Tips Memilih Vacuum Cleaner dan Kenali Beberapa Jenisnya

Vacuum cleaner barang elektro merupakan alat penyedot debu yang digunakan untuk membersihkan beberapa sudut yang tidak dapat dicapai oleh tangan. Penyedot debu ini digunakan untuk memudahkan ibu rumah tangga membersihkan rumah. Penyedot rumah yang saat ini dijual memiliki beberapa tipe jenis dan juga pastikan memilih penyedot debu yang sesuai dengan kebutuhan. Mengenali cara memilih penyedot debu akan membantu penggunanya untuk menyesuaikan kebutuhan dengan penyedot yang akan dipilih. Beberapa jenis penyedot juga diperuntukkan untuk keperluan industri sehingga mengenali beberapa jenis penyedot debu sangatlah penting.

Berikut adalah tips memilih penyedot debu yang tepat diantaranya:

Tips Memilih Vacuum Cleaner dan Kenali Beberapa Jenisnya

● Pastikan mengenali kemampuan dari penyedot debu, biasanya penyedot debu dibekali untuk daerah yang basah dan kering.
● Sesuaikan voltase dengan daya hisap, penyedot debu dengan penghisap terbaik biasanya dilengkapi dengan nozzle, motor hingga penyaring.
● Pilih model penyedot debu yang nyaman untuk digunakan dari segi cara pegangannya dan mudah dipindah dari satu tempat ke tempat lainnya.
● Pastikan menggunakan komponen sistem filter HEPA sehingga akan menahan debu yang dihisap keluar dan tetap menjaga udara ruangan.
● Jika anggota keluarga mudah alergi dengan debu maka pilih dengan spesialis mikropartikel sehingga akan mampu menyedot tungau dan debu atau serangga kecil yang terdapat pada sofa maupun karpet.
● Jika menggunakan penyedot debu untuk mobil sebaiknya menggunakan nozzle yang pipih sehingga akan menjangkau bagian tersulit dari mobil.

Beberapa cara memilih diatas sangat perlu dibutuhkan dan akan membantu penggunanya. Penyedot debu yang saat ini beredar terkadang dipilih karena memiliki harga yang cukup murah namun tidak sesuai dengan kualitasnya. Oleh sebab itu pengguna harus cermat dan membekalinya dirinya dengan informasi seputar penyedot debu ini.

Berikut adalah beberapa jenis penyedot debu:

● Black and decker, memiliki stik penyedot debu yang ramping dan dapat bergerak sendiri karena dilengkapi teknologi robotic.
● Electrolux, memiliki penyedot debu tanpa kabel dan penyedot debu yang digunakan untuk kondisi kering dan basah.
● Hitachi, memiliki kapasitas penyimpanan penyedot debu yang lebih besar.
● Karcher, penyedot debu yang membuat penggunanya bebas bergerak, berkapasitas besar dan dapat digunakan untuk kondisi kering dan basah.
● Robotic, jenis penyedot baru ini dilengkapi berbagai inovasi teknologi dan hanya perlu dikontrol melalui remote.
● Central built in, jenis penyedot debu ini biasanya yang langsung dicolokkan pada panel listrik terhubung dengan pipa instalasi di setiap rumah dan saling terhubung.

Beberapa jenis vacuum cleaner diatas dapat disesuaikan dengan kebutuhan, terutama untuk fitur yang dilengkapi dengan kondisi kering dan basah. Selain itu juga perlu diketahui bahwa ada beberapa penyedot debu yang dapat digerakkan sendiri karena memiliki komponen robotic. Hal ini tentunya akan memberi keuntungan kepada penggunanya, untuk itu tepatlah dalam memilih penyedot debu yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*