Wisata Jogja Gembira Loka Zoo Yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

By | April 19, 2018

Sahabat civitas UAD yang insyaa Allah dirahmati Allah. Berada di negara tropis bukan berarti kamu nggak bisa melihat penguin ya. Kalau kamu berkunjung ke Jogja dan sewa rental mobil Jogja, kamu bisa datang ke Gembira Loka Zoo. Ini adalah salah satu tempat wisata yang ada di Jogja yang akan memberikan penampilan hewan lucu, salah satunya Pinguin Afrika atau biasa disebut Jackass Pinguin.

Selain pinguin, kamu juga dapat melihat hewan khas Indonesia yang berasal dari Nusa Tenggara, yaitu komodo dragon. Salah satu reptile purba yang sangat unik dan juga langka serta asli Indonesia ini sudah masuk ke dalam UNESCO World Heritage. Sehingga meskipun habitat aslinya di Nusa Tenggara atau di pulau komodo, kamu masih bisa melihat hewan tersebut di Jogja.

Tidak hanya dua hewan itu saja loh, di Gembira Loka Zoo kamu juga bisa menikmati pesona hewan langka lainnya, seperti beraneka ragam burung yang sangat cantik. Ada juga koleksi katak dari berbagai negara, kura-kura, ular, soa, biawang, kaiman, onta, monyet, rusa, kuda nil, beruang, gajah, harimau dan masih banyak lagi.

Selain itu, kondisi kebun binatang yang sudah dipenuhi dengan berbagai macam pepohonan menjadikan suasana tempatnya amat sangat sejuk dan juga terasa asri, sehingga sangat cocok kalau dijadikan tempat liburan bersama keluarga. Wisatawan juga tidak hanya dapat melihat binatang saja kok, karena ada beberapa wahana rekreasi lainnya yang memang sudah disediakan di tempat tersebut. Dari mulai naik kereta keliling, gajah tunggang, bermain di dalam kolam, melihat pertunjukan hewan dan masih banyak lagi.

gajah di gembira loka yogyakarta

Gajah di Gembira Loka, sumber ig @gembiraloka

Sementara itu, kalau kamu menyukai wisata air, kamu akan menemukan wahana air Mayang Tirta yang ada di Gembira Loka Zoo. Di tengah danau buatan tersebut juga kamu dapat melihat sebuah bangunan dengan bentuk seperti kapal, dan difungsikan sebagai café terapung.

Sebagai fasilitas lengkapnya di sana pengunjung bisa menaiki speedboat, banana boat, perahu kayu, bumper boat, skuter air, hingga kapal kataraman yang akan memanjakan wisatawan dengan mengajaknya berkeliling di danau dan menikmati suasan pantai. Sehingga wisata tidak perlu lagi jauh-jauh melakukan pariwisata ke pantai kalai mau menikmati fasilitas speedboad atau banana boatnya.

Untuk tiket masuk dan biaya lainnya yang harus kamu siapkan:

  • Tiket masuk 20 ribu rupiah untuk senin sampai jumat dan 25 ribu rupiah untuk sabtu minggu.
  • Menaiki gajah dan onta tunggang 10 ribu rupiah
  • Perahu kataraman 10 ribu rupiah
  • Speed boat, skuter air, banana boat dan bumper boat 20 ribu rupiah
  • Perahu kayu 15 ribu rupiah

Nb : harga bisa sewaktu-waktu berubah

Video Gembira Loka Zoo

Klik link lihat video di Youtube

Bagaimana, apakah kamu tertarik mengunjungi Gembira Loka Zoo? Yuk, segera rental mobil Jogja agar bisa berjalan-jalan ke lokasi wisata ini dan wisata lainnya. Itu jika anda dari luar kota. Namun jika anda asli Jogja atau civitas UAD. Cukup cari di google maps kebun binatang gembira Loka, insyaa Allah ketemu dan bisa langsung cuss kesana. Siap?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *