Bingung Mau Bayar PLN? Simak Cara Bayar PLN NonTaglis Online di ATM BCA Berikut Ini

Bingung Mau Bayar PLN? Simak Cara Bayar PLN NonTaglis Online di ATM BCA Berikut Ini – Listrik saat ini sudah menaikkan levelnya sebagai kebutuhan primer bagi sebagian besar orang. Program pemerintah dalam pemerataan listri di seluruh Indonesia nampaknya sudah mulai dirasakan. Dalm keseharian anda, tentu konsumsi penggunaan listri sangatlah banyak. Bahkan hampir seluruh aktifitas yang anda lakukan semuanya menggunakan listrik. Nah, untuk itu sebagai warga negara yang baik, tentu anda juga harus rajin dalam melakukan pembayaran listrik anda.

PLN dikenal sebagai sebuah perusahaan listri yang anti suap. Dimana setiap pekerjaan apapun yang melibatkan PLN tidak ada pembayaran sedikitpun yang tidak ada kaitanya dengan hal yang berhubungan dengan PLN. Lantas, bagaimana cara anda untuk membayar beberapa tagihan yang tidak dicantumkan pada tagihan listrik biasanya? Nah, disini akan dibahas mengenai cara bayar PLN nontaglis online di ATM BCA untuk lebih menguatkan pengetahuan anda.

Namun sebelumnya, jika anda belum tahu apa saja pembayaran PLN yang non taglis itu? Pembayaran non taglis bisa dikatakan sebagai sebuah pembayaran yang mana tagihannya berada di luar atau selain daripada tagihan listri. Misalnya seperti pembayaran untuk pengadaan sambungan baru, pembayaran untuk tambah atau pengurangan daya, pembayaran untuk pemasangan ulang dan sebagainya.

Jika anda menghendaki beberapa hal tentang kelistrikan anda kepada pihak PLN, dan tegihanya tidak termuat pada tagihan listrik pada umumnya, maka anda akan dikenakan biaya non taglis. Dan cara bayar PLN nontaglis online di ATM BCA adalah sebagai berikut:

  • Cari atau pergi ke layanan ATM BCA terdekat atau yang berada di bank BCA.
  • Masukkan kartu anda pada mesin ATM, kemudian masukkan pin ATM anda.
  • Pilihlah menu PEMBAYARAN kemudian pilih jenis pembayaran LISTRIK/PLN, kemudian pilih tipe pembayaran PLN NONTAGLIS.
  • Di situ anda akan diminta untuk memasukkan nomor registrasi yang terdiri dari 13 digit. Masukkan sesuai dengan nomor registrasi anda yang sudah anda dapatkan dari PLN.
  • Kemudian tekan BENAR dan anda akan mendapatkan informsasi tagihan listrik yang harus anda bayar
  • Selanjutnya lakukan pembayaran via ATM BCA sesuai dengan instruksi yang ada dan jangan lupa untuk menyimpan struk bukti pembayarannya.

Itulah tadi cara bayar PLN nontaglis online di ATM BCA yang sangat mudah anda lakukan kapan saja dan di ATM BCA mana saja. Dengan pembayaran via online ini PLN memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembayaran Non Taglis dan tidak perlu datang ke kantor PLN. Dimana anda cukup mengirimkan foto bukti atau struk pembayaran Non Taglis anda kepada PLN untuk kemudian dilakukan konfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *