Informasi Wisata Bukit Mojo Gumelem Bantul, Spot Asyik Untuk Selfie

By | August 7, 2018

Jika beberapa waktu yang lalu kami membahas salah satu spot wisata perbukitan yaitu tentang bukit Turgo di kawasan gunung Merapi. Kali ini kita insyaa Allah akan membahas wisata bukit yang lain lho. Maklum, Yogyakarta sedang hits berbagai lokasi wisata bukit yang memiliki pemandangan eksotis. Simak kelanjutannya dibawah ini terus yah. Jangan lupa like, share komennya, #halah 

Kawasan Mangunan merupakan salah satu kawasan yang ada di Jogja yang memiliki spot-spot selfie yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu spot foto yang menjadi viral dikalangan para pemburu foto selfie memiliki bentuk sangkar burung. Tempat ini spot ini berada di bukit Mojo Gumelem. Banyak hal menarik lainnya yang dapat anda temukan di kawasan bukit ini. Jika anda penasaran, anda dapat langsung menuju lokasi. Pada artikel ini akan diulas informasi mengenai lokasi, rute dan hal menarik dari bukit tersebut.

Lokasi & Rute

Lokasi bukit ini terletak tidak jauh dari kebun buah mangunan. Lebih tepatnya di RT 4 Padukuhann Kediwung, Mangunan Dlingo Bantul. Rute yang harus anda tempuh untuk mencapai lokasi ini sebagai berikut. Dari terminal Giwangan, anda menuju jalan Imogiri timur hingga ke pertigaan pasar Imogori. Kemudian ambil arah kiri sampai pertigaan menuju makan raja-raja. Setelah itu ambil ke kanan menuju arah kebun buah mangunan. Dari pertigaan kebun buah mangunan belok ke kiri kemudian lurus saja menuju SD Kanigoro. Dari situ anda belok kanan kemudian belok kiri sampai pertigaan arah Panguk dan Mojo. Ambil kanan kemudia ikuti jalan tersebut. Sudah ada petunjuk arah ke bukit mojo.

Hal Menarik

Bukit ini menawarkan pemandangan yang menarik dengan deretan perbukitan seibu dan kali oya yang berkelok-kelok. Dengan pemandangan tersebut membuat bukit ini menjadi spot selfie yang sering diburu. Anda akan menemukan spot selfie dengan bentuk sangkar burung dan bunga matahari yang cantik. Disana anda juga akan dapat merasakan seperti tinggal di atas awan ketika momen sunrise. Hal ini disebabkan dataran rendah yang ada di bawah bukit akan tertutup oleh kabut. Kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai jalan setapak dengan penataan batu alam. Selain itu ada juga gazebo berpadu dengan bangunan pada sisi kiri dan kanan yang menambah kecantikan sekitarnya.

Pemandangan di bukit Mojo Gumelem sumber ig @tiketpesawatnya

Pemandangan di bukit Mojo Gumelem sumber ig @tiketpesawatnya

Saran Tambahan

Untuk anda yang ingin berkunjung ke bukit ini, ada beberapa saran yang perlu anda perhatikan. Hal ini dilakukan demi kenyamanan anda selama disana. Berikut ini saran-saran untuk anda :

  • Perlu diperhatikan kondisi dari motor anda. Walau anda melewati jalan yang mudah diaksesakan.Pastikan kendara anda dalam kondisi yang prima. Sebab melewati beberapa tanjakan yang memerlukan tenaga yang lebih.
  • Sebelum pergi kesana, pastikan bahwa cuaca hari keberangkatan anda dalam kondisi yang cerah. Jika anda pergi dalam kondisi cuaca mendung apalagi hujan akan membuat pemandangan di sekitar bukit menjadi kurang baik.
  • Jika anda ingin pergi kesana, lebih baik jangan ketika hari liburan. Seperti hari sabtu dan minggu ataupun waktu liburan yang panjang. Sebab jika anda pergi pada waktu itu, anda akan mengantri untuk dapat berfoto pada spot-spot yang telah disediakan.
  • Apabila anda ingin menikmati indahnya sunrise maka anda harus berangkat pagi buta agar tidak ketinggalan momen yang sangat indah itu.
  • Anda bisa juga berkungjung ke lokasi wisata bukit lainnya disekitar Mangunan, seperti bukit Panguk Kediwung, Pintu Langit, Watu Mabur dll.

Itulah informasi dari bukit mojo gumelem. Pesona indahnya akan memanjakan mata anda dan sangat cocok untuk foto selfie. Namun jangan lupa untuk menjaga kebersihan sekitarnya. Tentu malu dong ya, civitas akademika UAD alias mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan yang Islami buang sampah sembarangan, he he. Jangan lupa bahagia ya pas berwisata disana. Karena jika pas sedih, rawan masuk jurang, he he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *