Informasi Rumah Sakit Ibu dan Anak di Jogja

By | February 28, 2020

Bagi pasangan yang sebentar lagi akan dikaruniai anak, maka memikirkan proses lahiran, menjaga kesehatan ibu hamil, memilih rumah sakit untuk proses lahiran, melaksanakan aqiqah Purwokerto, memilih nama anak, perawatan bayi dan lain-lain menjadi penting. Karena seluruh topik-topik ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat.

Bagi Anda yang berdomisili di Jogja dan sekitarnya, daerah ini memiliki fasilitas yang cukup seperti transportasi, universitas dan rumah sakit. Untuk Anda yang menginginkan informasi terkait rumah sakit khusus ibu dan anak, Jogja memiliki banyak pilihan. Anda hanya perlu mempertimbangkan pilihan yang paling cocok.

Tips Untuk Memilih Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak

Berikut ini beberapa tips bermanfaat untuk memilih rumah sakit khusus ibu dan anak :

RSKIA Sadewa, sumber : StarJogja

RSKIA Sadewa, sumber : StarJogja

1. Pahami Kondisi Ibu

Bagi setiap ibu hamil, kondisi ibu dan janin harus sejak dini diketahui. Ada kondisi tertentu yang mengharuskan ibu untuk melahirkan dengan fasilitas tertentu. Maka, dengan mengetahui kondisi ibu dan janin sejak dini, bisa segera dicari rumah sakit denga fasilitas yang memadai untuk ibu dan anak.

2. Perhitungkan Lokasi Rumah Sakit

Proses melahirkan tidak lepas dari kondisi yang sulit diprediksi. Maka dengan mempertimbangkan lokasi rumah sakit, akan lebih mudah untuk membuat persiapan terhadap segala kondisi insedental yang terjadi dari sisi transportasi dan waktu berdasarkan jarak lokasi rumah sakit.

3. Simak Testimoni

Perlu untuk mempertimbangkan rumah sakit yang sudah berpengalaman. Karena pengalaman menentukan kualitas pelayanan. Maka simaklah testimoni para ibu yang sudah pernah melaksanakan persalinan di rumah sakit yang ada. Dengan begitu persiapan akan lebih matang dan menenangkan.

Daftar Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak

Berbicara tentang rumah sakit, terdapat beberapa rumah sakit khusus ibu dan anak yang tersebar di Daerah Istimewa Jogjakarta. Untuk Anda yang membutuhkan informasi mengenai nama, alamat, kontak serta tips singkat untuk ke rumah sakit, berikut ulasannya.

Ibu dan Anak, sumber : SirapLimau

Ibu dan Anak, sumber : SirapLimau

1. Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Kahyangan

Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Kahyangan melayani kesehatan khusus ibu dan anak. Rumah sakit ini merupakan rumah sakit swasta sosio-ekonomi ini memberikan pelayanan spesialistik penyakt kandungan, kesehatan anak dan spesialistik lainnya. Rumah sakit ini beralamat di Jalan Tino Sidin No.390 Kadipiro, Kdipiro, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Waktu pelayanannya setiap hari selama 24 jam. Informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit ini bisa menghubungi (0274) 618953.

2. Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Permata Bunda

Rumah Sakit khusus Ibu dan Anak Permata Bunda berlokasi di Jl. Ngeksigondo No.56, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta. Rumah sakit ini bisa melayani setiap hari selama 24 jam. Untuk Anda yang berada di sekitaran Kota Jogjakarta, informasi lebih lanjut mengenai rumah sakit ini silahkan hubungi ke (0274) 376092.

3. Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Fajar

Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Fajar berlokasi di Jl. Bugisan No.6-8, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Rumah sakit ini memberikan pelayanan khusus ibu dan anak setiap hari selama 24 jam. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi (0274) 376262.

4. Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Sadewa

Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak Sadewa berlokasi di Jalan Babarsari Blok TB 16 No. 13B, Caturtunggal, Depok, Tambak Bayan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman. Rumah sakit ini dikenal dengan pelayanannya yang lebih terjangkau dibandingkan dengan rumah sakit khusus ibu dan anak lainnya dengan menggunakan filosofi bahwa pelayanan kesehatan yang baik itu tidak harus mahal dan harus tidak mahal dan bersama yang tidak mampu kita harus maju. Rumah sakit ini melayani setiap harinya selama 24 jam. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi (0274) 489118.

Demikian beberapa informasi tentang rumah sakit khusus ibu dan anak di sekitar Jogjakarta serta tips untuk memilih rumah sakit khusus ibu dan anak. Masih terdapat rumah sakit atau fasilitas kesehatan ibu dan anak serta rumah sakit umum yang juga memiliki bagian ibu dan anak yang juga bisa menjadi pilihan Anda. Semoga informasi dan tips ini bermanfaat. Simak juga informasi layanan PMI Bantul.

Leave a Reply