6 Peluang Usaha Dengan Modal Kurang Dari 5 Juta

Pada zaman sekarang banyak orang ingin membuka usaha akan tetapi banyak juga orang yang merasa bahwa membuka usaha memerlukan modal yang besar. Akan tetapi dengan uang 5 juta yang pada zaman sekarang bukanlah nominal yang besar oleh sebab itu kita harus mencari cara bagaimana kita dapat menghasilkan uang yang lebih hanya dengan bermodalkan uang 5 juta tersebut.

Terkadang banyak orang yang merasa bahwa modal pas pasan mau bikin usaha dan takut jika gagal dan malah uang modal habis. Inilah 6 peluang usaha dengan modal kurang dari 5 Juta yang sekiranya dapat dijadikan referensi untuk mengawali usaha yang dengan modal yang ada.

Usaha Modal 5 Juta

1. Membuka laundry

Bisnis laundry merupakan bisnis yang paling menjanjikan karena masyarakat zaman sekarang yang tidak memiliki waktu untuk mencuci baju karena sibuk bekerja pasti akan menggunakan jasa laundry ini. Laundry sendiri tidak terlalu banyak modal yang dikeluarkan untuk pertama kali dirintis dengan berbekal setrika, mesin cuci, detergen dan minyak wangi dengan begitu kit asudah dapat merintis usaha yang sangat menjanjikan ini.

2. Membuka counter pulsa

Pulsa dan paket data internet pasti sudah menjadi kebutuhan yang harus ada dan dengan itu kita dapat memanfaatkan keadaan ini untuk membuka usaha dengan berjualan pulsa dan paket data. Bisnis ini tidak terllau membutuhkan modal yang banyak karena kita juga dapat mengambil paket data dengan harga yang lebih murah.

Misalnya dengan mencari agen penjual pulsa yang lebih murah dan dapat dipercaya sehingga dapat menjualnya kembali, dengan itu kita akan memperoleh keuntungan dari penjualan tersebut. Berjualan pulsa banyak dilakukan oleh mahasiswa karyawan dan lain-lain sebagai usaha atau lebih ke pekerjaan sampingan untuk memperoleh pengasilan.

3. Budidaya ikan lele

Usaha budidaya ikan lele banyak diminati orang karena banyak nya masyarakat yang konsumtif memakan ikan lele sehingga usaha ini sangat menjanjikan. Kita juga dapat menjalin kerjasama dengan rumah makan dan warung penyetan untuk mensuplai ikan lele sehingga dapat menambah keuntungan kita dengan hubungan kerjasama ini.

Budidaya ikan lele tidak memerlukan banyak modal karena benih ikan lele nberkisar 1000 ribu yang jika dijual akan mendapatkn keuntungan yang lumayan sehingga ini cocok untuk orang yang ingin memulai membuka bisnis.

4. Membuka jasa menjahit

Ketika kita memiliki keahlian kita dapat menggunakan eahlian kita untuk membuka usaha misalnya yaitu menjahit ketika kita pernah melakukan kursus menjahit kita dapat memanfaatkannya. Bisnis ini tidak terlalu membutuhkan banyak modal kita hanya membeli mesin jahit yang harganya berkisar 3 jutaan untuk memulai usaha kita.

Dengan begitu kita dapat menerima pesanan untuk menjahit agar kita dapat menambah penghasilan. Kita juga harus belajar membuat pola baju yang sedang tren oleh sebab itu kita harus mengikuti tren agar usaha kita tidak gagal. Kemauan yang kuat dan tekat yang kuat merupakan kunci kesuksesan suatu usaha.

5. Jajanan ringan atau snack

Usaha ini tetap menjadi pilihan orang untuk membuka usaha karena jajanan ringan sangat dibutuhkan untuk mengganjal perut dan menemani untuk menonton film seperti yang dilakukan mahasiswauntuk menemani dikost. Oleh sebab itu jualan snack di area kampus itu sangat menjanjikan karena banyaknya mahasiswa yang konsumtif dengan membeli jajanan ringan untuk menemani di kost sehingga ini merupakan usaha yang tidak terlalu memerlukan banyak modal.

6. Berjualan baju

Fashion memang tidak ada matinya akan terus berkembang oleh sebab itu fashion tetap menjadi peluang usaha yang sangat menjanjingan. Apalagi pada zaman sekarang berjualan melalui online menjadi pilihan seseorang untuk membuka usaha. Membuat usaha dengan berjualan baju adalah salah satu cara seseorang untuk menjadikan peluang dalam berusaha. Bisa juga sebagai usaha sampingan.

Hanya dengan mengunggah gambar barang dagangannya lalu mempromsikannya di media sosial. Cara ini sangat mudah dan tidak memerlukan banyak tenaga. Berjualan baju juga harus memperhatikan trend baju yang masa kini dan harus sesuai dengan yang diminati atau yang dicari para pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*