Download Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kursus (Codegnitier)

Download Aplikasi Sistem Manajemen Kursus (Codegnitier) – Aplikasi manajerial khusus mempunyai fungsi yang cukup penting, terlebih bagi Anda yang bekerja dalam pengembangan bisnis kursus secara online. Dengan aplikasi sistem tersebut, Anda dapat membuat perencanaan guna mengatur dokumen penting terkait peserta, manajerial jadwal pembelajaran, serta detail mengenai layanan kursus yang akan Anda tawarkan.

Tentang Aplikasi Manajemen Kursus

Source code aplikasi yang dipakai untuk sistem manajemen kursus yaitu framework codeignitier 3. Framework ini masih sejenis dengan pemograman menggunakan teknis PHP dengan manajerial sistem Mysql. Dengan begitu, aplikasi ini akan lebih mudah Anda pelajari dan gunakan. Anda juga tidak memerlukan latihan khusus yang memerlukan waktu yang lama untuk dapat memahaminya.

Template dashboard yang dipakai di sini yaitu seven creative, yang membuatnya tampak minimalis dan mudah dimengerti pengguna. Dashboard ini juga  pengalaman user interface dan experience yang lebih baik daripada dengan menggunakan jenis template dashboard yang lain. Anda dapat melakukan download aplikasi sistem informasi source code ini pada situs legal yang menyediakan file software-nya.

Fitur Aplikasi Manajemen Kursus

Dengan menggunakan aplikasi manajemen kursus ini, ada beragam fitur menarik yang akan Anda dapatkan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mengelola kegiatan kursus yang Anda punya secara maksimal, baik secara daring maupun luring.

Adapun fitur yang ada pada sistem aplikasi ini yaitu:

– Manajemen Profil, di mana pengguna dapat mengatur keterangan data diri yang akan ditampilkan pada dashboard aplikasi.

– Manajemen Karyawan, yanh berfungsi untuk mengatur jadwal, pengaturan, dan informasi mengenai karyawan yang bertugas selama kursus berlangsung.

– Pada source code PHP dan Mysql ini, Anda juga dapat mengatur semua transaksi pembelian dan pembayaran yang dilakukan pada menu khusus, yaitu Manajemen Transaksi.

– Untuk siswa yang mengikuti kursus, setiap informasi mengenai data diri dan pengaturannya dapat dikelola pada menu Manajemen Kursus.

– Ada menu Manajemen Laporan untuk mencetak, menyimpan, serta mengelola laporan hasil kegiatan kursus.

Itulah penjelasan singkat terkait source code sistem manajemen kursus beserta fitur yang terdapat di dalamnya. Anda bisa melakukan download aplikasi sistem informasi tersebut untuk mengatur pengelolaan situs Anda dengan lebih mudah. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dalam membantu Anda memilih aplikasi dan sistem yang tepat untuk kegiatan kursus yang Anda lakukan.

Di bawah ini kami berikan panduan installnya:

– Gunakan server xampp. Pakai php 5.6 atau versi 7.3 ke atas.

– Untuk melakukan editing pada koding, Anda dapat menggunakan  sublime text.

– Pindahkan folder rar Source Code Sistem Manajemen Kursus berbasis web yang sudah didownload ke direktory c/xampp/htocs.

– Kemudian, buka web bowser google chrome, lalu ketik localhost/phpmyadmin/ untuk membuat database.

– Isi database dengan nama sesuai aplikasi (bebas). Kemudian, pilih tab import lokasi database yang ada di folder database/format .sql – onfigurasi settingan koneksi database dengan, lalu koneksikan file di file koneksi.php atau application/config/database.php, lalu simpan.

– Buka browser dan ketik localhost/project_nama ( nama project tadi ). Program siap dijalankan.

Untuk akses login program tersebut memerlukan beberapa hal, seperti username admin beserta password-nya yang cukup Anda isi dengan admin. Untuk pengguna, isi dengan User.

Dengan melakukan download aplikasi sistem informasi Source Code Sistem Manajemen Kursus berbasis web ini, Anda akan mendapatkan Full Source Code, Full Database Mysql, dan Cara Penginstalan Atau Petunjuk. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *