Kelebihan Dan Tips Memilih Jasa Rental Medium Bus Jogja

By | May 9, 2018

Semakin banyaknya destinasi wisata baru di Jogjakarta yang oke punya seperti gua Jomblang, air terjun Pulosari, kebun buah Mangungan dll membuat kebutuhan akan transportasi pariwisata ikut mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan sarana transportasi ketika akan berwisata, salah satu alat transportasi yang paling diminati yaitu medium bus. Medium bus merupakan bus ukuran sedang yang memiliki kapasitas antara 30-35 orang. Menggunakan jasa rental medium bus Jogja bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang akan berwisata ke Jogja bersama rombongan.

Kelebihan Memilih Minibus Untuk Pariwisata

Medium bus merupakan bus ukuran sedang yang dengan kapasitas kursi yang tidak terlalu banyak. Akan Tetapi Medium Bus tetap mengutamakan kenyamanan penumpang dengan adanya kursi yang nyaman, AC, LED TV dan fasilitas lainnya. Selain itu meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun memiliki bagasi yang cukup luas untuk digunakan menaruh barang bawaan selama liburan.

Kelebihan lain dari menggunakan medium bus untuk berwisata yaitu harga sewanya yang jauh lebih murah jika dibanding menyewa bus ukuran besar. Apalagi dengan jumlah rombongan yang tidak terlalu banyak tentunya dengan menyewa medium bus mampu meminimalisir anggaran pengeluaran.

Tips Memilih Jasa Rental Medium Bus Jogja

Ketika Anda hendak ke Jogjakarta dan menyewa minibus selama berwisata, ada baiknya untuk cermat dalam memilih jasa rental medium Bus Jogja. Berikut beberapa tips dalam memilih jasa rental Medium bus Jogja

1. Driver Profesional

Hal pertama yang perlu diperhatikan yaitu driver. Dengan mempercayakan rombongan kepada rental yang memiliki driver yang profesional dan berpengalaman tentu akan menjadikan kegiatan wisata Anda semakin nyaman. Selain itu seorang seorang driver yang professional juga akan mengutamakan keselamatan penumpang dengan menerapkan safety drive selama perjalanan.

kelebihan dan tips memilih jasa rental medium bus jogja

Ilustrasi bus, sumber unsplash

2. Memberikan Fasilitas Yang Lengkap

Guna memberikan kenyamanan kepada rombongan, pastikan bus yang digunakan memiliki fasilitas lengkap seperti AC, Reclining Seat, TV dan sebagainya. Selain fasilitas yang terdapat pada armada bus, perhatikan pula fasilitas pendukung seperti paket wisata yang ditawarkan.

3. Pilih Jasa Rental Bus Yang Memiliki Reputasi Baik

Hal lain yang harus diperhatikan adalah reputasi dari perusahaan penyedia rental. Pilihlah rental yang memiliki kredibilitas dan reputasi yang baik. Salah satunya dari bentuk pelayanan yang ditawarkan, dan kualitas armada bus yang dimiliki. Anda dapat mencari tahu dengan mencari informasi melalui internet maupun bertanya langsung kepada penyedia jasa rental tersebut.

4. Pilih Jasa Sewa Yang Telah Berpengalaman

Jasa Penyewaan medium bus yang memiliki pengalaman tentunya sudah banyak dikenal dan mampu memberikan pelayanan secara optimal. Memilih jasa sewa yang berpengalaman dan profesional dapat dijadikan pertimbangan ketika hendak menggunakan jasa penyewaan medium Bus

5. Segera Buat Kesepakatan

Jika sudah menemukan jasa sewa rental medium bus Jogja yang cocok, segera buat kesepakatan dan booking. Lakukan booking jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kehabisan armada bus yang tersedia. Terlebih jika jadwal wisata Anda bertepatan dengan libur nasional atau liburan sekolah. Biasanya saat bulan-bulan tersebut perusahaan penyewaan bus mendapat banyak orderan.

Itulah beberapa keuntungan dan tips memilih jasa rental medium bus Jogja. Semoga dengan ulasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang akan berwisata ke Jogjakarta bersama rombongan.

Baca juga :

Leave a Reply