Tips Tepat Melakukan Perawatan Jaket Kulit Wanita

Jaket merupakan salah satu fashion yang tidak hanya memiliki fungsi sebagai pelindung tubuh pada saat situasi udara berhembus kencang, namun model jaket kini banyak dijadikan sebagai salah satu bagian fashion yang dapat menimbulkan kesan casual dalam diri seseorang. Salah satu model jaket yang kini banyak digemari oleh para wanita dan selalu dijadikan sebagai pilihan aksen untuk dapat memberikan kesan casual dalam penampilan mereka adalah jaket kulit wanita. Jaket dengan bahan dasar pembuatan kulit ini memang memiliki tekstur yang mengkilap, dan terlihat sangat trendy jika digunakan sebagai bahan pelengkap fashion dalam situasi casual, sehingga sangatlah wajar jika saat ini banyak para wanita yang menggunakan jaket ini untuk penampilan casual mereka.

Bahan pembuatan jaket yang terbuat dari kulit hewan, terkadang membuat kita harus melakukan perawatan ekstra, agar nantinya tekstur dari permukaan jaket tersebut tidak berubah. Bagi Anda para wanita yang memang ingin menggunakan jaket berbahan dasar kulit ini untuk penampilan casual dalam diri Anda, akan lebih disarankan bagi Anda untuk mengetahui tips perawatan dan penggunaan jaket tersebut, agar nantinya jaket dapat Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini ulasan mengenai tips perawatan jaket kulit, yang mungkin dapat Anda gunakan sebagai bahan referensi.

Berikut ini cara perawatan jaket kulit wanita dengan menggunakan berbagai bahan yang aman, sehingga nantinya tekstur pada permukaan jaket tersebut tidak berubah. Adapun tips tersebut, antara lain adalah:

Tips Tepat Melakukan Perawatan Jaket Kulit Wanita

  • Ketika jaket kulit yang Anda gunakan terkena noda yang sulit dihilangkan pada bagian tertentu pada jaket tersebut, maka cara membersihkan paling efektif yang dianjurkan untuk Anda lakukan adalah membersihkan bagian yang terkena noda saja dengan menggunakan detergen khusus untuk mencuci pakaian halus, ataupun menggunakan sabun cuci piring dan sampo bayi.
  • Campurlah detergen yang Anda pilih dengan air, oleskan campuran detergen tersebut hanya pada bagian yang terkena noda dengan menggunakan kain yang lembut dan bersih, dan usaplah mengikuti alur serat pada permukaan jaket tersebut.
  • Angkatlah sisa sabun pada bagian permukaan jaket yang telah Anda bersihkan dengan menggunakan kain bersih lainnya, dan kemudian keringkan jaket tersebut secara alami dibawah sinar matahari yang tidak terlalu terik.

Jika Anda terlalu sering menggunakan jaket kulit tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas, maka pembersihan jaket secara berkala pun wajib untuk Anda lakukan. Gunakan bahan pembersih khusus untuk membersihkan pakaian yang memiliki bahan dasar kulit dalam penggunaannya. Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan bahan tersebut secara langsung, Anda dapat melakukan pembelian detergen pembersih jaket kulit yang disajikan oleh berbagai toko online yang ada di Indonesia. Bahan pembersih khusus jaket kulit ini, biasanya banyak ditawarkan oleh berbagai situs belanja online dengan tawaran harga yang terjangkau.

Minyak zaitun dan minyak kelapa dapat Anda jadikan alternatif lain sebagai bahan pembersih jaket kulit yang Anda gunakan. Oleskan minyak zaitun ataupun minyak kelapa secara menyeluruh pada setiap bagian permukaan jaket kulit tersebut, setiap satu minggu sekali. Selain dapat membersihkan bagian permukaan jaket, minyak tersebut juga dapat mencegah jaket kulit terlihat pecah-pecah.

Merawat jaket kulit wanita yang Anda miliki, selain dapat membuat tampilan jaket menjadi lebih mengkilap, daya tahan jaket yang lama pun dapat Anda peroleh dengan mudah. Oleh karenanya selalu rawatlah dan bersihkan jaket kulit yang Anda gunakan dengan teratur dan tepat. Dan selalu gunakan bahan pembersih yang aman dan tidak merusak tekstur permukaan dari jaket tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*