Ini Dia Daftar Sparepart Motor Cepat Laku

Ini Dia Daftar Sparepart Motor Cepat Laku – Saat ini sepeda motor menjadi sebuah kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Motor terbilang efisien, cepat dan tentu saja irit akan bahan bakar.

Perawatan untuk motor harus Anda lakukan secara berkala,  agar Anda nyaman saat menggunakannya dan tidak akan mengalami masalah yang serius. Tentunya Anda tidak ingin jika saat di tengah jalan motornya mogok?

Beberapa sparepart  ini sering cepat laku di pasaran karena sering cepat rusak dan membutuhkan perhatian ekstra. Berikut daftar sparepart motor cepat laku:

Busi

Busi merupakan sparepart motor yang sering rusak. Busi ini sangat berpengaruh bagi sebuah motor. Busi adalah hal yang pertama kali dilakukan pengecekan saat motor Anda mati di tengaj jalan. Busi bisa rusak saat sudah kena cairan karena sudah basah dan tidak bisa memercikan bunga api.

Kampas Rem

Kampas rem ini merupakan sparepart yang usianya terbilang cukup singkat,  baik yang ada di sistem rem tromol dan juga cakram. Pada bagian ini juga bisa terjadi aus yang disebabkan hal yang lainnya.

Salah satu penyebab sparepart bisa berumur sedikit lebih singkat, yaitu dimana setelan untuk rem yang terlalu kencang. Selain itu juga, penyebab mengalami aus sebelah dikarenakan posisi velg ataupun juga sebuah disk cakram yang telah mengalami speleng.

Laher atau Bearing Roda

Sparepart motor cepat laku selanjutnya yaitu laher.  Jika telah mengalami aus, laher ataupun bearing roda akan membuat velg Anda bergoyang-goyang. Penyebabnya terbilang banyak salah satunya yaitu lubang jalanan yang sangat beringas.

Komstir

Untuk sebuah produk orisinil buatan pabrik, harga komstir ini memang cukup lumayan. Namun jika komstir mengalami kerusakan maka Anda harus membelinya berapapun harganya.

Bohlam

Sparepart bohlam ini juga bisa cepat mengalami kerusakan, mulai dari lampu utama, sen dan rem sampai speedometer yang sering mengalami putus. Hal itu dikarenakan kemungkinan kualitas bohlam yang kurang bagus, atau bisa juga adanya masalah pada kelistrikan motor Anda..

Aki

Sparepart motor cepat laku berikutnya yaitu aki. Ketika motor Anda mulai kelebihan beban listrik, maka biasanya aki ini akan terjadi kerusakan. Atau bisa juga disebabkan karena aki basah dan tidak pernah dicek untuk ketinggian airnya.

Untuk mencegahnya Anda bisa mengurangi beban listrik agar aki tidak cepat rusak. Atau bisa untuk mengubah sistem listrik motor Anda menjadi fullwave agar pengisian aki ini menjadi cukup lebih besar.

Seal Karet

Sparepart yang paling  sering rusak yaitu seal shockbreaker dan seal kruk as juga seal pompa oli. Untuk seal shockbreaker biasanya akan cepat rusak dikarenakan efek menabrak lubang.

Atau bisa saja saat suhu mesin yang kadang-kadang terlalu panas, seal bisa cepat memuai bagi seal-seal yang letaknya berada tepat di dalam mesin.

Kabel Kopling

Bagi motor Anda yang menggunakan kopling jika tidak sampai putus, maka biasanya kerusakannya hanya sebatas seret. Hal itu karena kualitas kabel yang kurang bagus atau adanya karat dalam kabel kopling yang biasanya terkena air hujan.

Itu dia beberapa daftar sparepart motor cepat laku  di pasaran. Sebaiknya Anda merawat sparepart motor dengan baik agar bisa bertahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *