Pinjaman Online Terbaik dan Terpercaya

 Kebutuhan yang datang mendadak ketika kantong sedang tipis-tipisnya memang menyebalkan. Maka dari itu, pinjaman uang menjadi kebutuhan banyak orang. Sayangnya tidak semua lembaga peminjaman uang mau mencairkan dana dengan mudah dan cepat. Namun, seiring perkembangan teknologi, akhir-akhir ini mulai banyak fintech yang berkembang dan mau meminjamkan uang dengan syarat yang sangat mudah dan cepat secara online.

Meski begitu, di dalam memilih fintech, Anda tetap harus berhati-hati. Fintech yang dipilih harus terdaftar dan diawasi OJK, memiliki mekanisme pinjaman yang jelas, alamat kantor dan nomor customer service yang resmi, dan dikenal memiliki reputasi yang baik. Yuk, cermati 3 penyedia pinjaman online terbaik dan terpercaya hasil rangkuman Cicilan.id.

  • Investree

Investree adalah pelopor Fintech Lending di Indonesia yang beroperasi sejak tahun 2015 dan sudah terdaftar serta diawasi OJK. Ada 2 jenis pinjaman yang bisa dipilih, yaitu pinjaman bisnis (toko online, invoice financing, hingga kredit modal kerja) dan pinjaman lainnya untuk individu (Surat Berharga Nasional dan Reksa Dana for Lender). Syarat untuk pinjaman bisnis:

  • Memiliki badan hukum berbentuk Perseroan Terbatas dan berhubungan bisnis dengan institusi besar.
  • Berlokasi di Jabodetabek, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
  • Telah beroperasi setidaknya selama 2 tahun.

Sementara syarat untuk pinjaman individu adalah terdaftar sebagai pegawai di perusahaan yang bekerja sama dengan Investree dan tinggal di Jabodetabek dengan penghasilan bulanan setidaknya Rp 3.100.000. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store maupun App Store.

  • Kredit Pintar

Berdiri sejak akhir tahun 2017, Kredit Pintar telah terdaftar dan diawasi OJK, hingga menyalurkan pinjaman sekitar 6 Triliun Rupiah kepada 400.000 peminjam aktif. Aplikasinya dapat diunduh di Play Store. Suku bunga yang berbeda-beda, tergantung tenor yang dipilih. Tersedia 4 pilihan jumlah pilihan dengan tenor yang berbeda-beda, yaitu: Rp 600.000 dengan tenor 14 hari; Rp 1.200.000 dengan tenor 14 hari; Rp 1.200.000 dengan tenor 28 hari; dan Rp 2.300.000 dengan tenor 3 bulan.

Persyaratan untuk mendapat pinjamannya pun cukup mudah. Anda harus merupakan adalah Warga Negara Indonesia yang berumur 18 sampai 55 tahun dan memiliki KTP, nomor rekening, dan penghasilan. Nama pemilik rekening pencairan harus sama dengan nama di KTP.

  • Julo

Berdiri sejak akhir tahun 2016 dan telah terdaftar resmi serta diawasi OJK, sampai kini, Julo telah melayani lebih dari 100.000 nasabah lewat Play Store. Julo menawarkan fasilitas pinjaman sebesar Rp 500.000 sampai Rp 8.000.000 dengan waktu pelunasan sampai 6 bulan. Bunga yang dibebankan pun cukup rendah, yaitu mulai dari 3% sampai 6% per bulannya. Syarat untuk mengajukan pinjaman online di Julo adalah:

  • WNI berusia 21-60 tahun yang tinggal di wilayah layanan Julo, dengan penghasilan tetap minimal Rp1.700.000 per bulan.
  • Memiliki nomor handphone dan smartphone pribadi yang tetap dan aktif.
  • Mengunggah dokumen pribadi, yakni KTP, foto diri dengan KTP, bukti penghasilan, dan Kartu Keluarga

Demikian rincian 3 penyedia pinjaman online terbaik dan terpercaya hasil rangkuman Cicilan.id. Selamat memilih sesuai kebutuhan Anda dan menyiapkan dokumen yang diperlukan. Semoga pinjaman online yang Anda ajukan diterima, yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *