Pentingnya Kartu Nama Bagi Pengusaha Rental Mobil

By | June 13, 2019
Etika Memberi dan Menerima Kartu Nama

Etika Memberi dan Menerima Kartu Nama

Setiap orang tentu memimpikan untuk bisa menjadi pengusaha sukses. Apalagi pengusaha sukses di bidang rental mobil namun masih menyepelekan hal-hal kecil seperti kartu nama. Padahal kartu nama ini sangat vital bagi pengusaha saat melakukan business meeting maupun berjumpa dengan vendor maupun calon pelanggan.

Sebagian orang akan menganggap bahwa hal ini remeh namun untuk prospek ke depan untuk kemajuan bisnis yang dimiliki. Jadi untuk membuat kartu nama bukan hanya asal jadi dan punya seharusnya dipikirkan secara matang konten singkat dan jelas sekaligus desain yang menarik.

Manfaat Mempunyai Kartu Nama Bagi Pengusaha Sukses Rental Mobil

Berikut beberapa cara memaksimalkan kartu nama sebaik mungkin sehingga bisa menggaet banyak pelanggan untuk menggunakan jasa layanan yang ditawarkan:

Mampu Menjalin Kerja sama secara terus menerus

Menjalin Kerja Sama

Menjalin Kerja Sama

Meskipun kartu nama tampak seperti media kecil namun juga mempunyai pengaruh cukup bagi usaha yang dijalankan. maka dari itu perlu memberikan kejelasan konten di kartu nama seorang pengusaha, seperti nama, email, alamat kantor, nomor perusahaan, logo perusahaan, dan produk maupun jasa yang dijualnya.

Salah satu manfaat dengan kartu nama yaitu pengusaha akan diingat jika memberikan kesan pertama yang bagus sehingga menambah nilai plus dan dianggap sebagai seorang profesional. Namun sebaliknya, jika pertemuan pertama tidak memberikan kesan bagus dan desain kartu nama buruk maka akan terkesan tidak profesional.

Mudah Bertukar Informasi

Bertukar Informasi

Bertukar Informasi

Di waktu sekarang ini informasi memang bisa dengan mudah kita sampaikan melalui media, apalagi sekarang ini perkembangan teknologi informasi sudah sangat pesat, orang bisa saja bertukar informasi melalui website ataupun media sosial tanpa takut mengeluarkan dana dan energi yang banyak.

Akan tetapi kebanyakan bertukar informasi dengan melalui media elektronik tidak selalu tepat sasaran dan tersampaikan dengan baik. Untuk mengatasi hal itu memanfaatkan teknik lama sepeti kartu nama ini bisa anda manfaatkan. Dengan kartu nama ini akan memberikan kesan awal yang bagus kepada pelanggan ataupun vendor, dan pastinya bukan hanya sekedar memberikan tetapi pasti dilengkapi dengan percakapan langsung yang bisa menjalin keakraban.

(Baca Juga : Inilah Tips Untuk Rental Bus Jogja)

Bisa Dilihat Kapan Saja

Akses Kapan saja

Akses Kapan saja

Sekarang ini semuanya di coba untuk mengembangkan dalam bentuk online, begitupun juga dengan kartu nama. Sekarang sudah ada yang namanya kartu nama dalam bentuk online. Memang bagus dalam penggunaaan, akan tetapi jika dalam bentuk online pasti memerlukan perangkat untuk mengaksesnya misalnya smartphone. Dan tentu saja ketika dalam keadaan mendesak kartu nama akan langsung bisa memngingatkan pelanggan untuk menghubungi kita.

Etika Dalam Memberi-menerima Kartu Nama

Etika Memberi dan Menerima Kartu Nama

Etika Memberi dan Menerima Kartu Nama

Untuk memberikan kesan profesional dalam memberi ataupun menerima kartu nama juga memiliki etika. Hendaknya jika akan memberikan kartu nama kepada orang lain dengan berdiri dan menjepit kartu tersebut dengan kedua ibu jari dan mengarah kepada lawan bicara. Hal ini dimaksudkan seperti halnya dengan memberikan penghormatan.

Jika dalam hal menerima kartu nama maka sebaiknya segera diterima dan dibaca detailnya kemudian dimasukkan ke dalam dompet ataupun kantong baju. Sebaiknya jangan pernah memainkan kartu nama karena hal tersebut seperti tidak menghormati pemberi tersebut. sikap tersebut juga menunjukkan tidak sopan dan profesional.

Kartu Nama Yang Menarik Dan Bagus Untuk Tanggapan yang Baik

Menarik dan Bagus

Menarik dan Bagus

Mengapa harus demikian? Untuk setiap kali pertemuan bisnis maka hal tersebut menjadi peluang untuk mempromosikan jasa yang akan dijual. Untuk mendapatkan tanggapan yang baik dari teman bisnis atau lainnya maka perlu mendesain kartu nama secara detail dan menarik. Mulai dari sisi font, desain, isi dari kartu tersebut sebaiknya jangan terlalu panjang cukup singkat dan jelas. Jangan pula menggunakan banyak warna dalam kartu nama tersebut.

Demikianlah beberapa uraian seberapa penting kartu nama digunakan untuk pertemuan bisnis. Pertemuan tersebut tentu menjadi ajang untuk memperkenalkan usaha yang dimiliki. Semisalnya kita memiliki usaha persewaan mobil hiace anda bisa berikan kartu nama pada saat mulai perjalanan atau saat di tengah perjalan sambil menjalin keakraban. Jadi jangan sepelekan hal kecil seperti ini bisa jadi menjadi peluang besar jika orang tersebut teringat dari kesan pertama pertemuan dengan bantuan kartu nama tersebut.

Jangan lupa untuk membaca artikel Menembus Batas kami yang lainnya, banyak informasi merik yang bisa anda dapatkan.

Leave a Reply