Mengulas Tentang Manfaat dan Kisaran Harga Jual Green Coffee

Kopi sedari dulu merupakan minuman tradisional yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dan dunia. Minum kopi bisa menjadi sebuah kebiasaan setiap harinya baik oleh para pria maupun wanita. Hal ini bukan hanya karena kopi merupakan bahan minuman hangat saja, namun juga karena kandungan dalam bijih kopi yang diperlukan oleh manusia. Baik dalam kondisi hangat maupun dingin, minum kopi bisa menyegarkan tubuh karena kandungan zat di dalamnya. Meski begitu, banyak riset yang juga menunjukkan bahwa minum kopi juga memiliki dampak buruk terhadap kesehatan karena kandungannya yang mempengaruhi sistem metabolisme tubuh. Pembatasan pada konsumsi kopi diperlukan untuk menghindari efek yang tidak diinginkan tersebut. Akan tetapi, kini telah ditemukan cara mengkonsumsi kopi yang lebih sehat serta nikmat yaitu menggunakan kopi hijau atau green coffee. Penasaran apa itu kopi hijau dan manfaatnya? Berikut ini uraian mengenai manfaat serta tempat yang jual green coffee untuk bisa Anda dapatkan.

Bukan hanya namanya saja, namun biji kopi hijau ini memang memiliki warna hijau muda. Begitu juga dengan bentuk serbuknya yang merupakan hasil gilingan biji kopi hijau. Jika diseduh, otomatis warna minuman kopi yang biasanya coklat atau hitam akan berubah menjadi kehijauan. Hijau akan semakin pudar jika Anda menambahkan bahan lain misalnya susu ataupun madu. Selain warnanya, kopi hijau memiliki rasa yang lebih manis dibandingkan dengan kopi hitam. Jika Anda perlu menambahkan gula pada kopi untuk bisa merasakan manisnya, kopi hijau bisa Anda minum tanpa gula dengan rasa yang tetap nikmat. 

Biji kopi hijau sendiri sebenarnya sama dengan biji kopi hitam. Namun proses yang digunakan berbeda yaitu biji kopi hitam didapatkan dengan melalui proses pemanggangan sedangkan biji kopi hijau tanpa melalui proses pemanggangan sehingga warnanya tetap hijau. Proses pemanggangan biji kopi sendiri akan mengurangi kandungan asam klorogenat yang justru kaya akan zat anti oksidan. Berikut ini adalah manfaat dari kopi hijau yang membuat harga jual green coffee lebih tinggi dibandingkan kopi biasa:

Mengulas Tentang Manfaat dan Kisaran Harga Jual Green Coffee

1. Menurunkan berat badan.

Kopi hijau yang kaya akan asam klorogenat efektif menurunkan berat badan jika dikonsumsi secara rutin. Hal ini diperkuat dengan berbagai studi yang dilakukan secara klinis sehingga kopi hijau menjadi minuman diet yang dianjurkan.

2. Mencegah hipertensi.

Untuk menurunkan hipertensi, Anda bisa mengkonsumsi kopi hijau dengan batas maksimal 140 gram setiap harinya. 

3. Anti oksidan.

Merupakan sumber anti oksidan yang efektif mencegah sel kanker berkembang biak di dalam tubuh manusia. selain itu konsumsi kopi hijau juga bisa mencegah penuaan dini karena menangkal efek radikal bebas pada kulit. 

Berbagai manfaat di atas bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi kopi hijau secara rutin. Kini kopi hijau banyak dijual di berbagai cafe maupun restoran sebagai minuman hangat maupun dingin. Namun jika Anda ingin menikmatinya di rumah, Anda bisa membeli bubuk kopi hijau maupun bijinya secara kiloan atau per kemasan melalui situs belanja online terpercaya. 

Harga jual green coffee sendiri lebih mahal dibandingkan kopi hitam. Per 100 gram kemasan ada yang menjualnya seharga Rp. 50 ribuan. Namun harga juga tergantung merk produsen kopi tersebut. Anda bisa membeli per kemasan kecil atau langsung membeli curah dengan harga yang lebih terjangkau. Konsumsi kopi hijau secara rutin setiap pagi atau malam hari untuk mendapatkan berbagai manfaatnya untuk tubuh Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*