menjadi tempat paling sip untuk disentuh. Makanya, jangan lupa membersihkannya  setelah memakai keyboard ini.

Caranya ialah, gerakkan atau bolak-balikkan untuk membuat kotoran yang menempel hilang. Usap lembut memakai kain lap yang telah Anda semprot dengan cairan pembunuh kuman bakteri juga virus. Nah, gampang kan?

Memastikan kondisi hunian tetap steril dan bersih membutuhkan usaha yang ekstra. Yakni ketelatenan hingga kesabaran membersihkannya. Tapi, jika kesibukan menghalangi Anda bisa pakai jasa desinfektan saja ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *