4 Tips Memilih Sabun Bayi Yang Aman Untuk Kulit Si Kecil

Kulit si kecil masih sensitif, sehingga tidak bisa memakai bahan yang sembarangan sebagai produk perawatannya. Salah satunya sabun yang dipakai untuk memandikan si kecil harus dipilih dari produk yang tepat dengan kandungan yang sesuai pula. Produk sabun bayi ini memiliki beberapa kriteria khusus yang harus diketahui oleh ibu ibu muda. Yuk cek ulasannya di sini!

Tips Memilih Sabun untuk si Kecil

1. Memiliki Tingkat Aroma Rendah

Pastikan anda memilih produk sabun untuk si kecil dengan kandungan aroma yang sangat rendah. Pasalnya, aroma yang dipakai untuk sabun berasal dari bahan kimia yang cukup berbahaya. Oleh sebab itu, beberapa produk Mitu dipilih dari bahan yang aman untuk kulit si kecil termasuk pemilihan aroma yang tidak terlalu kuat.

Wangi yang dikeluarkan oleh sabun ini berasal dari bahan kimia dan bahan aroma khusus untuk produk terkait. Paparan bahan tersebut dalam kurun waktu yang lama ternyata bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Mulai dari kulit yang mudah iritasi, alergi, dan memengaruhi kinerja dari sistem saraf pusat serta reproduksi si kecil.

2. Mengandung Bahan Aman

Bahan bahan yang dipakai di dalam sabun bayi hendaknya berasal dari bahan alami. Dengan begitu, tidak ada masalah di kemudian hari yang berbahaya bagi kulit si kecil. Anda bisa memilih produk dengan bahan, seperti gliserin, minyak kelapa, minyak sawit, minyak almond, dan beberapa kandungan lain yang diklaim aman untuk kulit sensitif bayi.

Selain memperhatikan bahan bahan di dalam sabun, anda juga harus memperhatikan pH di dalamnya. Kandungan pH yang seharusnya dipakai dalam sabun si kecil, yaitu netral agar tidak menyebabkan iritasi. Oleh sebab itu, anda bisa memperhatikan label di belakang produk dan hindari memakai sabun yang memiliki busa karena menandakan memiliki pH cenderung basa.

3. Perhatikan Kulit Si Kecil

Kulit si kecil memang masih sangat sensitif terhadap berbagai produk, tetapi bila buah hati anda memiliki masalh kulit maka harus lebih selektif. Kulit si kecil yang menderita masalah kulit bisa diatasi dengan memilih sabun yang mengandung hipoalergenik. Di pasaran tersedia sabun khusus hipoalergenik yang dibuat dari bahan bahan alami.

4. Bebas Alkohol

Produk untuk bayi diharapkan tidak mengandung alkohol agar kulit tidak kering dan iritasi. Sabun bayi yang mengandung alkohol tidak disarankan untuk kulit si kecil yang memiliki masalah, seperti sensitif. Selain itu, ada pula alkohol lemak yang sering dipakai di dalam sabun yang lebih aman dan tidak menyebabkan kulit kering.

Bayi memiliki kulit yang berbeda dengan orang dewasa, sehingga produk perawatan yang dipakai pun hendaknya tidak disamakan. Sabun mandi untuk bayi pun diharapkan memakai produk dengan bahan bahan alami, bebas alkohol, dengan bahan pewangi yang sedikit, serta disesuaikan dengan kondisi kulit si kecil. Sudahkah anda memilih produk sabun yang tepat?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *