Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Beauty Water Kangen Water

Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat dan disebabkan oleh sel kulit mati atau kelenjar minyak berlebihan pada kulit. Biasa diderita pada masa pubertas dan saat menstruasi. Kesalahan orang jika sedang berkomedo, pasti akan memencetnya. Padahal komedo yang dipencet akan menimbulakan jerawat dan pori-pori membesar.

Anda tentu tidak ingin mengalami komedo. Untuk itu, artikel ini akan memberikan cara mengilangkan komedo secara alami. Berikut beberapa cara yang perlu anda coba dalam mengusir dan memberatas komedo dari wajah.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami Dengan Kangen Water

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

1.Beauty Water pH 6.0

 Beauty Water pH 6.0 dari Kangen Water sangat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah. Dengan air yang micro cluster molekul kecil dan pH yang sesuai dengan pH wajah, Beauty Water pH 6.0 sangat efektif menjaga kelembaban kulit. Dengan menjaga kelembaban kulit wajah otomatis akan menghindari timbulnya komedo yang ada dikulit. Cara pemakaian Beauty Water pH 6.0 Kangen Water ini dengan disemprotkan langsung ke wajah dan biarkan kering dengan sendirinya.

 

2.Putih Telur

Putih telur yang berkhasiat dalam kesehatan kult, tentu berfungsi dalam menghilangkan komedo. Caranya dengan membalurkan putih telur yang sudah ditambahkan satu sendok madu. Baluran tersebut di area wajah dan sekitar hidung. Diamkan hingga mengering selama 30 menit. Bersihkan dengan menggunakan air hangat.

  1. Lemon

Anda tidak perlu repot, hanya dengan menyiapkan sebuah jeruk lemon. Lakukan pemotongan menjadi 2 atau 3 bagian. Irisan lemon tersebut digunakan untuk memijat pada bagian wajah. Lakukan 2-3 kali dalam setiap minggu.

  1. Kacang Kedelai

Kacang kedelai bermanfaat dalam mengatasi komedo, karena mengandung serat yang tinggi. Caranya yatu belnder kacang kedelai tersebut dan campurkan air secukupnya. Kemudian terapkan pada hidung atau bagian lain yang terkena komedo. Diamkan sekitar setengah jam sebelum dibilas dengan air hangat.

  1. Gandum

Gandum yang berfungsi untuk kesehatan juga sebagai kecantikan. Anda dapat mengusir komedo dan jerawat dengan cara ini. Campurkan gandum dan air, usapkan pada wajah termasuk hidung. Dengan ini dapat melepaskan sel kulit mati dan peremajaan kulit serta memperlancar aliran darah pada wajah.

  1. Minyak Pohon Teh

Cara melakukannya yaitu cukup dengan mengoleskannya pada seluruh area wajah dan hidung anda. Minyak Pohon Teh ini sanag bermafaat mencegah munculnya komedo dan menghilangkan komedo. Lakukanlah cara ini secara rutin.

  1. Pasta Gigi

Selain sebagai bahan untuk mengatasi luka bakar, pasta gigi juga digunakan untuk menghilangkan komedo pada wajah. Tidak hanya itu, tetapi dapat difungsikan dalam mengempeskan jerawat meradang dan menghilangkan komedo yang telah meradang.  Caranya cukup dioleskan hingga mengering pada bagian komedo. Bilas hingga bersih.

  1. Pepaya

Selain dapat mengatasi penyakit atau masalah wajah lain, salah satu keunggulanya untuk mengatasi komedo. Caranya, lembutkan potongan pepaya hingga seperti krim. Gunakan untuk masker dengan mengoleskan pada area komedo. Tunggu beberapa saat dan basuh denga air biasa. Lakukan setiap pagi dan malam.

  1. Es Batu

Gunakanlah es batu supaya pori-pori wajah anda mengecil. Pori yang terlihat besar, maka kotoran akan mudah menepel di wajah sehingga timbullah komedo. Cara yang anda lakukan adalah dengan menempelkan es batu pada bagian komedo, selama 5-10 menit.

  1. Lidah Buaya

Caranya lidah buaya diiris menjadi dua bagian atau dengan memblender potongan lidah buaya. Jika sudah, ambil lendir atau gel dari lidah buaya tersebut. Kemudiaan terapkan pada hidung atau daerah wajah yang berkomedo. Lakukan 1-2 kali dalam sehari. 

  1. Uap Air Panas

Sediakan air panas yang disiapkan menggunakan mangkok dan tambahkan satu sendok garam. Kemudian uapi wajah atau hidung yang berkomedo dengan air panas tersebut selama 5-10 menit. Cara ini dapat memperlancar peredaran darah.

Terapkan cara alami tersebut dengan rutin agar komedo pada wajah segera menghilang. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *