Tips Mudah Membersihkan Plafon Mobil Agar Kondisi Mobil Tetap Terjaga dengan Baik

Pada bagian langit-langit mobil/plafon memang menjadi bagian mobil yang kurang diperhatikan dengan baik, padahal pada bagian ini pun menjadi bagian yang sangatlah penting di dalam estetika interior pada mobil di infokendaraan.com, namun sayangnya pada bagian ini pun juga sering kali menjadi bagian yang terlewatkan pada saat membersihkannya, karena untuk serangan debu, asap knalpot maka akan menjadi penyumbang kotoran yang paling besar pada bagian plafon, terlebih lagi bagi para pengendara mobil yang sering kali membuka kaca mobilnya yang dapat memperburuk resiko pada bagian plafon mobil.

Untuk melakukan perawatan pada bagian plafon mobil maka idealnya akan dilakukan perawatan minimal 6 bulan sekali supaya kotoran yang menempel pun dapat hilang sehingga untuk kualitas udara yang ada di dalam kabin pun juga dapat terjaga dengan sebaik mungkin. Sedangkan untuk peralatan yang digunakan untuk merawat plafon mobil pun juga sangatlah umum dan mudah untuk Anda dapatkan. Bila Anda belum mengetahui tata cara dalam melakukan perawatannya, maka Anda dapat untuk mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Inilah langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melakukan perawatan pada bagian plafon mobil, yaitu sebagai berikut ini:

Tips Mudah Membersihkan Plafon Mobil Agar Kondisi Mobil Tetap Terjaga dengan Baik

1. Periksalah secara menyeluruh pada bagian plafon, termasuk pada kotoran yang menempel atau melekat.
2. Gunakan cairan pembersih plafon dan semprot secara menyeluruh pada permukaan plafon.
3. Sikatlah secara perlahan pada bagian plafon agar kotoran dapat hilang.
4. Anda dapat untuk menggunakan kain chamois lembab yang berguna untuk mengangkat pada kotoran yang menempel, kemudian Anda dapat untuk mengusap, mengangkat dan kemudian mengeringkannya.
5. Usaplah menggunakan tisu pada sisa kotoran tertinggal pada plafon mobil sekaligus tepuk-tepuk secara perlahan menggunakan tisu pada bagian permukaan plafon.
6. Anda juga dapat membersihkan pada bagian sela-sela yang ada pada permukaan plafon menggunakan tisu untuk mengangkat kotoran lebih mudah.

Bagaimana? mudah bukan melakukan perawatan pada bagian plafon mobil yang tidak akan menjadikan diri Anda menghabiskan banyak waktu dan tenaga dalam menjaga kebersihan plafon mobil kesayangan Anda. Dari beberapa langkah yang ada di atas yang dapat membantu diri Anda dalam melakukan perawatan plafon mobil agar tetap terjaga dengan baik dan tentunya akan menjadikan perjalanan Anda terasa lebih nyaman dan lebih menyenangkan dengan kondisi mobil yang terjaga kebersihannya.

Memiliki mobil memang tidak akan lengkap rasanya jika tidak melakukan perawatan secara rutin, oleh sebab itulah penting bagi Anda untuk melakukan perawatan secara rutin pada kondisi mobil Anda agar tetap terjaga dengan baik termasuk pada bagian plafon mobil yang sering kali terkena kotoran, namun untuk melakukan perawatannya pun tidak harus setiap hari, karena Anda dapat untuk melakukan perawatannya selama 6 bulan sekali sehingga tidak akan memberatkan diri Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*